#resepmudah Instagram Photos & Videos

resepmudah - 717.2k posts

Hashtag Popularity

7.6
average comments
716.1
average likes

Latest #resepmudah Posts

  • Hitungan kalori dr Oreo Cheesecake,, cek ya..

Cr tiktok @dionharyadi

_________🍝🍜🥗___________________
❤Like 💬Comment 👥tag 🔄repost 

▶▶ Follow @citarasakulinerindo
▶▶ Follow @citarasakulinerindo
▶▶ Follow @citarasakulinerindo

jangan lupa turn on notification supaya tiap hari kami bisa update resep lezat dan video makanan untuk anda🥗🍜🍝

________________________________
  • Hitungan kalori dr Oreo Cheesecake,, cek ya..

    Cr tiktok @dionharyadi

    _________🍝🍜🥗___________________
    ❤Like 💬Comment 👥tag 🔄repost

    ▶▶ Follow @citarasakulinerindo
    ▶▶ Follow @citarasakulinerindo
    ▶▶ Follow @citarasakulinerindo

    jangan lupa turn on notification supaya tiap hari kami bisa update resep lezat dan video makanan untuk anda🥗🍜🍝

    ________________________________

  •  0  1  17 minutes ago
  • Tumis Ati Ampela Cabe Ijo
.
By: @dapoervee
.
Bahan - bahan :
4 pasang ati ampela 
5 bh cabe Ijo besar
10 bh cabe rawit
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
3 btg daun bawang
5 lbr daun jeruk iris tipis
2 lnjr Petai
1 sdm saus tiram
Secukupnya garam
Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :
1. Cuci bersih ati ampela rebus sampai empuk kemudian potong2 sesuai selera. Sisihkan
2. Panaskan wajan beri minyak goreng.
3. Tumis duo bawang putih sampai harum kemudian masukan daun bawang. Aduk rata
4. Masukan cabe rawit dan cabe ijo dan daun jeruk
5. Masukan pete aduk rata
6. Tambahkan saus tiram dan garam secukupnya koreksi rasa. Masak sampai matang
7. Angkat dan hidangkan.
.
.
#tumis #tumisan #atiampela #tumiskangkung #resepmasakanindonesia #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep
  • Tumis Ati Ampela Cabe Ijo
    .
    By: @dapoervee
    .
    Bahan - bahan :
    4 pasang ati ampela
    5 bh cabe Ijo besar
    10 bh cabe rawit
    2 siung bawang putih
    3 siung bawang merah
    3 btg daun bawang
    5 lbr daun jeruk iris tipis
    2 lnjr Petai
    1 sdm saus tiram
    Secukupnya garam
    Secukupnya minyak goreng untuk menumis

    Cara membuat :
    1. Cuci bersih ati ampela rebus sampai empuk kemudian potong2 sesuai selera. Sisihkan
    2. Panaskan wajan beri minyak goreng.
    3. Tumis duo bawang putih sampai harum kemudian masukan daun bawang. Aduk rata
    4. Masukan cabe rawit dan cabe ijo dan daun jeruk
    5. Masukan pete aduk rata
    6. Tambahkan saus tiram dan garam secukupnya koreksi rasa. Masak sampai matang
    7. Angkat dan hidangkan.
    .
    .
    #tumis #tumisan #atiampela #tumiskangkung #resepmasakanindonesia #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep

  •  0  0  18 minutes ago
  • JENGKOL
By @lisna_lisnawati71
.
Bahan :
------------
- 500 gr Jengkol Tua rebus hingga empuk
- 2 lmbr daun salam
- 500 mil air/sesuai selera
- 300 mil santan
- garam, gulpas, kaldu bubuk secukupnya
- sedikit minyak goreng untuk menumis
.
Bumbu halus :
----------------------
- 8 buah cabe merah besar buang bijinya
- 5 buah cabe rawit merah
- 5 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 4 butir kemiri sangrai
.
Cara Membuatnya :
-------------------------------
1. Rebus Jengkol hingga empuk, lalu geprek sisihkan
2. Tumis bumbu halus bersama 2 lmbr daun salam hingga harum,lalu masukkan Jengkol,aduk rata dan tambahkan air,masak hingga airnya mendidih
3. Setelah Airnya mendidih masukkan santan , garam, gulpas dan kaldu bubuk secukupnya, aduk sesekali agar santan tidak pecah,tes rasa
4. Masak hingga airnya menyusut, bumbu mengental dan meresap, angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng
.
SAMBEL
---------------
Bahan :
- 10 buah cabe rawit merah
- 5 buah cabe merah keriting
- 2 buah tomat ukuran sedang
- 5 siung bawang merah
- 2 Siung bawang putih
- 1 sdt terasi
- garam, gula pasir secukupnya,bila suka bisa di tambahkan sedikit penyedap rasa
.
Cara Membuatnya :
1. Goreng semua bahan hingga layu,lalu uleg, tambahkan garam gulpas secukupnya,tes rasa
2. Beri 1 sdm minyak goreng panas, sajikan
.

#jengkolbalado #jengkol #jengkolers #semurjengkol #sambalterasi #sambelterasi #resepsambal #resepjengkol #sambalpete #resepmasakanindonesia #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep
  • JENGKOL
    By @lisna_lisnawati71
    .
    Bahan :
    ------------
    - 500 gr Jengkol Tua rebus hingga empuk
    - 2 lmbr daun salam
    - 500 mil air/sesuai selera
    - 300 mil santan
    - garam, gulpas, kaldu bubuk secukupnya
    - sedikit minyak goreng untuk menumis
    .
    Bumbu halus :
    ----------------------
    - 8 buah cabe merah besar buang bijinya
    - 5 buah cabe rawit merah
    - 5 siung bawang merah
    - 3 siung bawang putih
    - 4 butir kemiri sangrai
    .
    Cara Membuatnya :
    -------------------------------
    1. Rebus Jengkol hingga empuk, lalu geprek sisihkan
    2. Tumis bumbu halus bersama 2 lmbr daun salam hingga harum,lalu masukkan Jengkol,aduk rata dan tambahkan air,masak hingga airnya mendidih
    3. Setelah Airnya mendidih masukkan santan , garam, gulpas dan kaldu bubuk secukupnya, aduk sesekali agar santan tidak pecah,tes rasa
    4. Masak hingga airnya menyusut, bumbu mengental dan meresap, angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng
    .
    SAMBEL
    ---------------
    Bahan :
    - 10 buah cabe rawit merah
    - 5 buah cabe merah keriting
    - 2 buah tomat ukuran sedang
    - 5 siung bawang merah
    - 2 Siung bawang putih
    - 1 sdt terasi
    - garam, gula pasir secukupnya,bila suka bisa di tambahkan sedikit penyedap rasa
    .
    Cara Membuatnya :
    1. Goreng semua bahan hingga layu,lalu uleg, tambahkan garam gulpas secukupnya,tes rasa
    2. Beri 1 sdm minyak goreng panas, sajikan
    .

