#sambelgorengkentangatipete Instagram Photos & Videos

sambelgorengkentangatipete - 187 posts

Hashtag Popularity

3.6
average comments
41.7
average likes

Latest #sambelgorengkentangatipete Posts

  • Soreee smuaaaa masih kangen menu lebaran ?
 Yu cuss ke dapur 😁

Sambel goreng kentang ati + pete .
.
Bahan bahan :
1kg kentang 
1/4 ati sapi
3 papan pete
1 batang serai
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk .
.
Bumbu halus:
1 ons cabe keriting
2 buah tomat ukuran sedang
7 siung cabe merah
5 siung bawang putih 
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1 sdt kaldu bubuk .
.
Cara membuat :
-kupas kentang dan potong dadu kemudian goreng di minyak yg banyak smpai matang lalu tiriskan
-haluskan semua bumbu lalu tumis hingga wangi sampai keluar minyakny dan bumbui.
-lalu masukan kentang ,ati yg sudah matang & pete ,lalu aduk rata  dan koreksi rasa
-kemudian angkat dan siap di sajikan.
selamat mencoba😊
.

#sambelgorengkentang #sambelgorengati #sambelgorengkentangatipete #menulebaran#masakanrumahan#sukamasak#sukamakan#masakansunda #masakansendiri#masakanindonesia #masakanpedas#dapurshanti10ss
  • Soreee smuaaaa masih kangen menu lebaran ?
    Yu cuss ke dapur 😁

    Sambel goreng kentang ati + pete .
    .
    Bahan bahan :
    1kg kentang
    1/4 ati sapi
    3 papan pete
    1 batang serai
    3 lembar daun salam
    3 lembar daun jeruk .
    .
    Bumbu halus:
    1 ons cabe keriting
    2 buah tomat ukuran sedang
    7 siung cabe merah
    5 siung bawang putih
    2 sdt garam
    1 sdt gula pasir
    1 sdt kaldu bubuk .
    .
    Cara membuat :
    -kupas kentang dan potong dadu kemudian goreng di minyak yg banyak smpai matang lalu tiriskan
    -haluskan semua bumbu lalu tumis hingga wangi sampai keluar minyakny dan bumbui.
    -lalu masukan kentang ,ati yg sudah matang & pete ,lalu aduk rata dan koreksi rasa
    -kemudian angkat dan siap di sajikan.
    selamat mencoba😊
    .

    #sambelgorengkentang #sambelgorengati #sambelgorengkentangatipete #menulebaran #masakanrumahan #sukamasak #sukamakan #masakansunda #masakansendiri #masakanindonesia #masakanpedas#dapurshanti10ss

  •  68  0  6 June, 2020
  • “CEKER MERCON”
Ini menu yang harus di coba sih untuk yang suka variant ceker, rasanya tuh pedas, manis, gurih, dan cekernya juga empuk 🥰
Dan kalo untuk ceker mercon ini pengiriman sameday/ekspedisi harus di panaskan lg terlebih dahulu ya sebelum dimakan, karna kita menggunakan kaldu dan kuahnya akan mengental..
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #cekermercon #cekerpedas #cekermercongledek
  • “CEKER MERCON”
    Ini menu yang harus di coba sih untuk yang suka variant ceker, rasanya tuh pedas, manis, gurih, dan cekernya juga empuk 🥰
    Dan kalo untuk ceker mercon ini pengiriman sameday/ekspedisi harus di panaskan lg terlebih dahulu ya sebelum dimakan, karna kita menggunakan kaldu dan kuahnya akan mengental..
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #cekermercon #cekerpedas #cekermercongledek

  •  22  2  6 June, 2020
  • “Sambel Goreng Kentang Ati”
Untuk menu ini bisa ditambahin pete ya bagi yang suka 😍
Terbuat dari kentang dan hati sapi ya bukan hati ayam sist 😊
Tanpa msg, pengawet dan halal tentunya...
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatihomemade
  • “Sambel Goreng Kentang Ati”
    Untuk menu ini bisa ditambahin pete ya bagi yang suka 😍
    Terbuat dari kentang dan hati sapi ya bukan hati ayam sist 😊
    Tanpa msg, pengawet dan halal tentunya...
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatihomemade

