#satuharisatuayat Instagram Photos & Videos

satuharisatuayat - 10.1k posts

Hashtag Popularity

5
average comments
191.3
average likes

Latest #satuharisatuayat Posts

  • بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

مَنْ كَفَرَ فَعَلَيْهِ كُفْرُهٗ   ۚ وَمَنْ عَمِلَ صَا لِحاً فَلِاَ نْفُسِهِمْ يَمْهَدُوْنَ ۙ  

Barang siapa kafir maka dia sendirilah yang menanggung (akibat) kekafirannya itu; dan barang siapa mengerjakan kebajikan maka mereka menyiapkan untuk diri mereka sendiri (tempat yang menyenangkan).
.
.
QS. Ar-Rum Ayat 44
.
.
#20dzulqaidah1441h #ayatoftheday #ayatalquran #onedayoneayat #ayathariini #odoa #satuharisatuayat #terjemahanalquran #suratarrum #suratke30 #ayat44 #bangsaromawi #terusberdoa #yukbacaalquran #alquranpedomanhidup #petunjukbagiorangberiman #kitaballah #sampaikanlahwalausatuayat #tadabburdaily #allahitudekat #allahmahapengasih #allahmahapenyayang #allahmahapengampun #allahduluallahlagiallahterus #allahselalubersamamu #semangatkarenaallah #janganlupabersyukur #selalubahagia #janganlupasenyum #yakindanpercaya
  • بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

    Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

    مَنْ كَفَرَ فَعَلَيْهِ كُفْرُهٗ   ۚ وَمَنْ عَمِلَ صَا لِحاً فَلِاَ نْفُسِهِمْ يَمْهَدُوْنَ ۙ  

    Barang siapa kafir maka dia sendirilah yang menanggung (akibat) kekafirannya itu; dan barang siapa mengerjakan kebajikan maka mereka menyiapkan untuk diri mereka sendiri (tempat yang menyenangkan).
    .
    .
    QS. Ar-Rum Ayat 44
    .
    .
    #20dzulqaidah1441h #ayatoftheday #ayatalquran #onedayoneayat #ayathariini #odoa #satuharisatuayat #terjemahanalquran #suratarrum #suratke30 #ayat44 #bangsaromawi #terusberdoa #yukbacaalquran #alquranpedomanhidup #petunjukbagiorangberiman #kitaballah #sampaikanlahwalausatuayat #tadabburdaily #allahitudekat #allahmahapengasih #allahmahapenyayang #allahmahapengampun #allahduluallahlagiallahterus #allahselalubersamamu #semangatkarenaallah #janganlupabersyukur #selalubahagia #janganlupasenyum #yakindanpercaya

  •  2  0  15 minutes ago
  • "qurrota a'yun"

Sejak 2017 nyari makna dari "qurrota a'yun" agar bisa saya pahami secara sederhana. Udah baca terjemahannya tapi nggak paham-paham maknanya.

Menurut terjemahan Al-Qur'an dari Kemenag RI, "qurrota a'yun" artinya penyenang hati yang berasal dari dua kata yaitu qurrota artinya penyejuk dan a'yun artinya mata. 

Lengkapnya,
Allah SWT berfirman:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوٰجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
wallaziina yaquuluuna robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyaatinaa qurrota a'yuniw waj'alnaa lil-muttaqiina imaamaa

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqan 25: Ayat 74)

Doa tersebut bentuk ikhtiar dari seseorang untuk meminta jodoh terbaik, anak-anak Soleh dan Soleha dan dijadikan pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. 

Makna doanya sangat dalam tapi 2 kata "qurrota a'yun" membuat saya beberapa kali searching di Google yang menjelaskan kata tersebut.

Tapi, ilmu Allah itu memang sangat tinggi jadi teori pun tak sanggup untuk membuat kita mudah memahami ayat-Nya.

Alhamdulillah, 4 bulan lalu Allah mudahkan saya paham 2 kata tersebut. Makna "qurrota a'yun" secara sederhana yaitu bahagia dan tenang atau senang dan tenang.

Sejatinya seorang pasangan halal pasti akan membuat pasangannya bahagia dan tenang. Begitupun anak-anak akan membuat orang tuanya senang dan tenang.

Sering lihat orang tua yang ngepost foto atau video anak mereka dan perna lihat postingan suami yang bahagia ketika batal ke Paris trus istrinya bilang mending uangnya dikasih ke saudara di Palestina aja.

Memang ketaatan kepada Allah itu sangat indah yaa.. semoga Allah memberikan kita rezeki terbaik, Aamiin.

Hehe, belum pantas sih buat ngeposting kayak gini cuman mau share aja, mungkin ada teman-teman yang juga bingung sama makna "qurrota a'yun".

#qurrotaa'yun #taat #Allah #Dakwahislam #Dakwah #Islam #SatuHariSatuAyat #Quran #TemanTaat #Friends #TemanHijrah #Bestfriends #islampos #muslim #Hijrah #YukNgaji
  • "qurrota a'yun"

    Sejak 2017 nyari makna dari "qurrota a'yun" agar bisa saya pahami secara sederhana. Udah baca terjemahannya tapi nggak paham-paham maknanya.

    Menurut terjemahan Al-Qur'an dari Kemenag RI, "qurrota a'yun" artinya penyenang hati yang berasal dari dua kata yaitu qurrota artinya penyejuk dan a'yun artinya mata.

    Lengkapnya,
    Allah SWT berfirman:

    رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوٰجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
    wallaziina yaquuluuna robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyaatinaa qurrota a'yuniw waj'alnaa lil-muttaqiina imaamaa

    "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqan 25: Ayat 74)

    Doa tersebut bentuk ikhtiar dari seseorang untuk meminta jodoh terbaik, anak-anak Soleh dan Soleha dan dijadikan pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

    Makna doanya sangat dalam tapi 2 kata "qurrota a'yun" membuat saya beberapa kali searching di Google yang menjelaskan kata tersebut.

    Tapi, ilmu Allah itu memang sangat tinggi jadi teori pun tak sanggup untuk membuat kita mudah memahami ayat-Nya.

    Alhamdulillah, 4 bulan lalu Allah mudahkan saya paham 2 kata tersebut. Makna "qurrota a'yun" secara sederhana yaitu bahagia dan tenang atau senang dan tenang.

    Sejatinya seorang pasangan halal pasti akan membuat pasangannya bahagia dan tenang. Begitupun anak-anak akan membuat orang tuanya senang dan tenang.

    Sering lihat orang tua yang ngepost foto atau video anak mereka dan perna lihat postingan suami yang bahagia ketika batal ke Paris trus istrinya bilang mending uangnya dikasih ke saudara di Palestina aja.

    Memang ketaatan kepada Allah itu sangat indah yaa.. semoga Allah memberikan kita rezeki terbaik, Aamiin.