    #jengkolbalado #jengkol #jengkolers #semurjengkol #sambalterasi #sambelterasi #resepsambal #resepjengkol #sambalpete #resepmasakanindonesia #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep

  •  0  0  18 minutes ago
  • BALADO UDANG TEMPE⁣
.⁣
By @pentikumala12⁣
.⁣
Ini paling simpel cepet dan praktis masaknya👌🏼 makanya bisa ditulis resepnya krna ga panjang2 ngetik dong😆 ⁣
.⁣
Bahan:⁣
-400 gr udang kecil⁣
-1 buah tempe potong dadu (boleh diganti telur puyuh atw kentang)⁣
-pete 1 papan⁣
.⁣
Bumbu Halus:⁣
-15 cabai merah⁣
-5 ruas bamer⁣
-2 ruas baput⁣
-1 buah tomat⁣
blender semua jadi satu (biar cepet😂) diulek sampek halus jg boleh⁣
.⁣
Cara Memasak:⁣
- Panaskan minyak, goreng tempe, kemudian goreng udang, angkat, tiriskan⁣
- Panaskan minyak sedikit, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum dan masukkan pete, kemudian tambahkan gula, garam secukupnya, cek rasa, apabila dirasa sudah matang dan pas matikan kompor⁣
- dan terakhir masukkan tempe dan udang yg sudah digoreng tadi, aduk rata semua dan balado udang tempe siap disajikan🌼⁣
.⁣
#reseprumahan #resepmasakan #resepmudah #doyanmasak #resepsederhana #resepsimpel #masakanharian #idemasak #resepdapur #anekaresep #resepmasakanrumahan #masakanindonesia #resepenak #doyancooking #resepmasakannusantara #makanterus #masakmudah #doyanmakan #indonesiafood #resepmasakanindonesia #udangbalado
  • BALADO UDANG TEMPE⁣
    .⁣
    By @pentikumala12
    .⁣
    Ini paling simpel cepet dan praktis masaknya👌🏼 makanya bisa ditulis resepnya krna ga panjang2 ngetik dong😆 ⁣
    .⁣
    Bahan:⁣
    -400 gr udang kecil⁣
    -1 buah tempe potong dadu (boleh diganti telur puyuh atw kentang)⁣
    -pete 1 papan⁣
    .⁣
    Bumbu Halus:⁣
    -15 cabai merah⁣
    -5 ruas bamer⁣
    -2 ruas baput⁣
    -1 buah tomat⁣
    blender semua jadi satu (biar cepet😂) diulek sampek halus jg boleh⁣
    .⁣
    Cara Memasak:⁣
    - Panaskan minyak, goreng tempe, kemudian goreng udang, angkat, tiriskan⁣
    - Panaskan minyak sedikit, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum dan masukkan pete, kemudian tambahkan gula, garam secukupnya, cek rasa, apabila dirasa sudah matang dan pas matikan kompor⁣
    - dan terakhir masukkan tempe dan udang yg sudah digoreng tadi, aduk rata semua dan balado udang tempe siap disajikan🌼⁣
    .⁣
    #reseprumahan #resepmasakan #resepmudah #doyanmasak #resepsederhana #resepsimpel #masakanharian #idemasak #resepdapur #anekaresep #resepmasakanrumahan #masakanindonesia #resepenak #doyancooking #resepmasakannusantara #makanterus #masakmudah #doyanmakan #indonesiafood #resepmasakanindonesia #udangbalado

  •  0  0  19 minutes ago
  • HOMEMADE SIRUP COCOPANDAN .
By @cookingwithsheila
.
.
Bahan:
750 gram gula pasir
500 mL air
1 sdt bubuk vanili
8-10 tetes pewarna makanan warna merah cherry
8-10 helai daun pandan
1 butir putih telur, kocok
.
Cara Membuat:
– Rebus gula bersama air dan pandan hingga gula larut dan mendidih.
– Tambahkan vanili dan pewarna.
– Masak sebentar hingga mendidih kurleb 5-10 menit supaya rasa pandannya terasa.
– Tambahkan putih telur dan didihkan kembali.
– Saring dan dinginkan pada suhu ruangan.
– Tuang dalam botol steril dan sajikan.
.
1 resep ini untuk 850 mL atau satu setengah botol sirup 🙂
.
#sirup #cocopandan #eskelapa #resep #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #resepmasakanindonesia  #resepmasakannusantara
  • HOMEMADE SIRUP COCOPANDAN .
    By @cookingwithsheila
    .
    .
    Bahan:
    750 gram gula pasir
    500 mL air
    1 sdt bubuk vanili
    8-10 tetes pewarna makanan warna merah cherry
    8-10 helai daun pandan
    1 butir putih telur, kocok
    .
    Cara Membuat:
    – Rebus gula bersama air dan pandan hingga gula larut dan mendidih.
    – Tambahkan vanili dan pewarna.
    – Masak sebentar hingga mendidih kurleb 5-10 menit supaya rasa pandannya terasa.
    – Tambahkan putih telur dan didihkan kembali.
    – Saring dan dinginkan pada suhu ruangan.
    – Tuang dalam botol steril dan sajikan.
    .
    1 resep ini untuk 850 mL atau satu setengah botol sirup 🙂
    .
    #sirup #cocopandan #eskelapa #resep #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara

  •  0  0  25 minutes ago
  • NASI KUNING GORONTALO TANPA SANTAN
.
Resep dari @dapurriri
.
Bahan Nasi Kuning : - 500 gram beras
- 2 lembar daun salam
- 3 lembar daun jeruk
- 6 lembar daun pandan
- 2 buah batang sere
.
Bumbu Halus :
- 11 buah bawang putih
- 5 buah bawang merah
- 1/2 ruas jari jahe
- 4 ruas jari kunyit
- secukupnya Garam
.
Bahan Ikan Laksa :
- 400 grm Ikan Tuna
- 1 bungkus laksa (ukuran sedang)
.
Bumbu Halus : - 12 buah bawang merah
- 10 buah cabe kerting merah
- 15 buah cabe rawit merah
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
.
Caranya Buat Nasi Kuning:
1. Ulek semua bahan bumbu halus nasi kuning, lalu sisihkan.
2. Geprek batang sere, remas daun jeruk dan daun sala.
3. Panaskan minyak, lalu tumis semua bumbu halus. Jika sudah wangi (hati-hati jangan gosong) lalu masukan batang sere, daun jeruk, daun salam dan daun pandan. Kemudian jika sudah tercampur rata, matikan kompor angkat dan sisihkan. 
4. Ambil wadah rice cooker, masukan beras yang sudah di cuci, bumbu halus dan rempah daun yang sudah di tumis, Lalu aduk rata. 
5. Masukan air secukupnya (takaran air seperti kita masak nasi seperti biasanya ), lalu masukan ke dalam ricecooker. 
6. Saat setengah mateng, buka aduk-aduk ya. Lalu tutup kembali. Tunggu hingga mateng.
.
Cara Buat Ikan Laksa :
1. Cuci ikan, taburi perasan jeruk nipis dan garam.sisihkan selama 15 menit.
2. Goreng ikan hingga mateng. Lalu suir ikan sesuai selera. 
3. Ambil laksa, rendam bersama air panas. Jika sudah mulai lunak, buang air, gunting2 laksa.
4. Haluskan semua bumbu halus, lalu tumis bumbu halus hingga harum, masukin garam dan merica.
5. Masukan ikan yang sudah disuir2 ,aduk rata, lalu masukan laksa, aduk lagi sampai rata.lalu matikan kompor.
.
Cara penyajian, ambil nasi kuning secukupnya, tambahkan ikan, bawang goreng, dan bisa juga tambahkan telur rebus.
.
#nasikuninggorontalo #nasikuning #resep #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #resepmasakanindonesia  #resepmasakannusantara
  • NASI KUNING GORONTALO TANPA SANTAN
    .
    Resep dari @dapurriri
    .
    Bahan Nasi Kuning : - 500 gram beras
    - 2 lembar daun salam
    - 3 lembar daun jeruk
    - 6 lembar daun pandan
    - 2 buah batang sere
    .
    Bumbu Halus :
    - 11 buah bawang putih
    - 5 buah bawang merah
    - 1/2 ruas jari jahe
    - 4 ruas jari kunyit
    - secukupnya Garam
    .
    Bahan Ikan Laksa :
    - 400 grm Ikan Tuna
    - 1 bungkus laksa (ukuran sedang)
    .
    Bumbu Halus : - 12 buah bawang merah
    - 10 buah cabe kerting merah
    - 15 buah cabe rawit merah
    - Garam secukupnya
    - Merica secukupnya
    .
    Caranya Buat Nasi Kuning:
    1. Ulek semua bahan bumbu halus nasi kuning, lalu sisihkan.
    2. Geprek batang sere, remas daun jeruk dan daun sala.
    3. Panaskan minyak, lalu tumis semua bumbu halus. Jika sudah wangi (hati-hati jangan gosong) lalu masukan batang sere, daun jeruk, daun salam dan daun pandan. Kemudian jika sudah tercampur rata, matikan kompor angkat dan sisihkan.
    4. Ambil wadah rice cooker, masukan beras yang sudah di cuci, bumbu halus dan rempah daun yang sudah di tumis, Lalu aduk rata.
    5. Masukan air secukupnya (takaran air seperti kita masak nasi seperti biasanya ), lalu masukan ke dalam ricecooker.
    6. Saat setengah mateng, buka aduk-aduk ya. Lalu tutup kembali. Tunggu hingga mateng.
    .
    Cara Buat Ikan Laksa :
    1. Cuci ikan, taburi perasan jeruk nipis dan garam.sisihkan selama 15 menit.
    2. Goreng ikan hingga mateng. Lalu suir ikan sesuai selera.
    3. Ambil laksa, rendam bersama air panas. Jika sudah mulai lunak, buang air, gunting2 laksa.
    4. Haluskan semua bumbu halus, lalu tumis bumbu halus hingga harum, masukin garam dan merica.
    5. Masukan ikan yang sudah disuir2 ,aduk rata, lalu masukan laksa, aduk lagi sampai rata.lalu matikan kompor.
    .
    Cara penyajian, ambil nasi kuning secukupnya, tambahkan ikan, bawang goreng, dan bisa juga tambahkan telur rebus.
    .
    #nasikuninggorontalo #nasikuning #resep #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara

  •  0  0  28 minutes ago
  • ROTI AWAN ☁️☁️☁️
Si rendah kalori 😍
by : @henjiwong
-
Bikin roti awan yukkk!! cuma 3 bahan aja! Nih cuma pake telur putih, maizena ( maaf di video lupa tulis pake 1 sdm maizena ) dan juga gula pasir. cuma ini kalian mixernya harus ampe kaku ya, kalau mau manual juga boleh tapi ga mau kan kejadian dalgona kejadian kembali? Hahahah.... 
-
kalau mau kasi pewarna dan Vanilla  juga boleh sesuai selera... rotinya lembut banget sih kaya gulali... trus kalau mau kasi topping coklat, keju atau almond juga boleh ya, dan kalau mau lebih coklat lagi bagian atasnya lebih lama aja ovennya... ini cuma 25 menit aja
-
-
Bahan-bahan :

Siapkan 3 putih telur
Mixer sebentar
Masukin 2-3 sdm gula pasir
1 sdm maizena ( maaf di video lupa tulis) 
Kemudian mixer hingga kaku
Masukin pewarna & Vanilla
Sesuai selera
-
Oven di suhu 150c 
Selama 25menit-30 menit
⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣========================⁣⁣⁣
⁣⁣⁣Ingin mendapatkan info resep masakan & makanan sehat setiap harinya.. yuuukk :⁣
.⁣⁣⁣
⁣
⏭ Follow @foods.fits ⁣
⏭ Follow @foods.fits ⁣
⏭ Follow @foods.fits ⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣
. 
========================⁣⁣⁣
#reseplezat #resepkue #resepmudah #resepkuekering #kuelezat #resepbaking #tutorialbikinkue #reseprumahan #resepenak #idemasak #kueenak #reseppraktis #resepibu #resepjajanan #resepkuepraktis #makananenak⁣⁣ #resepmakanan  #rotiawan #kuelezat #resepcemilan #kue #reseproti #belajarbaking #resepbolu #anekaresepkue #masakanrumahan #resepmasakan #resep #cemilan #cloudbread
  • ROTI AWAN ☁️☁️☁️
    Si rendah kalori 😍
    by : @henjiwong
    -
    Bikin roti awan yukkk!! cuma 3 bahan aja! Nih cuma pake telur putih, maizena ( maaf di video lupa tulis pake 1 sdm maizena ) dan juga gula pasir. cuma ini kalian mixernya harus ampe kaku ya, kalau mau manual juga boleh tapi ga mau kan kejadian dalgona kejadian kembali? Hahahah....
    -
    kalau mau kasi pewarna dan Vanilla juga boleh sesuai selera... rotinya lembut banget sih kaya gulali... trus kalau mau kasi topping coklat, keju atau almond juga boleh ya, dan kalau mau lebih coklat lagi bagian atasnya lebih lama aja ovennya... ini cuma 25 menit aja
    -
    -
    Bahan-bahan :

    Siapkan 3 putih telur
    Mixer sebentar
    Masukin 2-3 sdm gula pasir
    1 sdm maizena ( maaf di video lupa tulis)
    Kemudian mixer hingga kaku
    Masukin pewarna & Vanilla
    Sesuai selera
    -
    Oven di suhu 150c
    Selama 25menit-30 menit
    ⁣⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣========================⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣Ingin mendapatkan info resep masakan & makanan sehat setiap harinya.. yuuukk :⁣
    .⁣⁣⁣