  •  13  0  6 June, 2020
  • Cakalang suwir 😍
Pedesnya nampoll sist 🥰
Enak banget dimakan pakai nasi hangat untuk sahur 😊
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #kulinerjakarta #cakalangsuwir #cakalangfufu
  • Cakalang suwir 😍
    Pedesnya nampoll sist 🥰
    Enak banget dimakan pakai nasi hangat untuk sahur 😊
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #kulinerjakarta #cakalangsuwir #cakalangfufu

  •  18  4  10 May, 2020
  • New menu “Cumi Pete Cabe Ijo” wah kalo liat ini ngiler banget sih pastinya, pengen buru” ambil nasi hangat untuk bukaan nanti 🤤
Dijamin nambah nasi pastinya 😍
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatihomemade #cumipetecabeijo #cumipetehomemade
  • New menu “Cumi Pete Cabe Ijo” wah kalo liat ini ngiler banget sih pastinya, pengen buru” ambil nasi hangat untuk bukaan nanti 🤤
    Dijamin nambah nasi pastinya 😍
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatihomemade #cumipetecabeijo #cumipetehomemade

  •  45  0  2 May, 2020
  • Sambel goreng kentang ati (tanpa pete), kita juga ada sambel goreng kentang ati pete nya ya.
Menu yang pas untuk sahur/berbuka puasa nih 🥰
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatihomemade
  • Sambel goreng kentang ati (tanpa pete), kita juga ada sambel goreng kentang ati pete nya ya.
    Menu yang pas untuk sahur/berbuka puasa nih 🥰
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatihomemade

  •  13  0  2 May, 2020
  • Siapa nih yang paling suka makanan khas minang ini? 😍
“RENDANG” bumbunya meresap sampai ke dagingnya 🤤
Pas banget nih untuk lauk berbuka dan sahur sist 😊
Tersedia kemasan 250gr dan 500gr ya...
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #rendang #rendanghomemade #kulinerjakarta
  • Siapa nih yang paling suka makanan khas minang ini? 😍
    “RENDANG” bumbunya meresap sampai ke dagingnya 🤤
    Pas banget nih untuk lauk berbuka dan sahur sist 😊
    Tersedia kemasan 250gr dan 500gr ya...
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #rendang #rendanghomemade #kulinerjakarta

  •  28  0  23 April, 2020
  • Nah kalau yang ini menu kita “cakalang suwir” ga kalah enaknya dengan menu” lainnya 😍
Cara makannya bisa di aduk” ke nasi hangat, duhhh pasti nagih bangett🤤
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #rendanghomemade #kulinerjakarta #cakalangsuwir
  • Nah kalau yang ini menu kita “cakalang suwir” ga kalah enaknya dengan menu” lainnya 😍
    Cara makannya bisa di aduk” ke nasi hangat, duhhh pasti nagih bangett🤤
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #rendanghomemade #kulinerjakarta #cakalangsuwir

  •  15  0  22 April, 2020
  • Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kita ada menu yang bisa dimakan untuk sahur dan berbuka nih..
“RENDANG” 
Kita open PO dari skg ya buat yang mau order 😍
Kemasan 250gr dan 500gr sist❤️
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #rendang #rendanghomemade #kulinerjakarta
  • Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kita ada menu yang bisa dimakan untuk sahur dan berbuka nih..
    “RENDANG”
    Kita open PO dari skg ya buat yang mau order 😍
    Kemasan 250gr dan 500gr sist❤️
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #rendang #rendanghomemade #kulinerjakarta

  •  16  0  21 April, 2020
  • Nah kalo ini cumi gledek yang pedesnya selalu bikin nambah nasi terusss🤤
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #cekermercon #cekerpedas #cekermercongledek
  • Nah kalo ini cumi gledek yang pedesnya selalu bikin nambah nasi terusss🤤
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #cekermercon #cekerpedas #cekermercongledek

  •  30  14  20 April, 2020
  • Paru gledek 😍
Kemasannya kita ada 250gr dan 500gr ya..
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #cekermercon #cekerpedas #cekermercongledek
  • Paru gledek 😍
    Kemasannya kita ada 250gr dan 500gr ya..
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #cekermercon #cekerpedas #cekermercongledek

  •  36  8  20 April, 2020

Top #sambelgorengkentangatipete Posts

  • 12 Desember 2019 .
Assalamualaykum..
Menu harian yg melenceng dari rencana awal. Kemarin maunya masak balado kentang udang pete, tapi jadinya malah sambel goreng kentang ati pete.
Gara2 udang nya gak boleh di masak sama si adek, katanya mau buat makan kura2😭.
.