    Hehe, belum pantas sih buat ngeposting kayak gini cuman mau share aja, mungkin ada teman-teman yang juga bingung sama makna "qurrota a'yun".

    #qurrotaa'yun #taat #Allah #Dakwahislam #Dakwah #Islam #SatuHariSatuAyat #Quran #TemanTaat #Friends #TemanHijrah #Bestfriends #islampos #muslim #Hijrah #YukNgaji

  •  24  0  13 hours ago
  • بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

ظَهَرَ الْفَسَا دُ فِى الْبَرِّ وَا لْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ اَيْدِى النَّا سِ لِيُذِيْقَهُمْ بَعْضَ الَّذِيْ عَمِلُوْا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُوْنَ

Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) .
.
.
QS. Ar-Rum Ayat 41
.
.
 #19dzulqaidah1441h #ayatoftheday #ayatalquran #onedayoneayat #ayathariini #odoa #satuharisatuayat #terjemahanalquran #suratarrum #suratke30 #ayat41 #bangsaromawi #terusberdoa #yukbacaalquran #alquranpedomanhidup #petunjukbagiorangberiman #kitaballah #sampaikanlahwalausatuayat #tadabburdaily #allahitudekat #allahmahapengasih #allahmahapenyayang #allahmahapengampun #allahduluallahlagiallahterus #allahselalubersamamu #semangatkarenaallah #janganlupabersyukur #selalubahagia #janganlupasenyum #yakindanpercaya
  • بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

    Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

    ظَهَرَ الْفَسَا دُ فِى الْبَرِّ وَا لْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ اَيْدِى النَّا سِ لِيُذِيْقَهُمْ بَعْضَ الَّذِيْ عَمِلُوْا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُوْنَ

    Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) .
    .
    .
    QS. Ar-Rum Ayat 41
    .
    .
    #19dzulqaidah1441h #ayatoftheday #ayatalquran #onedayoneayat #ayathariini #odoa #satuharisatuayat #terjemahanalquran #suratarrum #suratke30 #ayat41 #bangsaromawi #terusberdoa #yukbacaalquran #alquranpedomanhidup #petunjukbagiorangberiman #kitaballah #sampaikanlahwalausatuayat #tadabburdaily #allahitudekat #allahmahapengasih #allahmahapenyayang #allahmahapengampun #allahduluallahlagiallahterus #allahselalubersamamu #semangatkarenaallah #janganlupabersyukur #selalubahagia #janganlupasenyum #yakindanpercaya

  •  12  0  20 hours ago
  • #SatuHariSatuAyat 

Wahai orang-orang yang membenarkan Allah dan RasulNya serta melaksanakan syariatNya, bila muadzin menyerukan shalat pada Hari Jum’at, maka berangkatlah untuk menyimak khutbah dan menunaikan shalat, tinggalkanlah jual beli dan segala urusan yang menyibukkan kalian darinya. Apa yang Allah perintahkan kepada kalian ini adalah lebih baik bagi kalian. Bila kalian mengetahui kemaslahatan diri kalian, maka lakukanlah. Dalam ayat ini terkandung dalil yang mewajibkan untuk menghadiri Shalat Jum’at dan mendengar khutbah.

Referensi: https://tafsirweb.com/10909-quran-surat-al-jumuah-ayat-9.html
  • #SatuHariSatuAyat

    Wahai orang-orang yang membenarkan Allah dan RasulNya serta melaksanakan syariatNya, bila muadzin menyerukan shalat pada Hari Jum’at, maka berangkatlah untuk menyimak khutbah dan menunaikan shalat, tinggalkanlah jual beli dan segala urusan yang menyibukkan kalian darinya. Apa yang Allah perintahkan kepada kalian ini adalah lebih baik bagi kalian. Bila kalian mengetahui kemaslahatan diri kalian, maka lakukanlah. Dalam ayat ini terkandung dalil yang mewajibkan untuk menghadiri Shalat Jum’at dan mendengar khutbah.

    Referensi: https://tafsirweb.com/10909-quran-surat-al-jumuah-ayat-9.html

  •  1  0  10 July, 2020
  • Mau ngaji tapi Terlalu banyak alasan.

Niatmu ngaji tapi kok gak pernah terlaksana?
Banyak alasan ini itu.

Itu niat gak sih?
Atau hanya main-main?

Mau sampai kapan?
Udah Corona nih! Masih mau alasan?

Pengajian Sekarang gak perlu ada ditempat, tinggal buka YouTube liat aja tuh ceramah para ustadz.

Oh... Masih gak sempet?
Alasan klasik dari abad 12 !
Masih aja ada ya manusia macam itu.

Masih tetap dilestarikan ya rasa malasnya.

Mau sampai kapan?
Besok emang kamu masih hidup?

Siapa yang taukan.

#santritahfidz #hafalanquran #ilmuagamaislam #ngajitiaphari #ngajisantun #temansyurga #husnudzon #ngafalquran  #satuharisatuayat #tahfidz  #khatamquran  #menghafalquran #murojaah  #murojaahquran  #murojaahsampaimati  #indonesiamurojaah  #alkahfitime #jumatmubarok #marimengaji #gohijrah
  • Mau ngaji tapi Terlalu banyak alasan.

    Niatmu ngaji tapi kok gak pernah terlaksana?
    Banyak alasan ini itu.

    Itu niat gak sih?
    Atau hanya main-main?

    Mau sampai kapan?
    Udah Corona nih! Masih mau alasan?

    Pengajian Sekarang gak perlu ada ditempat, tinggal buka YouTube liat aja tuh ceramah para ustadz.

    Oh... Masih gak sempet?
    Alasan klasik dari abad 12 !
    Masih aja ada ya manusia macam itu.

    Masih tetap dilestarikan ya rasa malasnya.

    Mau sampai kapan?
    Besok emang kamu masih hidup?

    Siapa yang taukan.