    ⏭ Follow @foods.fits
    ⏭ Follow @foods.fits
    ⏭ Follow @foods.fits
    .⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    .⁣
    .
    ========================⁣⁣⁣
    #reseplezat #resepkue #resepmudah #resepkuekering #kuelezat #resepbaking #tutorialbikinkue #reseprumahan #resepenak #idemasak #kueenak #reseppraktis #resepibu #resepjajanan #resepkuepraktis #makananenak⁣⁣ #resepmakanan #rotiawan #kuelezat #resepcemilan #kue #reseproti #belajarbaking #resepbolu #anekaresepkue #masakanrumahan #resepmasakan #resep #cemilan #cloudbread

  •  1  0  28 minutes ago
  • MIE INSTAN WARKOP
.
By @famarandani
・・・
kenapa mie instant buatan warkop dan kafe begitu nikmat daripada buatan rumahan.
Sebetulnya simple 😁
.
nih resep versi ku
BAHAN:
2 bks mie instant ( saya pakai indo*ie rasa soto) ini porsi kuli ya hehe
2 telur utuh, satu di kocok lepas dan satunya biarkan utuh.
1 siung bawang putih geprek
5 cabe rawit orange iris 
cabe rawit hijau 
sawi hijau 
jeruk nipis
jika ada tambahkan bakso, sosis dll
.
CARA BUAT:
bumbu mie instant buka dan taruh mangkuk.
rebus air, setelah mendidih masukan bawang putih, cabe rawit orange, telur kocok setelah itu masukan1 butir telur utuh ( hati2 jangan diaduk2 karna bisa pecah kuning telurnya) masukan mie jangan kelamaan rebus mie nya terakhir masukan sayur, sayur nya jangan kelamaan brebus biar cantik warna nya dan biar ga lembek. 
angkat dan tuang kuah dulu untuk mencampur bumbu nya selanjutnya tuang mie nya dalam mangkuk tambahkan cabe rawit hijau dan bawang goreng ( tadi aku lupa ngasih bawang goreng 🤣)
selesai deh

NB: katanya, air rebusan mie instant itu ga sehat.. nah itu yang bikin nikmat ga apa2 lah sekali2 asal jangan keseringan ya 😄✌
.
#mierebus #miegoreng #bakmie #maknyus #kwetiau #bakmi #indomie #indomierebus #indomiegoreng #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep #yukbelajarmasak
  • MIE INSTAN WARKOP
    .
    By @famarandani
    ・・・
    kenapa mie instant buatan warkop dan kafe begitu nikmat daripada buatan rumahan.
    Sebetulnya simple 😁
    .
    nih resep versi ku
    BAHAN:
    2 bks mie instant ( saya pakai indo*ie rasa soto) ini porsi kuli ya hehe
    2 telur utuh, satu di kocok lepas dan satunya biarkan utuh.
    1 siung bawang putih geprek
    5 cabe rawit orange iris
    cabe rawit hijau
    sawi hijau
    jeruk nipis
    jika ada tambahkan bakso, sosis dll
    .
    CARA BUAT:
    bumbu mie instant buka dan taruh mangkuk.
    rebus air, setelah mendidih masukan bawang putih, cabe rawit orange, telur kocok setelah itu masukan1 butir telur utuh ( hati2 jangan diaduk2 karna bisa pecah kuning telurnya) masukan mie jangan kelamaan rebus mie nya terakhir masukan sayur, sayur nya jangan kelamaan brebus biar cantik warna nya dan biar ga lembek.
    angkat dan tuang kuah dulu untuk mencampur bumbu nya selanjutnya tuang mie nya dalam mangkuk tambahkan cabe rawit hijau dan bawang goreng ( tadi aku lupa ngasih bawang goreng 🤣)
    selesai deh

    NB: katanya, air rebusan mie instant itu ga sehat.. nah itu yang bikin nikmat ga apa2 lah sekali2 asal jangan keseringan ya 😄✌
    .
    #mierebus #miegoreng #bakmie #maknyus #kwetiau #bakmi #indomie #indomierebus #indomiegoreng #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep #yukbelajarmasak

  •  0  0  28 minutes ago
  • PENTOL MERCON
.
By @novita._.sari
.
Bahan:
- 50 butir bakso / pentol ukuran kecil
- 15 buah bawang merah
- 7 buah cabe merah keriting
- 15 buah cabe rawit merah
- 1 sdt kaldu jamur
minyak goreng .
Cara membuat:
- rebus sebentar pentol,lalu tiriskan
- Kupas bawang merah, & cuci bersih cabe - Panaskan sedikit minyak. Masukkan bawang merah dan cabe rawit. Goreng sampai wangi dan layu
- Uleg kasar bawang dan cabe
- Masukkan ke teflon lalu masukkan pentol. Tambahkan minyak, & kaldu jamur. Masak sampai minyak berwarna kemerahan, angkat
(Koreksi rasa jangan lupa)
.
Note : tusuk cabe dengan pisau agar ketika menggoreng aman ga pletak pletok😁
.
#pentol #pentolpedas #cemilansore #pecandumakanan #pedesgila #bakso #baksopedas #kulinerbakso #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep #yukbelajarmasak
  • PENTOL MERCON
    .
    By @novita._.sari
    .
    Bahan:
    - 50 butir bakso / pentol ukuran kecil
    - 15 buah bawang merah
    - 7 buah cabe merah keriting
    - 15 buah cabe rawit merah
    - 1 sdt kaldu jamur
    minyak goreng .
    Cara membuat:
    - rebus sebentar pentol,lalu tiriskan
    - Kupas bawang merah, & cuci bersih cabe - Panaskan sedikit minyak. Masukkan bawang merah dan cabe rawit. Goreng sampai wangi dan layu
    - Uleg kasar bawang dan cabe
    - Masukkan ke teflon lalu masukkan pentol. Tambahkan minyak, & kaldu jamur. Masak sampai minyak berwarna kemerahan, angkat
    (Koreksi rasa jangan lupa)
    .
    Note : tusuk cabe dengan pisau agar ketika menggoreng aman ga pletak pletok😁
    .
    #pentol #pentolpedas #cemilansore #pecandumakanan #pedesgila #bakso #baksopedas #kulinerbakso #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep #yukbelajarmasak

