Dear Moms ( @dearmoms.id ) Instagram Profile

dearmoms.id

Dear Moms

We inspire and spread positive vibes to dearest Moms! 💖🧸
Part of @famousallstars.id #FASFam
💌 : hi.dearmoms@gmail.com

  • 1.7k posts
  • 330.3k followers
  • 83 following

Dear Moms Profile Information

  • ASI merupakan sumber makanan utama dan terbaik, terutama untuk bayi berusia 0-6 bulan yang hanya mengonsumsi ASI saja. Penting bagi Moms untuk menjaga kualitas ASI.⁠
⁠
Namun, kadang ASI bisa jadi berwarna kemerahan atau pink karena ASI bercampur dengan darah. Hal ini dapat terjadi karena banyak faktor.⁠
⁠
Moms sendiri pernah mengalaminya kah? Ceritakan di kolom komentar, ya.⁠
⁠
Sumber: https://hellosehat.com/parenting/bayi/penyebab-asi-berdarah/#gref⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #ASI #MPASI
  • ASI merupakan sumber makanan utama dan terbaik, terutama untuk bayi berusia 0-6 bulan yang hanya mengonsumsi ASI saja. Penting bagi Moms untuk menjaga kualitas ASI.⁠

    Namun, kadang ASI bisa jadi berwarna kemerahan atau pink karena ASI bercampur dengan darah. Hal ini dapat terjadi karena banyak faktor.⁠

    Moms sendiri pernah mengalaminya kah? Ceritakan di kolom komentar, ya.⁠

    Sumber: https://hellosehat.com/parenting/bayi/penyebab-asi-berdarah/ #gref

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #ASI #MPASI

  •  0  10  10 hours ago
  • ASI merupakan makanan utama dan terbaik bagi bayi, terutama bagi bayi berusia 0-6 bulan yang hanya mengonsumsi ASI saja. Maka sangat penting bagi Moms untuk menjaga kualitas ASI dan kecukupannya, agar kebutuhan nutrisi si kecil pun dapat terpenuhi.⁠
⁠
Salah satu cara untuk menjaga produksi ASI adalah dengan mengonsumsi suplemen atau ASI booster. Terutama ASI booster yang mengandung ekstrak fenugreek, daun katuk, dan moringa, karena kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi ASI dan melancarkan keluarnya ASI.⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #suplemen #vitamin #ASIBooster #Herbilogy #ASI
  • ASI merupakan makanan utama dan terbaik bagi bayi, terutama bagi bayi berusia 0-6 bulan yang hanya mengonsumsi ASI saja. Maka sangat penting bagi Moms untuk menjaga kualitas ASI dan kecukupannya, agar kebutuhan nutrisi si kecil pun dapat terpenuhi.⁠

    Salah satu cara untuk menjaga produksi ASI adalah dengan mengonsumsi suplemen atau ASI booster. Terutama ASI booster yang mengandung ekstrak fenugreek, daun katuk, dan moringa, karena kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi ASI dan melancarkan keluarnya ASI.⁠

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #suplemen #vitamin #ASIBooster #Herbilogy #ASI

  •  0  229  12 hours ago
  • Di saat-saat tertentu, jumlah nyamuk di lingkungan tempat tinggal bisa meningkat. Hal ini bikin Moms jadi khawatir. Si kecil pun jadi berisiko untuk digigit nyamuk. Apalagi dengan kondisi kulitnya yang sensitif, duh jadi nggak tega kalau mereka sampai bentol-bentol.⁠
⁠
Maka penting banget untuk memberi perlindungan ekstra bagi si kecil agar mereka terhindari dari gigitan nyamuk. Yuk, simak tipsnya!⁠
⁠
https://www.blibli.com/friends/blog/tips-melindungi-si-kecil-dari-serangan-nyamuk/⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #tips
  • Di saat-saat tertentu, jumlah nyamuk di lingkungan tempat tinggal bisa meningkat. Hal ini bikin Moms jadi khawatir. Si kecil pun jadi berisiko untuk digigit nyamuk. Apalagi dengan kondisi kulitnya yang sensitif, duh jadi nggak tega kalau mereka sampai bentol-bentol.⁠

    Maka penting banget untuk memberi perlindungan ekstra bagi si kecil agar mereka terhindari dari gigitan nyamuk. Yuk, simak tipsnya!⁠

    https://www.blibli.com/friends/blog/tips-melindungi-si-kecil-dari-serangan-nyamuk/⁠