    #santritahfidz #hafalanquran #ilmuagamaislam #ngajitiaphari #ngajisantun #temansyurga #husnudzon #ngafalquran   #satuharisatuayat #tahfidz  #khatamquran  #menghafalquran #murojaah  #murojaahquran  #murojaahsampaimati  #indonesiamurojaah  #alkahfitime #jumatmubarok #marimengaji #gohijrah

  •  107  28  9 July, 2020
  • Quran Surah Ar-Ra’d Ayat 28
.
ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ
.
Arab-Latin: Allażīna āmanụ wa taṭma`innu qulụbuhum biżikrillāh, alā biżikrillāhi taṭma`innul-qulụb
.
Terjemah Arti: (Iaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.
.
Tafsir Quran Surah Ar-Ra’d Ayat 28
.
28. Orang-orang yang Allah beri petunjuk adalah orang-orang yang beriman, hati mereka merasa tenang dengan mengingat Allah, bertasbih dan bertahmid kepada Allah, membaca dan mendengar Kitab-Nya, ingatlah bahwa ketenangan hati diwujudkan dengan mengingat Allah, sudah selayaknya ia demikian.
.
.
.
.
📖 Tafsir Al-Mukhtashar
📷 @thequran_path
.
.
#satuharisatuayat #jombacaalquran #jomsolat #salammaghrib
  • Quran Surah Ar-Ra’d Ayat 28
    .
    ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ
    .
    Arab-Latin: Allażīna āmanụ wa taṭma`innu qulụbuhum biżikrillāh, alā biżikrillāhi taṭma`innul-qulụb
    .
    Terjemah Arti: (Iaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.
    .
    Tafsir Quran Surah Ar-Ra’d Ayat 28
    .
    28. Orang-orang yang Allah beri petunjuk adalah orang-orang yang beriman, hati mereka merasa tenang dengan mengingat Allah, bertasbih dan bertahmid kepada Allah, membaca dan mendengar Kitab-Nya, ingatlah bahwa ketenangan hati diwujudkan dengan mengingat Allah, sudah selayaknya ia demikian.
    .
    .
    .
    .
    📖 Tafsir Al-Mukhtashar
    📷 @thequran_path
    .
    .
    #satuharisatuayat #jombacaalquran #jomsolat #salammaghrib

  •  1  0  9 July, 2020
  • بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اَللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ ثُمَّ رَزَقَكُمْ ثُمَّ يُمِيْتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيْكُمْ ۗ هَلْ مِنْ شُرَكَآئِكُمْ مَّنْ يَّفْعَلُ مِنْ ذٰ لِكُمْ مِّنْ شَيْءٍ ۗ سُبْحٰنَهٗ وَتَعٰلٰى عَمَّا يُشْرِكُوْنَ

Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu yang demikian itu? Maha Suci Dia dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan

QS. Ar-Rum Ayat 40
.
.
#18dzulqaidah1441h #ayatoftheday #ayatalquran #onedayoneayat #ayathariini #odoa #satuharisatuayat #terjemahanalquran #suratarrum #suratke30 #ayat40 #bangsaromawi #terusberdoa #yukbacaalquran #alquranpedomanhidup #petunjukbagiorangberiman #kitaballah #sampaikanlahwalausatuayat #tadabburdaily #allahitudekat #allahmahapengasih #allahmahapenyayang #allahmahapengampun #allahduluallahlagiallahterus #allahselalubersamamu #semangatkarenaallah #janganlupabersyukur #selalubahagia #janganlupasenyum #yakindanpercaya
  • بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

    Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

    اَللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ ثُمَّ رَزَقَكُمْ ثُمَّ يُمِيْتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيْكُمْ ۗ هَلْ مِنْ شُرَكَآئِكُمْ مَّنْ يَّفْعَلُ مِنْ ذٰ لِكُمْ مِّنْ شَيْءٍ ۗ سُبْحٰنَهٗ وَتَعٰلٰى عَمَّا يُشْرِكُوْنَ

    Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu yang demikian itu? Maha Suci Dia dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan

    QS. Ar-Rum Ayat 40
    .
    .
    #18dzulqaidah1441h #ayatoftheday #ayatalquran #onedayoneayat #ayathariini #odoa #satuharisatuayat #terjemahanalquran #suratarrum #suratke30 #ayat40 #bangsaromawi #terusberdoa #yukbacaalquran #alquranpedomanhidup #petunjukbagiorangberiman #kitaballah #sampaikanlahwalausatuayat #tadabburdaily #allahitudekat #allahmahapengasih #allahmahapenyayang #allahmahapengampun #allahduluallahlagiallahterus #allahselalubersamamu #semangatkarenaallah #janganlupabersyukur #selalubahagia #janganlupasenyum #yakindanpercaya

  •  25  0  9 July, 2020
  • #SatuHariSatuAyat 

Dan barangsiapa taat kepada Allah dan rasulNYA dalam perkara yang telah disyariatkan terhadap hamba-hambaNYA dari hukum-hukum dan perkara lain, niscaya DIA akan memasukkannya kedalam surga-surga yang penuh dengan pepohonan dan istana-istana,yang mana sungai-sungai mengalir di bawahnya dengan aliran air yang tawar. Dan mereka abadi berada didalam kenikmatannya, tidak keluar darinya. Dan balasan pahala tersebut merupakan keberuntungan yang besar.

Referensi: https://tafsirweb.com/1545-quran-surat-an-nisa-ayat-13.html
  • #SatuHariSatuAyat

    Dan barangsiapa taat kepada Allah dan rasulNYA dalam perkara yang telah disyariatkan terhadap hamba-hambaNYA dari hukum-hukum dan perkara lain, niscaya DIA akan memasukkannya kedalam surga-surga yang penuh dengan pepohonan dan istana-istana,yang mana sungai-sungai mengalir di bawahnya dengan aliran air yang tawar. Dan mereka abadi berada didalam kenikmatannya, tidak keluar darinya. Dan balasan pahala tersebut merupakan keberuntungan yang besar.

    Referensi: https://tafsirweb.com/1545-quran-surat-an-nisa-ayat-13.html

  •  2  0  9 July, 2020
  • #Repost @umrah.batemuri
• • • • • •
Ayat of the day

QS 11 : Huud (47)
"Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah Pemberi rahmat Yang Paling Baik” (QS. Al Mu’minun: 109)

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Contact us :
WA : 0821 1331 6120
Telp : (021) 798 5920

Follow juga @tiket.batemuri untuk informasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, baik domestik maupun internasional, tiket kereta,
Serta @tour.batemuri untuk informasi mengenai tour domestik maupun internasional, outing perusahaan / sekolah dan event-event terkini.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

#Batemuriaja #umrahbatemuri #pastiumrah #pastitravelnya #pastijadwalnya #pastipenerbangannya #pastihotelnya #pastivisanya #travelumrah #biropariwisata
#surahoftheday #ayatoftheday
#quranquotes #quoteislami
#alquran #hadis
#satuharisatuayat #yukngaji
#batemuringaji #onedayoneayat
  • #Repost @umrah.batemuri
    • • • • • •
    Ayat of the day

    QS 11 : Huud (47)
    "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah Pemberi rahmat Yang Paling Baik” (QS. Al Mu’minun: 109)

    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    Contact us :
    WA : 0821 1331 6120
    Telp : (021) 798 5920

    Follow juga @tiket.batemuri untuk informasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, baik domestik maupun internasional, tiket kereta,
    Serta @tour.batemuri untuk informasi mengenai tour domestik maupun internasional, outing perusahaan / sekolah dan event-event terkini.
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