  •  1  0  29 minutes ago
  • •Oseng Kulit Melinjo•⁣
.⁣
By: @dianayupuspitasari⁣
.⁣
Bahan :⁣
100 gram kulit melinjo.⁣
1 papan kecil tempe, potong-potong.⁣
5 butir bawang merah, iris.⁣
3 siung bawang putih, iris.⁣
3 buah cabe keriting, iris.⁣
1 sdm saus tiram.⁣
1 sdm kecap asin.⁣
1 sdm kecap manis.⁣
Gula garam merica secukupnya.⁣
.⁣
Cara :⁣
1. Goreng tempe setengah matang. Tiriskan.⁣
2. Rebus kulit melinjo dengan sedikit garam hingga agak lunak, tiriskan.⁣
3. Tumis semua bumbu. Tambahkn sedikit air. Masukan kulit melinjo dan tempe. Aduk dan masak hingga bumbu tercampur rata. Koreksi rasa lalu sajikan.⁣
.⁣
#melinjo #oseng #osengmercon #resepmasakanindonesia#resepmasakanfavorit #shareresep #resepenak #resepmudah #resepkeluarga #menusederhana #resepindonesia #resepsedap #resepayam #resepyummy #yukbelajarmasak #reseprumahan #resepfavorit #resepmasakannusantara #kulinerindonesia #kulinernusantara #resepmasakan
  • •Oseng Kulit Melinjo•⁣
    .⁣
    By: @dianayupuspitasari
    .⁣
    Bahan :⁣
    100 gram kulit melinjo.⁣
    1 papan kecil tempe, potong-potong.⁣
    5 butir bawang merah, iris.⁣
    3 siung bawang putih, iris.⁣
    3 buah cabe keriting, iris.⁣
    1 sdm saus tiram.⁣
    1 sdm kecap asin.⁣
    1 sdm kecap manis.⁣
    Gula garam merica secukupnya.⁣
    .⁣
    Cara :⁣
    1. Goreng tempe setengah matang. Tiriskan.⁣
    2. Rebus kulit melinjo dengan sedikit garam hingga agak lunak, tiriskan.⁣
    3. Tumis semua bumbu. Tambahkn sedikit air. Masukan kulit melinjo dan tempe. Aduk dan masak hingga bumbu tercampur rata. Koreksi rasa lalu sajikan.⁣
    .⁣
    #melinjo #oseng #osengmercon #resepmasakanindonesia #resepmasakanfavorit #shareresep #resepenak #resepmudah #resepkeluarga #menusederhana #resepindonesia #resepsedap #resepayam #resepyummy #yukbelajarmasak #reseprumahan #resepfavorit #resepmasakannusantara #kulinerindonesia #kulinernusantara #resepmasakan

  •  0  0  30 minutes ago
  • Tempe Goreng Crispy⁣
.⁣
By @lilykitc88⁣
.⁣
1/2 papan tempe iris tipis⁣
5 sdm tepung terigu protein rendah⁣
5 sdm tepung beras⁣
1/2 sdt ketumbar⁣
1/4 sdt bubuk kunyit⁣
1/4 sdt merica bubuk⁣
1/2 sdt garam⁣
2 butir bawang putih parut (halus)⁣
2 butir bawang merah iris tipis⁣
5 helai daun bawang kecil iris tipis ⁣
100 ml air ⁣
Minyak untuk mengoreng⁣
.⁣
Caranya :⁣
- Dalam sebuah wadah masukan tepung terigu, tepung beras, ketumbar, kunyit, merica, garam, bawang merah, bawang putih dan daun bawang.⁣
- Tambahkan air dan aduk sampai rata.⁣
- Masukan tempe yang sudah dipotong dan goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan.⁣
.⁣
Sambal Kecap⁣
.⁣
Bahan :⁣
3 sdm kecap manis⁣
1 sdm kecap asin⁣
1 buah jeruk nipis (peras airnya)⁣
Cabe rawit iris secukupnya⁣
.⁣
Caranya : - Aduk semua bahan menjadi satu.⁣
.⁣
#tempegoreng #tempe #tahugoreng #bakwan #tahucrispy #balabala #gorengan #resepmasakanindonesia #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep
  • Tempe Goreng Crispy⁣
    .⁣
    By @lilykitc88
    .⁣
    1/2 papan tempe iris tipis⁣
    5 sdm tepung terigu protein rendah⁣
    5 sdm tepung beras⁣
    1/2 sdt ketumbar⁣
    1/4 sdt bubuk kunyit⁣
    1/4 sdt merica bubuk⁣
    1/2 sdt garam⁣
    2 butir bawang putih parut (halus)⁣
    2 butir bawang merah iris tipis⁣
    5 helai daun bawang kecil iris tipis ⁣
    100 ml air ⁣
    Minyak untuk mengoreng⁣
    .⁣
    Caranya :⁣
    - Dalam sebuah wadah masukan tepung terigu, tepung beras, ketumbar, kunyit, merica, garam, bawang merah, bawang putih dan daun bawang.⁣
    - Tambahkan air dan aduk sampai rata.⁣
    - Masukan tempe yang sudah dipotong dan goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan.⁣
    .⁣
    Sambal Kecap⁣
    .⁣
    Bahan :⁣
    3 sdm kecap manis⁣
    1 sdm kecap asin⁣
    1 buah jeruk nipis (peras airnya)⁣
    Cabe rawit iris secukupnya⁣
    .⁣
    Caranya : - Aduk semua bahan menjadi satu.⁣
    .⁣
    #tempegoreng #tempe #tahugoreng #bakwan #tahucrispy #balabala #gorengan #resepmasakanindonesia #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #resepyummy #reseprumahan #resepmudah #resepdapur #resepnusantara #kulinernusantara #kulinerindonesia #resepindonesia #resepmasakannusantara #berbagiresep

