Karin Novilda - @Novilda.ID ( @awkarin ) Instagram Profile

awkarin

Karin Novilda - @Novilda.ID

  • 0 posts
  • 0 followers
  • 0 following

Karin Novilda - @Novilda.ID Profile Information

  • Ingatkah kalian kejadian yang terjadi sepuluh tahun silam di kota tercinta kita, Yogyakarta?

Yup, sepuluh tahun silam, tepatnya, Jumat 5 November 2010, Gunung Merapi mengalami erupsi. Suara gemuruh terdengar, hujan kerikil, dan hujan abu vulkanik pekat pun melanda.

Menurut catatan sejarah, erupsi Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan DIY ini terjadi mulai 26 Oktober 2010. Gunung itu mengalami beberapa kali erupsi yang dimulai pada pukul 17.02 WIB.

Meletusnya Gunung Merapi mengakibatkan banyak kerusakan dan kerugian besar terhadap wilayah Magelang, Boyolali, Klaten dan Sleman. Serta, mengakibatkan 277 orang meninggal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan 109 orang meninggal di wilayah Jawa Tengah. Puluhan ribu orang mengungsi dan ribuan ternak mati.

“Merapi Tak Pernah Ingkar Janji.” begitu ucap Bapak Surono, Ketua Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi ESDM.

Bagaimanapun, dari setiap bencana pasti ada hikmah yang bisa kita ambil darinya.

Ada pesan untuk kita dari Merapi,
“Aku ora ngalahan, tur yo ora pengen dikalahke. Nanging mesti tekan janjine, mung nyuwun pangapuro nek ono seng ketabrak, keseret, kenter, kebanjiran lan klelep. Mergo ngalang-ngalangi dalan seng bakal tak liwati.”

Yang artinya,
“Aku tidak mengalahkan, tapi juga tidak ingin dikalahkan. Tapi jika waktunya tiba, hanya bisa minta maaf kalau ada yang tertabrak, terseret, hanyut, kebanjiran dan tenggelam. Itu terjadi karena menghalang-halangi jalan yang akan saya lewati.”
  • Ingatkah kalian kejadian yang terjadi sepuluh tahun silam di kota tercinta kita, Yogyakarta?

    Yup, sepuluh tahun silam, tepatnya, Jumat 5 November 2010, Gunung Merapi mengalami erupsi. Suara gemuruh terdengar, hujan kerikil, dan hujan abu vulkanik pekat pun melanda.

    Menurut catatan sejarah, erupsi Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan DIY ini terjadi mulai 26 Oktober 2010. Gunung itu mengalami beberapa kali erupsi yang dimulai pada pukul 17.02 WIB.

    Meletusnya Gunung Merapi mengakibatkan banyak kerusakan dan kerugian besar terhadap wilayah Magelang, Boyolali, Klaten dan Sleman. Serta, mengakibatkan 277 orang meninggal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan 109 orang meninggal di wilayah Jawa Tengah. Puluhan ribu orang mengungsi dan ribuan ternak mati.

    “Merapi Tak Pernah Ingkar Janji.” begitu ucap Bapak Surono, Ketua Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi ESDM.

    Bagaimanapun, dari setiap bencana pasti ada hikmah yang bisa kita ambil darinya.

    Ada pesan untuk kita dari Merapi,
    “Aku ora ngalahan, tur yo ora pengen dikalahke. Nanging mesti tekan janjine, mung nyuwun pangapuro nek ono seng ketabrak, keseret, kenter, kebanjiran lan klelep. Mergo ngalang-ngalangi dalan seng bakal tak liwati.”

    Yang artinya,
    “Aku tidak mengalahkan, tapi juga tidak ingin dikalahkan. Tapi jika waktunya tiba, hanya bisa minta maaf kalau ada yang tertabrak, terseret, hanyut, kebanjiran dan tenggelam. Itu terjadi karena menghalang-halangi jalan yang akan saya lewati.”

  •  0  307  6 July, 2020
  • Angkringan merupakan salah satu icon kuliner yang populer di Yogyakarta. Kalo kalian ke Jogja, hampir di setiap sudut kota dapat kita temui keberadaan jenis jajanan kaki lima ini. Salah satu yang paling populer adalah Angkringan Kedaulatan Rakyat atau lebih dikenal dengan Angkringan KR. Dinamakan Angkringan KR dikarenakan lokasinya berada di halaman depan kantor redaksi Harian Kedaulatan Rakyat yang terletak di Jl. Mangkubumi, Yogyakarta.