    #Batemuriaja #umrahbatemuri #pastiumrah #pastitravelnya #pastijadwalnya #pastipenerbangannya #pastihotelnya #pastivisanya #travelumrah #biropariwisata
    #surahoftheday #ayatoftheday
    #quranquotes #quoteislami
    #alquran #hadis
    #satuharisatuayat #yukngaji
    #batemuringaji #onedayoneayat

  •  8  0  9 July, 2020
  • Ayat of the day

QS 11 : Huud (47)
"Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah Pemberi rahmat Yang Paling Baik” (QS. Al Mu’minun: 109)

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Contact us :
WA : 0821 1331 6120
Telp : (021) 798 5920

Follow juga @tiket.batemuri untuk informasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, baik domestik maupun internasional, tiket kereta,
Serta @tour.batemuri untuk informasi mengenai tour domestik maupun internasional, outing perusahaan / sekolah dan event-event terkini.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

#Batemuriaja #umrahbatemuri #pastiumrah #pastitravelnya #pastijadwalnya #pastipenerbangannya #pastihotelnya #pastivisanya #travelumrah #biropariwisata
#surahoftheday #ayatoftheday
#quranquotes #quoteislami
#alquran #hadis
#satuharisatuayat #yukngaji
#batemuringaji #onedayoneayat
  • Ayat of the day

    QS 11 : Huud (47)
    "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah Pemberi rahmat Yang Paling Baik” (QS. Al Mu’minun: 109)

    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    Contact us :
    WA : 0821 1331 6120
    Telp : (021) 798 5920

    Follow juga @tiket.batemuri untuk informasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, baik domestik maupun internasional, tiket kereta,
    Serta @tour.batemuri untuk informasi mengenai tour domestik maupun internasional, outing perusahaan / sekolah dan event-event terkini.
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

    #Batemuriaja #umrahbatemuri #pastiumrah #pastitravelnya #pastijadwalnya #pastipenerbangannya #pastihotelnya #pastivisanya #travelumrah #biropariwisata
    #surahoftheday #ayatoftheday
    #quranquotes #quoteislami
    #alquran #hadis
    #satuharisatuayat #yukngaji
    #batemuringaji #onedayoneayat

  •  12  1  9 July, 2020
  • Semangat Muroja'ah.. .
Semoga kelancaran,  kebaikan,  keistiqomahan,  berpihak kepada kita semua yang sedang berjuang menghafal. Aamiin

📌Jangan lupa Bersyukur . 📌
Semoga Allah memberkahi kita dan memudahkan kita memperindah perilaku kita,  Tidak hanya PENAMPILAN kita
⚘
⚘
📢Jangan lupa 📢
🌠🄵🄾🄻🄻🄾🅆🌠
🔃Free Repost dan share 🔄
♥️ Like ❣️
🗣️Komentar positif 
Tag Sahabat- Mu 🤵🧕
...
..
.
---------------------------------------------------
.
Untuk hati yang mudah goyah... semoga Allah teguhkan..
.
.
.
._____________________________________ ..
.
 #santritahfidz #ngafalquran #satuharisatuayat #tahfidz #hafidz #hafizquran #hafizindonesia2019 #khatamquran #30juz #hafalanquran #ngajiyuk #menghafalquran #santriindonesia #temanngafalmu #murojaah #murojaahquran #murojaahsampaimati #dakwah #alquran #santriindoneisa #kartunmuslimah #indonesiamurojaah #indonesiamengaji #dakwahart #desainvisual #hafizcilik #viraldakwah
  • Semangat Muroja'ah.. .
    Semoga kelancaran, kebaikan, keistiqomahan, berpihak kepada kita semua yang sedang berjuang menghafal. Aamiin

    📌Jangan lupa Bersyukur . 📌
    Semoga Allah memberkahi kita dan memudahkan kita memperindah perilaku kita, Tidak hanya PENAMPILAN kita


    📢Jangan lupa 📢
    🌠🄵🄾🄻🄻🄾🅆🌠
    🔃Free Repost dan share 🔄
    ♥️ Like ❣️
    🗣️Komentar positif
    Tag Sahabat- Mu 🤵🧕
    ...
    ..
    .
    ---------------------------------------------------
    .
    Untuk hati yang mudah goyah... semoga Allah teguhkan..
    .
    .
    .
    ._____________________________________ ..
    .
    #santritahfidz #ngafalquran #satuharisatuayat #tahfidz #hafidz #hafizquran #hafizindonesia2019 #khatamquran #30juz #hafalanquran #ngajiyuk #menghafalquran #santriindonesia #temanngafalmu #murojaah #murojaahquran #murojaahsampaimati #dakwah #alquran #santriindoneisa #kartunmuslimah #indonesiamurojaah #indonesiamengaji #dakwahart #desainvisual #hafizcilik #viraldakwah

  •  127  0  9 July, 2020
  • Semangat Muroja'ah.. .
Semoga kelancaran,  kebaikan,  keistiqomahan,  berpihak kepada kita semua yang sedang berjuang menghafal. Aamiin

📌Jangan lupa Bersyukur . 📌
Semoga Allah memberkahi kita dan memudahkan kita memperindah perilaku kita,  Tidak hanya PENAMPILAN kita
⚘
⚘
📢Jangan lupa 📢
🌠🄵🄾🄻🄻🄾🅆🌠
🔃Free Repost dan share 🔄
♥️ Like ❣️
🗣️Komentar positif 
Tag Sahabat- Mu 🤵🧕
...
..
.
---------------------------------------------------
.
Untuk hati yang mudah goyah... semoga Allah teguhkan..
.
.
.
._____________________________________ ..
.
 #santritahfidz #ngafalquran #satuharisatuayat #tahfidz #hafidz #hafizquran #hafizindonesia2019 #khatamquran #30juz #hafalanquran #ngajiyuk #menghafalquran #santriindonesia #temanngafalmu #murojaah #murojaahquran #murojaahsampaimati #dakwah #alquran #santriindoneisa #kartunmuslimah #indonesiamurojaah #indonesiamengaji #dakwahart #desainvisual #hafizcilik #viraldakwah
  • Semangat Muroja'ah.. .
    Semoga kelancaran, kebaikan, keistiqomahan, berpihak kepada kita semua yang sedang berjuang menghafal. Aamiin

    📌Jangan lupa Bersyukur . 📌
    Semoga Allah memberkahi kita dan memudahkan kita memperindah perilaku kita, Tidak hanya PENAMPILAN kita