Ya allah kesel banget kan, mana ati sapi nya masih di frezzer, belum sempat di rebus dulu. 
Akhirnya kesiangan dah matengnya, untung udah libur gak bikin bekal ya, habis PAS jadi agak santai, masuk sekolahnya siang maak. .

Trus rencana nya pengen bikin roalde daun singkong juga, tapi gak keburu, kehabisan waktu maak.. maklum semalem tidur gasik, gak sempat prepare jadi bangun tidur nubruk2 gedandapan😅 jangan di tiru yaa .
So hari ini cuma masak 2 menu aja, #sambelgorengkentangatipete & 
#souncabeijo 
Simply but tasty😅😅
.

#menudapurmamaalba
  • 12 Desember 2019 .
    Assalamualaykum..
    Menu harian yg melenceng dari rencana awal. Kemarin maunya masak balado kentang udang pete, tapi jadinya malah sambel goreng kentang ati pete.
    Gara2 udang nya gak boleh di masak sama si adek, katanya mau buat makan kura2😭.
    .

    Ya allah kesel banget kan, mana ati sapi nya masih di frezzer, belum sempat di rebus dulu.
    Akhirnya kesiangan dah matengnya, untung udah libur gak bikin bekal ya, habis PAS jadi agak santai, masuk sekolahnya siang maak. .

    Trus rencana nya pengen bikin roalde daun singkong juga, tapi gak keburu, kehabisan waktu maak.. maklum semalem tidur gasik, gak sempat prepare jadi bangun tidur nubruk2 gedandapan😅 jangan di tiru yaa .
    So hari ini cuma masak 2 menu aja, #sambelgorengkentangatipete &
    #souncabeijo
    Simply but tasty😅😅
    .

    #menudapurmamaalba

  •  538  19  12 December, 2019
  • Soreee smuaaaa masih kangen menu lebaran ?
 Yu cuss ke dapur 😁

Sambel goreng kentang ati + pete .
.
Bahan bahan :
1kg kentang 
1/4 ati sapi
3 papan pete
1 batang serai
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk .
.
Bumbu halus:
1 ons cabe keriting
2 buah tomat ukuran sedang
7 siung cabe merah
5 siung bawang putih 
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1 sdt kaldu bubuk .
.
Cara membuat :
-kupas kentang dan potong dadu kemudian goreng di minyak yg banyak smpai matang lalu tiriskan
-haluskan semua bumbu lalu tumis hingga wangi sampai keluar minyakny dan bumbui.
-lalu masukan kentang ,ati yg sudah matang & pete ,lalu aduk rata  dan koreksi rasa
-kemudian angkat dan siap di sajikan.
selamat mencoba😊
.

#sambelgorengkentang #sambelgorengati #sambelgorengkentangatipete #menulebaran#masakanrumahan#sukamasak#sukamakan#masakansunda #masakansendiri#masakanindonesia #masakanpedas#dapurshanti10ss
  • Soreee smuaaaa masih kangen menu lebaran ?
    Yu cuss ke dapur 😁

    Sambel goreng kentang ati + pete .
    .
    Bahan bahan :
    1kg kentang
    1/4 ati sapi
    3 papan pete
    1 batang serai
    3 lembar daun salam
    3 lembar daun jeruk .
    .
    Bumbu halus:
    1 ons cabe keriting
    2 buah tomat ukuran sedang
    7 siung cabe merah
    5 siung bawang putih
    2 sdt garam
    1 sdt gula pasir
    1 sdt kaldu bubuk .
    .
    Cara membuat :
    -kupas kentang dan potong dadu kemudian goreng di minyak yg banyak smpai matang lalu tiriskan
    -haluskan semua bumbu lalu tumis hingga wangi sampai keluar minyakny dan bumbui.
    -lalu masukan kentang ,ati yg sudah matang & pete ,lalu aduk rata dan koreksi rasa
    -kemudian angkat dan siap di sajikan.
    selamat mencoba😊
    .