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #tips

  •  0  5  5 August, 2020
  • Ketika memiliki keturunan, Moms dan Dads akan sebisa mungkin mencari ilmu sebanyak-banyaknya, agar dapat menjadi orang tua terbaik untuk anak-anak. Salah satu sumber ilmu yang bisa bermanfaat banget untuk menambah ilmu parenting Moms adalah dengan membaca buku-buku parenting.⁠⠀
⁠⠀
Di atas ada beberapa rekomendasi buku parenting yang bisa Moms baca. Selain mengisi waktu luang, bisa nambah banyak ilmu bermanfaat juga. Dari semua buku parenting di atas, ada yang udah pernah Moms baca belum? Atau Moms punya buku parenting favorit lain selain yang di atas? Ceritain di kolom komentar, yuk!⁠⠀
⁠⠀
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby
  • Ketika memiliki keturunan, Moms dan Dads akan sebisa mungkin mencari ilmu sebanyak-banyaknya, agar dapat menjadi orang tua terbaik untuk anak-anak. Salah satu sumber ilmu yang bisa bermanfaat banget untuk menambah ilmu parenting Moms adalah dengan membaca buku-buku parenting.⁠⠀
    ⁠⠀
    Di atas ada beberapa rekomendasi buku parenting yang bisa Moms baca. Selain mengisi waktu luang, bisa nambah banyak ilmu bermanfaat juga. Dari semua buku parenting di atas, ada yang udah pernah Moms baca belum? Atau Moms punya buku parenting favorit lain selain yang di atas? Ceritain di kolom komentar, yuk!⁠⠀
    ⁠⠀
    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby

  •  0  18  5 August, 2020
  • Siapa yang suka yogurt? Beruntung banget kalau Moms doyan makan produk susu yang difermentasi ini. Yogurt memiliki bakteri baik seperti bakteri lactobacillus dan bakteri streptococcus. Yogurt juga mengandung vitamin A, vitamin B complex, vitamin C, vitamin D, E, K, calcium, magnesium, dan masih banyak lagi nutrisi yang terkandung pada yoghurt, sehingga yogurt banyak manfaatnya untuk Moms yang sedang menyusui.⁠
⁠
Yogurt favorit Moms apa nih?⁠
⁠
Sumber:⁠
- https://www.mooimom.id/mamapedia/gaya-hidup/ini-manfaat-yoghurt-untuk-moms-yang-menyusui⁠
- https://id.theasianparent.com/yogurt-untuk-ibu-menyusui⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #yogurt #tips #healthy
  • Siapa yang suka yogurt? Beruntung banget kalau Moms doyan makan produk susu yang difermentasi ini. Yogurt memiliki bakteri baik seperti bakteri lactobacillus dan bakteri streptococcus. Yogurt juga mengandung vitamin A, vitamin B complex, vitamin C, vitamin D, E, K, calcium, magnesium, dan masih banyak lagi nutrisi yang terkandung pada yoghurt, sehingga yogurt banyak manfaatnya untuk Moms yang sedang menyusui.⁠

    Yogurt favorit Moms apa nih?⁠

    Sumber:⁠
    - https://www.mooimom.id/mamapedia/gaya-hidup/ini-manfaat-yoghurt-untuk-moms-yang-menyusui⁠
    - https://id.theasianparent.com/yogurt-untuk-ibu-menyusui⁠

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #yogurt #tips #healthy

  •  0  18  4 August, 2020
  • Ketika bayi mulai MPASI, Moms akan mulai rajin mengkreasikan menu MPASI. Salah satu cara agar bayi tidak cepat bosan terhadap makanan adalah berkreasi dengan bumbu atau penambah rasa.⁠
⁠
Nah, menurut rekomendasi IDAI, pemberian gula dan garam untuk anak di bawah usia 1 tahun, sebaiknya diberi sesedikit mungkin. Maka salah satu cara menambah rasa manis pada makanan adalah dengan memberikan pemanis alami yang berasal dari bahan makanan lain.⁠
⁠
Sumber:⁠
- https://www.popmama.com/baby/7-12-months/sysilia-tanhati/wajib-coba-pemanis-alami-pengganti-gula-untuk-mpasi-bayi-ma/4⁠
- https://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/memberi-makan-pada-bayi-kapan-apa-dan-bagaimana⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #MPASI #tips
  • Ketika bayi mulai MPASI, Moms akan mulai rajin mengkreasikan menu MPASI. Salah satu cara agar bayi tidak cepat bosan terhadap makanan adalah berkreasi dengan bumbu atau penambah rasa.⁠