    📢Jangan lupa 📢
    🌠🄵🄾🄻🄻🄾🅆🌠
    🔃Free Repost dan share 🔄
    ♥️ Like ❣️
    🗣️Komentar positif
    Tag Sahabat- Mu 🤵🧕
    ...
    ..
    .
    ---------------------------------------------------
    .
    Untuk hati yang mudah goyah... semoga Allah teguhkan..
    .
    .
    .
    ._____________________________________ ..
    .
    #santritahfidz #ngafalquran #satuharisatuayat #tahfidz #hafidz #hafizquran #hafizindonesia2019 #khatamquran #30juz #hafalanquran #ngajiyuk #menghafalquran #santriindonesia #temanngafalmu #murojaah #murojaahquran #murojaahsampaimati #dakwah #alquran #santriindoneisa #kartunmuslimah #indonesiamurojaah #indonesiamengaji #dakwahart #desainvisual #hafizcilik #viraldakwah

  •  178  0  9 July, 2020
  • Semangat Muroja'ah.. .
Semoga kelancaran,  kebaikan,  keistiqomahan,  berpihak kepada kita semua yang sedang berjuang menghafal. Aamiin

📌Jangan lupa Bersyukur . 📌
Semoga Allah memberkahi kita dan memudahkan kita memperindah perilaku kita,  Tidak hanya PENAMPILAN kita
⚘
⚘
📢Jangan lupa 📢
🌠🄵🄾🄻🄻🄾🅆🌠
🔃Free Repost dan share 🔄
♥️ Like ❣️
🗣️Komentar positif 
Tag Sahabat- Mu 🤵🧕
...
..
.
---------------------------------------------------
.
Untuk hati yang mudah goyah... semoga Allah teguhkan..
.
.
.
._____________________________________ ..
.
 #santritahfidz #ngafalquran #satuharisatuayat #tahfidz #hafidz #hafizquran #hafizindonesia2019 #khatamquran #30juz #hafalanquran #ngajiyuk #menghafalquran #santriindonesia #temanngafalmu #murojaah #murojaahquran #murojaahsampaimati #dakwah #alquran #santriindoneisa #kartunmuslimah #indonesiamurojaah #indonesiamengaji #dakwahart #desainvisual #hafizcilik #viraldakwah
  • Semangat Muroja'ah.. .
    Semoga kelancaran, kebaikan, keistiqomahan, berpihak kepada kita semua yang sedang berjuang menghafal. Aamiin

    📌Jangan lupa Bersyukur . 📌
    Semoga Allah memberkahi kita dan memudahkan kita memperindah perilaku kita, Tidak hanya PENAMPILAN kita


    📢Jangan lupa 📢
    🌠🄵🄾🄻🄻🄾🅆🌠
    🔃Free Repost dan share 🔄
    ♥️ Like ❣️
    🗣️Komentar positif
    Tag Sahabat- Mu 🤵🧕
    ...
    ..
    .
    ---------------------------------------------------
    .
    Untuk hati yang mudah goyah... semoga Allah teguhkan..
    .
    .
    .
    ._____________________________________ ..
    .
    #santritahfidz #ngafalquran #satuharisatuayat #tahfidz #hafidz #hafizquran #hafizindonesia2019 #khatamquran #30juz #hafalanquran #ngajiyuk #menghafalquran #santriindonesia #temanngafalmu #murojaah #murojaahquran #murojaahsampaimati #dakwah #alquran #santriindoneisa #kartunmuslimah #indonesiamurojaah #indonesiamengaji #dakwahart #desainvisual #hafizcilik #viraldakwah

  •  99  0  9 July, 2020
  • 💖..Bismillahirrahmaanirrahiim..💖
.

Repost from Tumblr By Arika saputra

"Ujian terberat kita bukan pada kesulitan dan kesedihan. Melainkan pada kesenangan yang mampu melenakan."

Adalah Sa'labah yang mampu bersedia bertukar sarung dengan sang istri untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah. Berlari terbirit2 agar istri dapat segera melakukan perintah-Nya. Namun siapa sangka, namanya tak lagi sering hadir dalam rentetan jamaah shalat. Setelah hewan ternaknya menjadi banyak dan butuh banyak perhatian.

Adalah Fir'aun yang diberlimpahi kesenangan, kedudukan raja tak terbantahkan, pasukan tentara yang gagah perkasa, harta berlimpah tak berkesudahan. Namun semuanya menjadikan ia mengaku sebagai 'Tuhan'. Baginya tak ada yang berhak mengatur kehidupan, sampai akhirnya ia ditenggelamkan di lautan.

Saat di tempah ujian berupa kesulitan, kerap kali manusia bisa melampauinya. Menjadi semakin dekat dengan Rabbnya. Doa begitu mudah dipanjatkan. Air mata mengalir dengan mudah menenangkan. Tubuh begitu mudah melakukan ibadah dan kebaikan.

Namun Ironisnya, kita sering 'keliru' makna ujian. Di kepala ia hanya berbalut dengan musibah, kegagalan dan kesedihan. Padahal yang jauh lebih menyulitkan adalah saat diberi ujian kesenangan dan kebahagiaan.
Kadang kala, ketika setiap kesulitannya teratasi. Diberi kemudahan sebagai ganti, kita sering lupa diri. 

Tak ada lagi cerita rengekan tangis di sepertiga malam, tak ada lagi cerita bergegas ke masjid setiap kali adzan dikumandangkan. Jarang sekali terdengar lantunan ayat yang sering dipanjatkan.

Itulah mengapa Ibnu Athaillah dalam kitabnya Al-hikam pernah mengatakan, "ujian dan musibah yang sebenarnya bagi kita bukanlah kesulitan dan kesedihan. Melainkan pada kemudahan dan kebahagiaan."

Jangan terbatas perlu mendekat saat kesulitan datang sesaat, lalu lupa saat kemudahan dan kesenangan diberi sebagai ujian taat.

Wallahua'lam bishawab.
.
#onedayonejuz #onedayoneayat #onedayonehadits #satuharisatujuz #satuharisatuayat #satuharisatuhadis #tarbiyah #tarbiyahislamiyah #tausiyah #tausyiahcinta #tausiyahislam #tarbiyahgeneration #islam #islamituindah #dakwah #dakwahislam #dakwahtulisan
  • 💖..Bismillahirrahmaanirrahiim..💖
    .

    Repost from Tumblr By Arika saputra

    "Ujian terberat kita bukan pada kesulitan dan kesedihan. Melainkan pada kesenangan yang mampu melenakan."

    Adalah Sa'labah yang mampu bersedia bertukar sarung dengan sang istri untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah. Berlari terbirit2 agar istri dapat segera melakukan perintah-Nya. Namun siapa sangka, namanya tak lagi sering hadir dalam rentetan jamaah shalat. Setelah hewan ternaknya menjadi banyak dan butuh banyak perhatian.

    Adalah Fir'aun yang diberlimpahi kesenangan, kedudukan raja tak terbantahkan, pasukan tentara yang gagah perkasa, harta berlimpah tak berkesudahan. Namun semuanya menjadikan ia mengaku sebagai 'Tuhan'. Baginya tak ada yang berhak mengatur kehidupan, sampai akhirnya ia ditenggelamkan di lautan.