  •  0  0  31 minutes ago
  • PEMPEK KULIT TENGGIRI⁣
.⁣
Bismillah⁣
Recipe by: chef @gerrycreation⁣
Recook by : @anggiaekaputri⁣
.⁣
Anak-anak di rumah suka banget olahan-olahan ikan, selama di rumah ajah dapur alhamdulillah ngebul meskipun pabalatak tapi, hati senang alhamdulillah artinya mereka sehat..⁣
.⁣
Belanja kingfish sayang banget kulitnya dibuang alhamdulillah jadi juga camilan ini karena yess guriiih banget pempek kulit ikan tenggiri ini.. bentuknya pun mini sesuai dengan mungilnya tangan-tangan bocah jd hap-hap habis 😁⁣
.⁣
Bahan A:⁣
Kulit tenggiri (giling) 500 gr⁣
Air 170 gr⁣
Bahan B:⁣
Gula pasir 5 gr⁣
Garam 15 gr⁣
Penyedap rasa 7 gr⁣
Merica 3 gr⁣
Bahan C:⁣
Sagu tani 500 gr⁣
Bahan D:⁣
Bawang merah iris tipis 125 gr⁣
Bawang putih goreng 5 gr⁣
Santan kental 50 gr⁣
Telur 2 btr (saya putihnya saja)⁣
.⁣
Caranya:⁣
1. Aduk dgn tangan bahan A hingga tercampur rata⁣
2. Masukkan bahan B, aduk hingga tercampur rata dan adonan ikan menjadi agak kental⁣
3. Masukkan bahan D, aduk rata⁣
4. Disusul bahan C, aduk rata, jangan aduk terlalu keras⁣
5. Panaskan minyak, ambil 40 gram adonan, gepengkan dan goreng hingga matang, tiriskan⁣
6. Apabila akan disajikan goreng kembali pempek kulit hingga garing⁣
 ⁣
.⁣
#reseprumahan #resepmasakan #resepmudah #doyanmasak #resepdapur #idemasak #resepmasakanrumahan #resepsederhana #masak #anekaresep #resepsimpel #masakanharian  #resepmasakanindonesia #resepyummy #resepnusantara #resepmasak #berbagiresep #pempek #pempekenak #pempekikan
  • PEMPEK KULIT TENGGIRI⁣
    .⁣
    Bismillah⁣
    Recipe by: chef @gerrycreation
    Recook by : @anggiaekaputri
    .⁣
    Anak-anak di rumah suka banget olahan-olahan ikan, selama di rumah ajah dapur alhamdulillah ngebul meskipun pabalatak tapi, hati senang alhamdulillah artinya mereka sehat..⁣
    .⁣
    Belanja kingfish sayang banget kulitnya dibuang alhamdulillah jadi juga camilan ini karena yess guriiih banget pempek kulit ikan tenggiri ini.. bentuknya pun mini sesuai dengan mungilnya tangan-tangan bocah jd hap-hap habis 😁⁣
    .⁣
    Bahan A:⁣
    Kulit tenggiri (giling) 500 gr⁣
    Air 170 gr⁣
    Bahan B:⁣
    Gula pasir 5 gr⁣
    Garam 15 gr⁣
    Penyedap rasa 7 gr⁣
    Merica 3 gr⁣
    Bahan C:⁣
    Sagu tani 500 gr⁣
    Bahan D:⁣
    Bawang merah iris tipis 125 gr⁣
    Bawang putih goreng 5 gr⁣
    Santan kental 50 gr⁣
    Telur 2 btr (saya putihnya saja)⁣
    .⁣
    Caranya:⁣
    1. Aduk dgn tangan bahan A hingga tercampur rata⁣
    2. Masukkan bahan B, aduk hingga tercampur rata dan adonan ikan menjadi agak kental⁣
    3. Masukkan bahan D, aduk rata⁣
    4. Disusul bahan C, aduk rata, jangan aduk terlalu keras⁣
    5. Panaskan minyak, ambil 40 gram adonan, gepengkan dan goreng hingga matang, tiriskan⁣
    6. Apabila akan disajikan goreng kembali pempek kulit hingga garing⁣

    .⁣
    #reseprumahan #resepmasakan #resepmudah #doyanmasak #resepdapur #idemasak #resepmasakanrumahan #resepsederhana #masak #anekaresep #resepsimpel #masakanharian #resepmasakanindonesia #resepyummy #resepnusantara #resepmasak #berbagiresep #pempek #pempekenak #pempekikan

  •  1  0  31 minutes ago
  • Thanks for ordering today..
Hari ini full deadline..tp Alhamdulillah selesai dan sesuai ekspektasi..
Dan tak lupa slalu bersyukur dan slalu tersenyum jika hanya itu yg AQ bisa lakukan..😊😊😊

#resepmudah#simple#goodjob#instalike#instafoto#sesuai#😂
  • Thanks for ordering today..
    Hari ini full deadline..tp Alhamdulillah selesai dan sesuai ekspektasi..
    Dan tak lupa slalu bersyukur dan slalu tersenyum jika hanya itu yg AQ bisa lakukan..😊😊😊

    #resepmudah #simple #goodjob #instalike #instafoto #sesuai#😂

  •  0  0  32 minutes ago
  • Silahkan dicoba menu yang satu ini mam...
Save like coment ya mam 🥰🥰

📃

📃

🍤BAKSO BAKWAN UDANG🍤
Source : tissacake
Repost : jennynovembria

BAHAN :
250 grm udang,cincang kasar
Air es 100 ml dikira2 aj,jgn dituang semua
Telur 1 butir
Bawang putih goreng secukupnya
Lada halus,gula,garam,minyak wijen (dikira2 aja)
Sagu tani 100 grm,sy cuma punya 100 grm aja (resep asli 120 grm)

Campur semua bahan,air es ditambah sedikit demi sedikit,klo sdh kalis,jgn tambah air lg,lalu bulatkan,masak di air mendidih,sesudah mengapung,angkat,rendam sebentar di baskom berisi air es,lalu tiriskan,sajikan dgn kuah kaldu (air rebusan daging & tulang ayam)tambahkan tahu sutra,lada,gula,garam,seledri,bawang goreng,sajikan hangat.
💫
💫
💫
____________________________________
#masakannusantara #berbagiresep #dapur_resep #resepmommies #anekaresep #semuabisamasak
  • Silahkan dicoba menu yang satu ini mam...
    Save like coment ya mam 🥰🥰

    📃

    📃

    🍤BAKSO BAKWAN UDANG🍤
    Source : tissacake
    Repost : jennynovembria

    BAHAN :
    250 grm udang,cincang kasar
    Air es 100 ml dikira2 aj,jgn dituang semua
    Telur 1 butir
    Bawang putih goreng secukupnya
    Lada halus,gula,garam,minyak wijen (dikira2 aja)
    Sagu tani 100 grm,sy cuma punya 100 grm aja (resep asli 120 grm)

    Campur semua bahan,air es ditambah sedikit demi sedikit,klo sdh kalis,jgn tambah air lg,lalu bulatkan,masak di air mendidih,sesudah mengapung,angkat,rendam sebentar di baskom berisi air es,lalu tiriskan,sajikan dgn kuah kaldu (air rebusan daging & tulang ayam)tambahkan tahu sutra,lada,gula,garam,seledri,bawang goreng,sajikan hangat.
    💫
    💫
    💫
    ____________________________________
    #masakannusantara #berbagiresep #dapur_resep #resepmommies #anekaresep #semuabisamasak

  •  7  2  32 minutes ago
  • EMPAL GORENG⁣
By @mgrt.erna⁣
⁣
Bahan-bahan⁣
⁣
1/2 kg daging sapi⁣
2 lbr daun salam ⁣
2 btg serai geprek⁣
1 sachet santan kara⁣
1 ruas lengkuas geprek⁣
1 sdm air asam jawa ⁣
Garam secukupnya⁣
Gula merah secukupnya⁣
⁣
Bumbu halus :⁣
⁣
7 siung bawang merah⁣
5 siung bawang putih⁣
3 butir kemiri sangrai⁣
1 sdt ketumbar⁣
Mrica secukupnya⁣
⁣
Cara membuat :⁣
⁣
1. Cuci bersih daging, rebus sampai setengah empuk, lalu potong2 sesuai selera, geprek daging ⁣
2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan potongan daging , tambahkan lengkuas, daun salam dan serai. Lalu masukkan santan dan aduk sampai rata. ⁣
4. Tambahkan air asam jawa dan sedikit air kaldu rebusan daging, Masak daging sampai empuk dan bumbu meresap. Sisihkan ⁣
5. Goreng daging sampai kecokkatan ,jangan terlalu lama menggoreng spy daging tidak keras⁣
6. Sajikan ⁣
⁣
. ⁣
SELAMAT  MENCOBA😘⁣
  • EMPAL GORENG⁣
    By @mgrt.erna