    Nah, menurut rekomendasi IDAI, pemberian gula dan garam untuk anak di bawah usia 1 tahun, sebaiknya diberi sesedikit mungkin. Maka salah satu cara menambah rasa manis pada makanan adalah dengan memberikan pemanis alami yang berasal dari bahan makanan lain.⁠

    Sumber:⁠
    - https://www.popmama.com/baby/7-12-months/sysilia-tanhati/wajib-coba-pemanis-alami-pengganti-gula-untuk-mpasi-bayi-ma/4⁠
    - https://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/memberi-makan-pada-bayi-kapan-apa-dan-bagaimana⁠

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #MPASI #tips

  •  0  23  4 August, 2020
  • Salah satu kebutuhan nutrisi penting si kecil yang perlu dipenuhi adalah zat besi. Risiko kekurangan zat besi pada bayi, umumnya ditandai dengan kulit pucat, tidak nafsu makan, lemah dan lesu, anak tampak kurang aktif, memiliki sistem imun tubuh yang lemah dan mudah sakit.⁠
⁠
Risiko kkurangan zat besi pada bayi sendiri dapat meningkat karena beberapa faktor, seperti Moms yang anemia di saat hamil, bayi prematur atau memiliki berat badan rendah, bayi yang minum susu formula yang tidak diperkaya (difortifikasi) zat besi.⁠
⁠
https://www.idai.or.id/artikel/seputar-kesehatan-anak/pastikan-bayi-anda-cukup-zat-besi⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #PekanASI
  • Salah satu kebutuhan nutrisi penting si kecil yang perlu dipenuhi adalah zat besi. Risiko kekurangan zat besi pada bayi, umumnya ditandai dengan kulit pucat, tidak nafsu makan, lemah dan lesu, anak tampak kurang aktif, memiliki sistem imun tubuh yang lemah dan mudah sakit.⁠

    Risiko kkurangan zat besi pada bayi sendiri dapat meningkat karena beberapa faktor, seperti Moms yang anemia di saat hamil, bayi prematur atau memiliki berat badan rendah, bayi yang minum susu formula yang tidak diperkaya (difortifikasi) zat besi.⁠

    https://www.idai.or.id/artikel/seputar-kesehatan-anak/pastikan-bayi-anda-cukup-zat-besi⁠

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #PekanASI

  •  0  5  3 August, 2020
  • Kadang sulit untuk bertahan sabar jika si kecil sudah mulai banyak maunya dan kelakuannya. Namun, itulah salah satu hal yang menunjukkan bahwa anak sedang belajar, tumbuh, dan berkembang. Semoga Moms selalu tetap bisa sabar dan menahan amarah jika si kecil berbuat kesalahan. Dan senantiasa mengajarkan cara yang tepat dan benar. 💕⁠
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #quote
  • Kadang sulit untuk bertahan sabar jika si kecil sudah mulai banyak maunya dan kelakuannya. Namun, itulah salah satu hal yang menunjukkan bahwa anak sedang belajar, tumbuh, dan berkembang. Semoga Moms selalu tetap bisa sabar dan menahan amarah jika si kecil berbuat kesalahan. Dan senantiasa mengajarkan cara yang tepat dan benar. 💕⁠

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #quote

  •  0  1  3 August, 2020
  • ASI, minuman yang keluar secara alami ketika si kecil lahir, bahkan sebelum proses persalinan, ini memang punya banyak manfaat. Selain dapat memenuhi kebutuhan total bayi baru lahir hingga berusia 6 bulan, ASI juga baik untuk menjaga imunitas tubuh bayi.⁠
⁠
Lalu apa aja sih nutrisi yang terkandung di dalam ASI? Yuk, di atas simak daftar kandungan gizi dalam 100 ml ASI.⁠
⁠
Sumber: www.infantnutritioncouncil.com
⁠
#dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #ASI #newborn
  • ASI, minuman yang keluar secara alami ketika si kecil lahir, bahkan sebelum proses persalinan, ini memang punya banyak manfaat. Selain dapat memenuhi kebutuhan total bayi baru lahir hingga berusia 6 bulan, ASI juga baik untuk menjaga imunitas tubuh bayi.⁠

    Lalu apa aja sih nutrisi yang terkandung di dalam ASI? Yuk, di atas simak daftar kandungan gizi dalam 100 ml ASI.⁠

    Sumber: www.infantnutritioncouncil.com

    #dearmoms #motherhood #momlife #DiRumahAja #MomsLawanCorona #busui #bumil #parenting #pregnancy #baby #ASI #newborn

  •  0  42  3 August, 2020