    Saat di tempah ujian berupa kesulitan, kerap kali manusia bisa melampauinya. Menjadi semakin dekat dengan Rabbnya. Doa begitu mudah dipanjatkan. Air mata mengalir dengan mudah menenangkan. Tubuh begitu mudah melakukan ibadah dan kebaikan.

    Namun Ironisnya, kita sering 'keliru' makna ujian. Di kepala ia hanya berbalut dengan musibah, kegagalan dan kesedihan. Padahal yang jauh lebih menyulitkan adalah saat diberi ujian kesenangan dan kebahagiaan.
    Kadang kala, ketika setiap kesulitannya teratasi. Diberi kemudahan sebagai ganti, kita sering lupa diri.

    Tak ada lagi cerita rengekan tangis di sepertiga malam, tak ada lagi cerita bergegas ke masjid setiap kali adzan dikumandangkan. Jarang sekali terdengar lantunan ayat yang sering dipanjatkan.

    Itulah mengapa Ibnu Athaillah dalam kitabnya Al-hikam pernah mengatakan, "ujian dan musibah yang sebenarnya bagi kita bukanlah kesulitan dan kesedihan. Melainkan pada kemudahan dan kebahagiaan."

    Jangan terbatas perlu mendekat saat kesulitan datang sesaat, lalu lupa saat kemudahan dan kesenangan diberi sebagai ujian taat.

    Wallahua'lam bishawab.
    .
    #onedayonejuz #onedayoneayat #onedayonehadits #satuharisatujuz #satuharisatuayat #satuharisatuhadis #tarbiyah #tarbiyahislamiyah #tausiyah #tausyiahcinta #tausiyahislam #tarbiyahgeneration #islam #islamituindah #dakwah #dakwahislam #dakwahtulisan

  •  15  0  8 July, 2020

Top #satuharisatuayat Posts

  • Tahukah kamu?
Ada beberapa indikasi yang menyebabkan orang menjadi TIDAK QANAAH atau TAMAK lohh 
Apakah kita salah satunya??
Coba simak dulu yuk ciri2nya sebagai berikut :
.
1)Jarang mengucap Syukur
Bersyukur adlh rasa mnerima kenikmatan dari Allah dengan senang hati, tp jarang sekali orang yang bisa bersyukur atas nikmat yang tlah Allah beri, apa lagi orng yg tidak Qonaah. jarang sekali berterimakasih dan senang atas pemberian Allah. Padahal tempat tinggal meski mgontrak, pakaian meski tidak baru, dan uang yang tak seberapa merupaka rezeki yang Allah beri untuk mencukupkan kubutuhan kita
.
2). Selalu mengeluh
Nah, biasanya orang yang tidak qonaah pasti sering banget ngeluh. Kurang ini, kurang itu. Ada aja yang dikeluhkan, sehingga menghambat produktifitas dan kemampuan. Padahal Allah SWT telah menyediakan apa yang dibutuhkan. Namun Selalu aja merasa tidak cukup dan tersesak dengan keadaan
.
3). Sering berhutang untuk mnuruti nafsu
Dear, nafsu itu sifatnya syaitan. 
Kebanyakan, Orang yg tdk qonaah pasti menjadikan nafsu sebagai patokan. Merasa cukup itu kuncinya bersyukur, dengan bersyukur kita tidak akan pernah menuruti nafsu untuk mmbeli ssuatu yg tdk trlalu dbutuhkan. Kalau tidak bisa kendalikan nafsu, ya selamanya gaakan pernah merasa puas, pasti ingin ini, ingin itu, ingin seeemuanyaa sampai-sampai habis uang kita. Akhirnya trpaksa brhutang deh. Tapi kalau sudah gini, baiknya kita buru-buru sadar ya dear.. daripada nafsu belanja tak terkontrol, hutang menggunung, gabisa bayar jadi bikin malu
.
4). Meminta-minta 
Dan kalau ga berhutang biasanya minta-minta sama sahabatnya, shbtnya dibaikin agar mau mmberikan apa yg diingini, salah satunya ya memberikan pinjaman uang .
5). Iri terhadap harta orang lain
Hayo sering iri sama orang lain? 
Rumput tetangga terlihat lebih hijau dear.
Kehidupan orang terlihat mewah, bergelimang harta, dihormati. Namun kita gak tau rintangan apa yang telah dilewatinya.
Belum tentu jika kita jadi dia, kita mampu melewatinya.
.
Coba perhatikan hidup kita, banyak hal yang indah didalamnya. Kepuasan diri tak terukur materi Bersyukurlah kita masih bertahan dgn apa yang kita punya 😘
.
  • Tahukah kamu?
    Ada beberapa indikasi yang menyebabkan orang menjadi TIDAK QANAAH atau TAMAK lohh
    Apakah kita salah satunya??
    Coba simak dulu yuk ciri2nya sebagai berikut :
    .
    1)Jarang mengucap Syukur
    Bersyukur adlh rasa mnerima kenikmatan dari Allah dengan senang hati, tp jarang sekali orang yang bisa bersyukur atas nikmat yang tlah Allah beri, apa lagi orng yg tidak Qonaah. jarang sekali berterimakasih dan senang atas pemberian Allah. Padahal tempat tinggal meski mgontrak, pakaian meski tidak baru, dan uang yang tak seberapa merupaka rezeki yang Allah beri untuk mencukupkan kubutuhan kita
    .
    2). Selalu mengeluh
    Nah, biasanya orang yang tidak qonaah pasti sering banget ngeluh. Kurang ini, kurang itu. Ada aja yang dikeluhkan, sehingga menghambat produktifitas dan kemampuan. Padahal Allah SWT telah menyediakan apa yang dibutuhkan. Namun Selalu aja merasa tidak cukup dan tersesak dengan keadaan
    .
    3). Sering berhutang untuk mnuruti nafsu
    Dear, nafsu itu sifatnya syaitan.
    Kebanyakan, Orang yg tdk qonaah pasti menjadikan nafsu sebagai patokan. Merasa cukup itu kuncinya bersyukur, dengan bersyukur kita tidak akan pernah menuruti nafsu untuk mmbeli ssuatu yg tdk trlalu dbutuhkan. Kalau tidak bisa kendalikan nafsu, ya selamanya gaakan pernah merasa puas, pasti ingin ini, ingin itu, ingin seeemuanyaa sampai-sampai habis uang kita. Akhirnya trpaksa brhutang deh. Tapi kalau sudah gini, baiknya kita buru-buru sadar ya dear.. daripada nafsu belanja tak terkontrol, hutang menggunung, gabisa bayar jadi bikin malu
    .
    4). Meminta-minta
    Dan kalau ga berhutang biasanya minta-minta sama sahabatnya, shbtnya dibaikin agar mau mmberikan apa yg diingini, salah satunya ya memberikan pinjaman uang .
    5). Iri terhadap harta orang lain
    Hayo sering iri sama orang lain?
    Rumput tetangga terlihat lebih hijau dear.
    Kehidupan orang terlihat mewah, bergelimang harta, dihormati. Namun kita gak tau rintangan apa yang telah dilewatinya.
    Belum tentu jika kita jadi dia, kita mampu melewatinya.
    .
    Coba perhatikan hidup kita, banyak hal yang indah didalamnya. Kepuasan diri tak terukur materi Bersyukurlah kita masih bertahan dgn apa yang kita punya 😘
    .