Letak keistimewaan Angkringan KR ini adalah kesederhanaannya. Karena kita diharuskan untuk makan lesehan ketika makan di tempat. Cocok banget buat yang suka nongkrong sama temen-temen.

Menu makanan maupun minuman yang disediakan di angkringan KR ini juga lengkap. Terdapat menu nasi kucing dengan aneka lauk seperti nasi oseng tempe, nasi samba, nasi ayam balado, nasi teri, nasi langgi, nasi bali, nasi ayam lombok ijo, nasi bandeng, nasi usus ayam, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya.
Gak lupa aneka sate juga disajikan di Angkringan KR ini.

Dan harga yang ditawarkan oleh Angkringan KR ini terbilang sangat terjangkau! Mulai dari 15.000-an saja kita sudah bisa dibuat kenyang, lho!

Mana suaranya anak rantauan yang kangen Angkringan KR, Yogyakarta?
  • Angkringan merupakan salah satu icon kuliner yang populer di Yogyakarta. Kalo kalian ke Jogja, hampir di setiap sudut kota dapat kita temui keberadaan jenis jajanan kaki lima ini. Salah satu yang paling populer adalah Angkringan Kedaulatan Rakyat atau lebih dikenal dengan Angkringan KR. Dinamakan Angkringan KR dikarenakan lokasinya berada di halaman depan kantor redaksi Harian Kedaulatan Rakyat yang terletak di Jl. Mangkubumi, Yogyakarta.

    Letak keistimewaan Angkringan KR ini adalah kesederhanaannya. Karena kita diharuskan untuk makan lesehan ketika makan di tempat. Cocok banget buat yang suka nongkrong sama temen-temen.

    Menu makanan maupun minuman yang disediakan di angkringan KR ini juga lengkap. Terdapat menu nasi kucing dengan aneka lauk seperti nasi oseng tempe, nasi samba, nasi ayam balado, nasi teri, nasi langgi, nasi bali, nasi ayam lombok ijo, nasi bandeng, nasi usus ayam, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya.
    Gak lupa aneka sate juga disajikan di Angkringan KR ini.

    Dan harga yang ditawarkan oleh Angkringan KR ini terbilang sangat terjangkau! Mulai dari 15.000-an saja kita sudah bisa dibuat kenyang, lho!

    Mana suaranya anak rantauan yang kangen Angkringan KR, Yogyakarta?

  •  0  351  6 July, 2020
  • Nothing brings people together like good food 🥰❤️✨
  • Nothing brings people together like good food 🥰❤️✨

  •  0  190  6 July, 2020
  • Candi Borobudur ✅
Candi Prambanan ✅
Dan seribu candi lagi bersama!
  • Candi Borobudur ✅
    Candi Prambanan ✅
    Dan seribu candi lagi bersama!

  •  0  319  6 July, 2020
  • Untuk kamu yang ingin memiliki kulit sehat, berseri dan terlindungi dari paparan radikal bebas, wajib pakai Miracle Shine Serum dari Maresha Beautè!
Serum ini juga mampu meregenerasi kulit mu 50 kali lebih cepat lho!
Miracle Shine Serum, beauty in all ages ❤️
@mareshabeaute
@ecamaresha
  • Untuk kamu yang ingin memiliki kulit sehat, berseri dan terlindungi dari paparan radikal bebas, wajib pakai Miracle Shine Serum dari Maresha Beautè!
    Serum ini juga mampu meregenerasi kulit mu 50 kali lebih cepat lho!
    Miracle Shine Serum, beauty in all ages ❤️
    @mareshabeaute
    @ecamaresha

  •  0  58  5 July, 2020
  • I’m too young to feel like I’m running out of time.
  • I’m too young to feel like I’m running out of time.

  •  0  639  5 July, 2020
  • Hari ini kita jeep lava tour ke Merapi.
Dikerjain gue... Gak ada yang bilang trip kali ini bakal menerjang hal-hal ekstrim kaya gini, alhasil semua kostum gue hari ini gak ade yang bener.
HAHA tapi gapapa semua keringat hari ini terbayarkan oleh kebahagiaan yang gue dapet sama makhluk-makhluk ini. 🐣🐥
  • Hari ini kita jeep lava tour ke Merapi.
    Dikerjain gue... Gak ada yang bilang trip kali ini bakal menerjang hal-hal ekstrim kaya gini, alhasil semua kostum gue hari ini gak ade yang bener.
    HAHA tapi gapapa semua keringat hari ini terbayarkan oleh kebahagiaan yang gue dapet sama makhluk-makhluk ini. 🐣🐥

  •  0  292  5 July, 2020
  • Kios bunga, kios bunga apa yang jualan tempura dan sosis?
  • Kios bunga, kios bunga apa yang jualan tempura dan sosis?