    Bahan-bahan⁣

    1/2 kg daging sapi⁣
    2 lbr daun salam ⁣
    2 btg serai geprek⁣
    1 sachet santan kara⁣
    1 ruas lengkuas geprek⁣
    1 sdm air asam jawa ⁣
    Garam secukupnya⁣
    Gula merah secukupnya⁣

    Bumbu halus :⁣

    7 siung bawang merah⁣
    5 siung bawang putih⁣
    3 butir kemiri sangrai⁣
    1 sdt ketumbar⁣
    Mrica secukupnya⁣

    Cara membuat :⁣

    1. Cuci bersih daging, rebus sampai setengah empuk, lalu potong2 sesuai selera, geprek daging ⁣
    2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan potongan daging , tambahkan lengkuas, daun salam dan serai. Lalu masukkan santan dan aduk sampai rata. ⁣
    4. Tambahkan air asam jawa dan sedikit air kaldu rebusan daging, Masak daging sampai empuk dan bumbu meresap. Sisihkan ⁣
    5. Goreng daging sampai kecokkatan ,jangan terlalu lama menggoreng spy daging tidak keras⁣
    6. Sajikan ⁣

    . ⁣
    SELAMAT MENCOBA😘⁣

  •  1  1  38 minutes ago
  • SEMUR DAGING TEMPE

Bahan:
200 gr daging sapi (potong kecil)
100 gr tempe (potong kecil) 
2 lbr daun salam
2 lbr daun jeruk
1 batang serai (geprek)
2 ruas lengkuas (geprek)
4 sdm kecap manis
1 batang daun bawang (iris kasar) 
1 batang seledri (iris kasar) 
Secukupnya gula pasir*
Secukupnya garam
Secukupnya air putih

Bumbu halus:
2 buah bawang merah
1 buah bawang putih
1 buah kemiri
1 ruas kunyit
1/4 sdt Ketumbar
1/4 sdt merica

Cara pembuatan:
1. Masukkan dalam panci, daging sapi, bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, daun bawang dan seledri, tambahkan air sampai daging terendam
2. Rebus daging sapi dengan metode 5`30`7**
3. Setelah proses merebus selesai, masukkan tempe, aduk rata, tunggu tempe matang
4. Masukkan kecap, garam, gula pasir, aduk rata
5. Koreksi rasa, tunggu sampai matang sempurna dan air sedikit menyusut
6. Sajikan dengan nasi putih hangat

⚠⚠⚠
* Gula pasir bisa diganti dengan gula merah, malah lebih enak 👌

** metode 5`30`7 punya @alyaviolette ini sepertinya sudah tidak asing lagi, udah banyak berseliweran infonya di dunia perkulineran, jadi metode ini adalah cara merebus (tidak cuma daging, tapi kacang hijau, jagung, daging ayam juga bisa) dengan cara: masak bahan (dengan panci tertutup) selama 5 menit, matikan kompor (panci masih kondisi tertutup) biarkan selama 30 menit, terus masak lagi selama 7 menit (dengan panci tertutup). Metode ini selain membantu bahan makanan menjadi empuk, juga irit gas dan waktu masak 😎

#itharesep #semur #semurdaging #semurtempe #semurdagingtempe #metode5307 #resepsemur #resepsemurdaging #berbagiresep #resepsederhana #resepmudah #masakanrumah #masakanrumahan #yukbelajarmasak
  • SEMUR DAGING TEMPE

    Bahan:
    200 gr daging sapi (potong kecil)
    100 gr tempe (potong kecil)
    2 lbr daun salam
    2 lbr daun jeruk
    1 batang serai (geprek)
    2 ruas lengkuas (geprek)
    4 sdm kecap manis
    1 batang daun bawang (iris kasar)
    1 batang seledri (iris kasar)
    Secukupnya gula pasir*
    Secukupnya garam
    Secukupnya air putih

    Bumbu halus:
    2 buah bawang merah
    1 buah bawang putih
    1 buah kemiri
    1 ruas kunyit
    1/4 sdt Ketumbar
    1/4 sdt merica

    Cara pembuatan:
    1. Masukkan dalam panci, daging sapi, bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, daun bawang dan seledri, tambahkan air sampai daging terendam
    2. Rebus daging sapi dengan metode 5`30`7**
    3. Setelah proses merebus selesai, masukkan tempe, aduk rata, tunggu tempe matang
    4. Masukkan kecap, garam, gula pasir, aduk rata
    5. Koreksi rasa, tunggu sampai matang sempurna dan air sedikit menyusut
    6. Sajikan dengan nasi putih hangat

    ⚠⚠⚠
    * Gula pasir bisa diganti dengan gula merah, malah lebih enak 👌

    ** metode 5`30`7 punya @alyaviolette ini sepertinya sudah tidak asing lagi, udah banyak berseliweran infonya di dunia perkulineran, jadi metode ini adalah cara merebus (tidak cuma daging, tapi kacang hijau, jagung, daging ayam juga bisa) dengan cara: masak bahan (dengan panci tertutup) selama 5 menit, matikan kompor (panci masih kondisi tertutup) biarkan selama 30 menit, terus masak lagi selama 7 menit (dengan panci tertutup). Metode ini selain membantu bahan makanan menjadi empuk, juga irit gas dan waktu masak 😎

    #itharesep #semur #semurdaging #semurtempe #semurdagingtempe #metode5307 #resepsemur #resepsemurdaging #berbagiresep #resepsederhana #resepmudah #masakanrumah #masakanrumahan #yukbelajarmasak