  •  302  10  27 November, 2019
  • Meski makanan tak sesuai selera, adab lisan harus dijaga.
.
Dear.. Ketika kita jalan2 ke suatu daerah yang baru, dimana kultur, bahasa, dan rasa makanannya berbeda dengan daerah kita. Terkadang ada saja makanan yang tidak cocok di lidah kita, itu wajar kok dear 😁
Tapi.. Harus tetap jaga lisan ya! Kita tidak boleh menghina makanan 😊
.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah mencela makanan sama sekali. [HR al-Bukhâri dan Muslim].
.
Kalau beliau menyukainya, maka akan beliau makan. Dan jika tidak menyukainya, beliau meninggalkannya. [HR al-Bukhâri dan Muslim]
.
Mungkin kita nggak suka dengan makanan A, tapi ada temen kita yang suka. Apalagi masyarakat aslinya, wahh makanan A merupakan makanan favorit.
.
Tahukah kamu? Ketika kita mencela makanan, sikap itu adalah bukti tidak menghargai dan dapat menyakiti yang menbuat atu menyajikan makanan tersebut.
Jadi gak boleh dihina ya dear.. Kalo gak suka, tinggalkan, jangan dikomentari dan dicaci.. dosa tau.. 😛
.
.
.
#dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata.
  • Meski makanan tak sesuai selera, adab lisan harus dijaga.
    .
    Dear.. Ketika kita jalan2 ke suatu daerah yang baru, dimana kultur, bahasa, dan rasa makanannya berbeda dengan daerah kita. Terkadang ada saja makanan yang tidak cocok di lidah kita, itu wajar kok dear 😁
    Tapi.. Harus tetap jaga lisan ya! Kita tidak boleh menghina makanan 😊
    .
    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah mencela makanan sama sekali. [HR al-Bukhâri dan Muslim].
    .
    Kalau beliau menyukainya, maka akan beliau makan. Dan jika tidak menyukainya, beliau meninggalkannya. [HR al-Bukhâri dan Muslim]
    .
    Mungkin kita nggak suka dengan makanan A, tapi ada temen kita yang suka. Apalagi masyarakat aslinya, wahh makanan A merupakan makanan favorit.
    .
    Tahukah kamu? Ketika kita mencela makanan, sikap itu adalah bukti tidak menghargai dan dapat menyakiti yang menbuat atu menyajikan makanan tersebut.
    Jadi gak boleh dihina ya dear.. Kalo gak suka, tinggalkan, jangan dikomentari dan dicaci.. dosa tau.. 😛
    .
    .
    .
    #dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata.

  •  223  4  4 December, 2019
  • .
.
1. Ingat Mati.
Salah satu senjata ampuh untuk istiqomah adalah ingat mati. Karena kesempatan kita memperbaiki diri itu cuma sampai mati saja. Ya kalau misal kita mati nya ketika tua dan sudah bertaqwa, kalau kita mati besok dalam keadaan masih jahiliyah? Na'udzubillah..
.
2. Tau Diri
Dear.. Kita ini adalah manusia, makhluk yg lemah, serba kurang, dan banyak khilaf. Maka, jangan pernah merasa tinggi dan sombong dalam segala sesuatu. Termasuk perkara ilmu. Hijrah itu tiada batasnya, setoap haripun bisa. Sebab memabg tiap-tiap kita mempunyai kelemahan dan kefuturan baru setiap harinya. Maka jangan ragu  kita untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah.
.
3. Ubah referensi
Kadang dalam hijrah, kita masih senang membaca, melihat, menonton sesuatu yang kontennya tidak islami, sia-sia dear.. bahkan menimbulkan kemaksiatan. Apa yg keluar dari kita, itu sebab apa yg masuk ke dalam pikiran kita. Maka isilah diri ini dengan referensi2 yg berfaedah 😊
.
4. Ubah lingkungan
Lingkungan sangat memengaruhi kita. Mewarnai kebiasaan perilaku dan pola berpikir kita. Maka agar perilakunkita baik dan sesuai dengan Islam, maka carilah lingkungan yg memaksimalkan itu
.
5. Sahabat Taat.
Kadang kita suka sebel dinasehatin sama temen tentang ketaatan. Kita lelah mendengar peringatannya. Dear, merekalah sahabat2 yg harus dipertahankan. Karena merekalah yg menguatkan kita sehingga kita tetap istiqomah. 😇
.
.
#dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata.
  • .
    .
    1. Ingat Mati.
    Salah satu senjata ampuh untuk istiqomah adalah ingat mati. Karena kesempatan kita memperbaiki diri itu cuma sampai mati saja. Ya kalau misal kita mati nya ketika tua dan sudah bertaqwa, kalau kita mati besok dalam keadaan masih jahiliyah? Na'udzubillah..
    .
    2. Tau Diri
    Dear.. Kita ini adalah manusia, makhluk yg lemah, serba kurang, dan banyak khilaf. Maka, jangan pernah merasa tinggi dan sombong dalam segala sesuatu. Termasuk perkara ilmu. Hijrah itu tiada batasnya, setoap haripun bisa. Sebab memabg tiap-tiap kita mempunyai kelemahan dan kefuturan baru setiap harinya. Maka jangan ragu kita untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah.
    .
    3. Ubah referensi
    Kadang dalam hijrah, kita masih senang membaca, melihat, menonton sesuatu yang kontennya tidak islami, sia-sia dear.. bahkan menimbulkan kemaksiatan. Apa yg keluar dari kita, itu sebab apa yg masuk ke dalam pikiran kita. Maka isilah diri ini dengan referensi2 yg berfaedah 😊
    .
    4. Ubah lingkungan
    Lingkungan sangat memengaruhi kita. Mewarnai kebiasaan perilaku dan pola berpikir kita. Maka agar perilakunkita baik dan sesuai dengan Islam, maka carilah lingkungan yg memaksimalkan itu
    .
    5. Sahabat Taat.
    Kadang kita suka sebel dinasehatin sama temen tentang ketaatan. Kita lelah mendengar peringatannya. Dear, merekalah sahabat2 yg harus dipertahankan. Karena merekalah yg menguatkan kita sehingga kita tetap istiqomah. 😇
    .
    .
    #dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata.