  •  0  314  5 July, 2020
  • Another day, another outfit to slayyy 🥰✨ // top & skirt by @novildathelabel
  • Another day, another outfit to slayyy 🥰✨ // top & skirt by @novildathelabel

  •  0  209  5 July, 2020
  • Ke Jogja gak nyobain Sate Klathak Pak Pong? Rugi banget! Bahan dasar sate ini adalah daging kambing. Tapi apa sih yang membuat Sate Klathak Pak Pong ini terkenal dan beda dari yang lain?

Berikut yang membuat sate ini beda dari yang lain;

1. Ditusuk pakai jeruji sepeda, bikin sate kambing lebih greget
Kalau kebanyakan sate ditusuk dengan lidi dari bambu atau tulang daun kelapa, berbeda dengan Sate Klathak. Sate ini menggunakan jeruji sepeda untuk menusuk daging kambing yang akan dibakar di atas tungku arang.

2. Nikmatnya sate kambing dimasak gurih dengan kuah gulai
Cita rasa unik dari sate ini adalah disajikan dengan kuah gulai. Tidak seperti sate lainnya yang biasanya dibakar dengan dibalur bumbu kecap dan rempah lainnya.

Penyajian porsi satenya sebanyak 2 tusuk sate per porsi. Tapi jangan salah! 1 tusuknya saja berukuran besar.

Harga yang ditawarkan Sate Klathak Pak Pong sendiri perporsi satenya ( 2 tusuk sate ) adalah Rp. 25.000,-

Lokasi sendiri, Sate Klathak Pak Pong berjarak lumayan jauh dari pusat kota, sekitar 1 jam perjalanan. Yakni di Jalan Sultan Agung No. 18, Jejeran ll, Wonokromo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tapi, satu nih yang kurang... Waktu yang harus kalian korbankan untuk mencoba sate yang lezat ini, sekitar +/- 1 jam perpesanan. Karena Sate Klathak Pak Pong gak pernah sepi pengunjung!

Gimanaaaa? Tertarik mencoba Sate Klatak Pak Pong? Monggo dicoba kalau sedang di Yogyakarta 🥰❤️
  • Ke Jogja gak nyobain Sate Klathak Pak Pong? Rugi banget! Bahan dasar sate ini adalah daging kambing. Tapi apa sih yang membuat Sate Klathak Pak Pong ini terkenal dan beda dari yang lain?

    Berikut yang membuat sate ini beda dari yang lain;

    1. Ditusuk pakai jeruji sepeda, bikin sate kambing lebih greget
    Kalau kebanyakan sate ditusuk dengan lidi dari bambu atau tulang daun kelapa, berbeda dengan Sate Klathak. Sate ini menggunakan jeruji sepeda untuk menusuk daging kambing yang akan dibakar di atas tungku arang.

    2. Nikmatnya sate kambing dimasak gurih dengan kuah gulai
    Cita rasa unik dari sate ini adalah disajikan dengan kuah gulai. Tidak seperti sate lainnya yang biasanya dibakar dengan dibalur bumbu kecap dan rempah lainnya.

    Penyajian porsi satenya sebanyak 2 tusuk sate per porsi. Tapi jangan salah! 1 tusuknya saja berukuran besar.

    Harga yang ditawarkan Sate Klathak Pak Pong sendiri perporsi satenya ( 2 tusuk sate ) adalah Rp. 25.000,-

    Lokasi sendiri, Sate Klathak Pak Pong berjarak lumayan jauh dari pusat kota, sekitar 1 jam perjalanan. Yakni di Jalan Sultan Agung No. 18, Jejeran ll, Wonokromo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Tapi, satu nih yang kurang... Waktu yang harus kalian korbankan untuk mencoba sate yang lezat ini, sekitar +/- 1 jam perpesanan. Karena Sate Klathak Pak Pong gak pernah sepi pengunjung!

    Gimanaaaa? Tertarik mencoba Sate Klatak Pak Pong? Monggo dicoba kalau sedang di Yogyakarta 🥰❤️

  •  0  359  4 July, 2020
  • Hati-hati sama pelakor ibukota. Ganas-ganas.
  • Hati-hati sama pelakor ibukota. Ganas-ganas.

  •  0  720  4 July, 2020
  • Empowered women, empower women.
  • Empowered women, empower women.

  •  0  176  4 July, 2020