    #sambelgorengkentang #sambelgorengati #sambelgorengkentangatipete #menulebaran #masakanrumahan #sukamasak #sukamakan #masakansunda #masakansendiri #masakanindonesia #masakanpedas#dapurshanti10ss

  •  68  0  6 June, 2020
  • Regrann from @belangaindonesia -  Lebaran sebentar lagiiii..... OPOR AYAM dan KETUPAT, jadi penanda sah hidangan lebaran. 
Foto sajian lengkap @lilik_indrayani_81 ini bener-bener menggambarkan sajian lebaran yang umum di keluarga di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 
Kenapa begitu? 
Dulu Sunan Kalijaga mengenalkan agama Islam agar mudah diterima, termasuk lewat kuliner lokal. 
Lidah orang Jawa Tengah menyebut ketupat dengan sebutan 'kupat'. Kupat ini adalah kependekan dari 'ngaku lepat' atau mengaku salah.

Sedangkan opor ayam dimasak dengan santan, yang dibahasakan dalam  bahasa Jawa "santen", Ini dianalogikan dengan kata 'pangapunten' yang bermakna meminta maaf.

#ketupatpresto #oporayamkampung #telurbumbusambel #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentang #masakanrumahan #menulebaran #masakannusantara
#masakanindonesia #masakanjawa #makananindonesia #laukpauk #makananlezat #sambalindonesia #olahanikan #dendeng #indonesianfood #menulebaran - #regrann 
#jalurrempah #spicerouteid # negerirempah
  • Regrann from @belangaindonesia - Lebaran sebentar lagiiii..... OPOR AYAM dan KETUPAT, jadi penanda sah hidangan lebaran.
    Foto sajian lengkap @lilik_indrayani_81 ini bener-bener menggambarkan sajian lebaran yang umum di keluarga di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
    Kenapa begitu?
    Dulu Sunan Kalijaga mengenalkan agama Islam agar mudah diterima, termasuk lewat kuliner lokal.
    Lidah orang Jawa Tengah menyebut ketupat dengan sebutan 'kupat'. Kupat ini adalah kependekan dari 'ngaku lepat' atau mengaku salah.

    Sedangkan opor ayam dimasak dengan santan, yang dibahasakan dalam bahasa Jawa "santen", Ini dianalogikan dengan kata 'pangapunten' yang bermakna meminta maaf.

    #ketupatpresto #oporayamkampung #telurbumbusambel #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentang #masakanrumahan #menulebaran #masakannusantara
    #masakanindonesia #masakanjawa #makananindonesia #laukpauk #makananlezat #sambalindonesia #olahanikan #dendeng #indonesianfood #menulebaran - #regrann
    #jalurrempah #spicerouteid # negerirempah

  •  27  2  15 June, 2018
  • Cakalang suwir 😍
Pedesnya nampoll sist 🥰
Enak banget dimakan pakai nasi hangat untuk sahur 😊
.
.
.
#masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #kulinerjakarta #cakalangsuwir #cakalangfufu
  • Cakalang suwir 😍
    Pedesnya nampoll sist 🥰
    Enak banget dimakan pakai nasi hangat untuk sahur 😊
    .
    .
    .
    #masakanrumahan #homemade #nonmsg #halal #nonpengawet #cumibalado #parubalado #dendengbalado #cumigledek #parugledek #dendenggledek #masakanhigienis #makanansiapsaji #homemadefood #piscoklumer #piscokkejulumer #saladbuah #saladbuahhomemade #saladbuahcreamy #saladbuahsehat #terikacangbalado #terikacanghomemade #terikacangmedan #terikacangpedas #sambelgorengkentangati #sambelgorengkentangatipete #sambelgorengkentangatisapi #kulinerjakarta #cakalangsuwir #cakalangfufu

  •  18  4  10 May, 2020