  •  229  35  24 November, 2019
  • .
.
Istri Mempengaruhi Suami dalam Mencari Rezeki
.
Seorang wanita yaitu istri sangat berpengaruh terhadap cara suami dalam mencari rezeki.
.
Seorang wanita yang tidak bersyukur dengan rezeki yang diberikan suaminya dan selalu menuntut lebih, bisa membuat seorang suami melakukan perbuatan yang tidak terpuji dalam melakukan pekerjaannya, tanpa peduli apakah harta itu hasil korupsi, menipu, uang riba, dan lain sebagainya demi memenuhi tuntutan istrinya. Atau bahkan rela berbohong, berhutang banyak demi memenuhi tuntutan istrinya.
.
Demikianlah kenapa sampai disebut wanita itu sebagai fitnah. Maksudnya yang membuat suami bisa durhaka dan berbuat maksiat. Al Quran jika memperingatkan,
.
“Hai orang-orang mu’min, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka.” (QS. Ath Thaghabun: 14).
.
Mujahid berkata dengan ayat di atas, “Wanita (istri) dapat mengantarkan suami untuk memutus hubungan kerabat, berbuat maksiat pada Allah. Karena begitu cintanya sampai suami tetap menurutinya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 7: 292).
.
Ibnu Katsir berkata bahwa istri dan anak dapat melalaikan seseorang dari beramal shalih. Maka waspadalah. Ibnu Zaid berkata, “Waspadalah jangan sampai agama kalian rusak.” (Idem)
.
Istri yang bahagia melancarkan rezeki karena ...
.
Istri yang bahagia menjalani hidupnya dgn positif
.
.
Sumber : wajibbaca.com

#dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata
  • .
    .
    Istri Mempengaruhi Suami dalam Mencari Rezeki
    .
    Seorang wanita yaitu istri sangat berpengaruh terhadap cara suami dalam mencari rezeki.
    .
    Seorang wanita yang tidak bersyukur dengan rezeki yang diberikan suaminya dan selalu menuntut lebih, bisa membuat seorang suami melakukan perbuatan yang tidak terpuji dalam melakukan pekerjaannya, tanpa peduli apakah harta itu hasil korupsi, menipu, uang riba, dan lain sebagainya demi memenuhi tuntutan istrinya. Atau bahkan rela berbohong, berhutang banyak demi memenuhi tuntutan istrinya.
    .
    Demikianlah kenapa sampai disebut wanita itu sebagai fitnah. Maksudnya yang membuat suami bisa durhaka dan berbuat maksiat. Al Quran jika memperingatkan,
    .
    “Hai orang-orang mu’min, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka.” (QS. Ath Thaghabun: 14).
    .
    Mujahid berkata dengan ayat di atas, “Wanita (istri) dapat mengantarkan suami untuk memutus hubungan kerabat, berbuat maksiat pada Allah. Karena begitu cintanya sampai suami tetap menurutinya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 7: 292).
    .
    Ibnu Katsir berkata bahwa istri dan anak dapat melalaikan seseorang dari beramal shalih. Maka waspadalah. Ibnu Zaid berkata, “Waspadalah jangan sampai agama kalian rusak.” (Idem)
    .
    Istri yang bahagia melancarkan rezeki karena ...
    .
    Istri yang bahagia menjalani hidupnya dgn positif
    .
    .
    Sumber : wajibbaca.com

    #dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata

  •  163  2  27 October, 2019
  • Orang yang di doakan malaikat
.
.
1.Orang yang tertidur dalam keadaan setelah berwudu atau bersuci
Orang seperti ini biasanya tertidur karena sedang menunggu waktu salat berikutnya setelah melaksanakan salat. Akan tetapi tidak ada salahnya bersuci saat Anda akan pergi tidur karena hal tersebut pun dianjurkan.
2. Orang yang menunggu waktu salat sembari duduk
Allah sangat menyukai hamba-Nya yang seperti ini. Terlebih bila hal tersebut dilakukan sembali melakukan amalan baik lainnya seperti membaca Alquran.
3. Orang yang memilih shaf terdepan saat salat berjamaah
Ini dikarenakan shaf terdepan dalam salat berjamaah adalah salah satu barisan yang dimuliakan.
Orang yang melaksanakan salat subuh dan ashar berjamaah di masjid
Ini dikarenakan beratnya godaan untuk melakukan kedua salat tersebut secara berjamaah.
4. Orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan.
"Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan.
Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, 
5. Orang yang sedang makan sahur.
"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa ) kepada orang-orang yang sedang makan sahur" Insya Allah termasuk di saat sahur untuk puasa "sunnah".
(HR. Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath-Thabrani, dari Abdullah bin Umar)
6. Orang yang menjenguk orang sakit
Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang peduli pada orang lain. Terlebih bila mendoakan saudaranya tersebut yang tengah sakit.
7. Orang yang mengajarkan kebaikan pada orang lain
Ini sebagaimana perintah untuk menyebarkan kebaikan meskipun hanya satu ayat.
.
》 Lanjutan di komentar 😊
.
#dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata.
  • Orang yang di doakan malaikat
    .
    .
    1.Orang yang tertidur dalam keadaan setelah berwudu atau bersuci
    Orang seperti ini biasanya tertidur karena sedang menunggu waktu salat berikutnya setelah melaksanakan salat. Akan tetapi tidak ada salahnya bersuci saat Anda akan pergi tidur karena hal tersebut pun dianjurkan.
    2. Orang yang menunggu waktu salat sembari duduk
    Allah sangat menyukai hamba-Nya yang seperti ini. Terlebih bila hal tersebut dilakukan sembali melakukan amalan baik lainnya seperti membaca Alquran.
    3. Orang yang memilih shaf terdepan saat salat berjamaah
    Ini dikarenakan shaf terdepan dalam salat berjamaah adalah salah satu barisan yang dimuliakan.
    Orang yang melaksanakan salat subuh dan ashar berjamaah di masjid
    Ini dikarenakan beratnya godaan untuk melakukan kedua salat tersebut secara berjamaah.
    4. Orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan.
    "Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan.
    Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, 
    5. Orang yang sedang makan sahur.
    "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa ) kepada orang-orang yang sedang makan sahur" Insya Allah termasuk di saat sahur untuk puasa "sunnah".
    (HR. Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath-Thabrani, dari Abdullah bin Umar)
    6. Orang yang menjenguk orang sakit
    Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang peduli pada orang lain. Terlebih bila mendoakan saudaranya tersebut yang tengah sakit.
    7. Orang yang mengajarkan kebaikan pada orang lain
    Ini sebagaimana perintah untuk menyebarkan kebaikan meskipun hanya satu ayat.
    .
    》 Lanjutan di komentar 😊
    .
    #dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata.

  •  202  3  6 November, 2019