  •  2  0  48 minutes ago
  • DELICIOUS BANANA CAKE
By: @inovpelawi
.
Bahan A :
195 g terigu serba guna
1 sdt baking soda
1/2 sdt garam
3/4 sdt cinnamon bubuk (bisa di skip)
Bahan B :
3 buah pisang overripe ukuran sedang, lumatkan
115 g unsalted butter, cairkan. atau bisa diganti dgn canola oil/minyak sayur
60 g gula pasir/gula palem
2 butir telur
1 sdt vanilla extract
choco chips, walnut, almond (sesuai selera)
Cara :
1. Ayak bahan A
2. Campur bahan B dgn wisk tangan hingga rata.
3. Masukkan bahan B ke bahan A, aduk hingga menyatu dgn menggunakan spatula, ADUK SEPERLUNYA agar tidak bantat!
4. Tuang di loyang yg tlh dilapisi baking paper, taburi choco chips/pilihan sesuai selera.
5. Panggang dioven yg tlh dipanaskan sebelumnya dgn suhu 170C, 40 menit atau hingga matang dgn menggunakan tes tusuk.
.
.
.
.
.
.
#bakingkue #resepkue #anekaresepkue #resepkueharian #resep #reseproti #reseppraktis #resepmasakanindonesia #reseproemahan #resepbaking #resepnusantara #resepmasakanfavorit #yummyresepdasar #resepmommies #resepmasak #resepmudah #anekaresep #reseppraktis #yukbelajarmasak
#resepmasakanfavorit #resepnusantara #yummy #foodgram
  • DELICIOUS BANANA CAKE
    By: @inovpelawi
    .
    Bahan A :
    195 g terigu serba guna
    1 sdt baking soda
    1/2 sdt garam
    3/4 sdt cinnamon bubuk (bisa di skip)
    Bahan B :
    3 buah pisang overripe ukuran sedang, lumatkan
    115 g unsalted butter, cairkan. atau bisa diganti dgn canola oil/minyak sayur
    60 g gula pasir/gula palem
    2 butir telur
    1 sdt vanilla extract
    choco chips, walnut, almond (sesuai selera)
    Cara :
    1. Ayak bahan A
    2. Campur bahan B dgn wisk tangan hingga rata.
    3. Masukkan bahan B ke bahan A, aduk hingga menyatu dgn menggunakan spatula, ADUK SEPERLUNYA agar tidak bantat!
    4. Tuang di loyang yg tlh dilapisi baking paper, taburi choco chips/pilihan sesuai selera.
    5. Panggang dioven yg tlh dipanaskan sebelumnya dgn suhu 170C, 40 menit atau hingga matang dgn menggunakan tes tusuk.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #bakingkue #resepkue #anekaresepkue #resepkueharian #resep #reseproti #reseppraktis #resepmasakanindonesia #reseproemahan #resepbaking #resepnusantara #resepmasakanfavorit #yummyresepdasar #resepmommies #resepmasak #resepmudah #anekaresep #reseppraktis #yukbelajarmasak
    #resepmasakanfavorit #resepnusantara #yummy #foodgram

  •  24  2  56 minutes ago
  • 🍽 SUP IKAN TENGGIRI
By: romadecade.org

Jangan lupa
♥️ like: buat nyemangatin kita
💬 comment: buat sharing pengalaman kalian 
👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

BAHAN
- 1 potong kepala ikan tenggiri
- 200 gram daging ikan tenggiri, potong-potong bulat
- 2 buah wortel, potong ukuran korek api
- 2 buah kacang panjang, potong sepanjang 5 cm

BUMBU IRIS
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 ruas jahe, iris ukuran korek api
1 ruas kunyit, iris ukuran korek api
1 ruas lengkuas, memarkan
1 batang sereh, iris bagian putihnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Lada secukupnya

CARA MEMBUAT
➡️Bersihkan dan cuci ikan tenggiri. Marinasi dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 30 menit. Cuci kembali dan tiriskan

➡️Panaskan sedikit minyak, tumis bawang Bombay hingga layu

➡️Masukkan bawang merah dan bawang putih putih, aduk rata

➡️Masukkan jahe, kunyit dan lengkuas, aduk-aduk hingga layu

➡️Masukkan ikan tenggiri, aduk sebentar. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih

➡️Tambahkan wortel dan kacang panjang,  masak hingga airnya agak menyusut.

➡️Tambahkan gula, lada dan garam. Tes rasa

➡️Angkat dan sajikan

#resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap
  • 🍽 SUP IKAN TENGGIRI
    By: romadecade.org

    Jangan lupa
    ♥️ like: buat nyemangatin kita
    💬 comment: buat sharing pengalaman kalian
    👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

    BAHAN
    - 1 potong kepala ikan tenggiri
    - 200 gram daging ikan tenggiri, potong-potong bulat
    - 2 buah wortel, potong ukuran korek api
    - 2 buah kacang panjang, potong sepanjang 5 cm

    BUMBU IRIS
    3 siung bawang putih
    3 siung bawang merah
    1 ruas jahe, iris ukuran korek api
    1 ruas kunyit, iris ukuran korek api
    1 ruas lengkuas, memarkan
    1 batang sereh, iris bagian putihnya
    Garam secukupnya
    Gula secukupnya
    Lada secukupnya

    CARA MEMBUAT
    ➡️Bersihkan dan cuci ikan tenggiri. Marinasi dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 30 menit. Cuci kembali dan tiriskan

    ➡️Panaskan sedikit minyak, tumis bawang Bombay hingga layu

    ➡️Masukkan bawang merah dan bawang putih putih, aduk rata

    ➡️Masukkan jahe, kunyit dan lengkuas, aduk-aduk hingga layu

    ➡️Masukkan ikan tenggiri, aduk sebentar. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih

    ➡️Tambahkan wortel dan kacang panjang,  masak hingga airnya agak menyusut.

    ➡️Tambahkan gula, lada dan garam. Tes rasa

    ➡️Angkat dan sajikan

    #resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap

  •  0  0  1 hour ago
  • 🍽 SUP IKAN TENGGIRI
By: romadecade.org

Jangan lupa
♥️ like: buat nyemangatin kita
💬 comment: buat sharing pengalaman kalian 
👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

BAHAN
- 1 potong kepala ikan tenggiri
- 200 gram daging ikan tenggiri, potong-potong bulat
- 2 buah wortel, potong ukuran korek api
- 2 buah kacang panjang, potong sepanjang 5 cm

BUMBU IRIS
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 ruas jahe, iris ukuran korek api
1 ruas kunyit, iris ukuran korek api
1 ruas lengkuas, memarkan
1 batang sereh, iris bagian putihnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Lada secukupnya

CARA MEMBUAT
➡️Bersihkan dan cuci ikan tenggiri. Marinasi dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 30 menit. Cuci kembali dan tiriskan

➡️Panaskan sedikit minyak, tumis bawang Bombay hingga layu

➡️Masukkan bawang merah dan bawang putih putih, aduk rata

➡️Masukkan jahe, kunyit dan lengkuas, aduk-aduk hingga layu

➡️Masukkan ikan tenggiri, aduk sebentar. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih

➡️Tambahkan wortel dan kacang panjang,  masak hingga airnya agak menyusut.

➡️Tambahkan gula, lada dan garam. Tes rasa

➡️Angkat dan sajikan

#resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap
  • 🍽 SUP IKAN TENGGIRI
    By: romadecade.org

    Jangan lupa
    ♥️ like: buat nyemangatin kita
    💬 comment: buat sharing pengalaman kalian
    👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

    BAHAN
    - 1 potong kepala ikan tenggiri
    - 200 gram daging ikan tenggiri, potong-potong bulat
    - 2 buah wortel, potong ukuran korek api
    - 2 buah kacang panjang, potong sepanjang 5 cm

    BUMBU IRIS
    3 siung bawang putih
    3 siung bawang merah
    1 ruas jahe, iris ukuran korek api
    1 ruas kunyit, iris ukuran korek api
    1 ruas lengkuas, memarkan
    1 batang sereh, iris bagian putihnya
    Garam secukupnya
    Gula secukupnya
    Lada secukupnya

    CARA MEMBUAT
    ➡️Bersihkan dan cuci ikan tenggiri. Marinasi dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 30 menit. Cuci kembali dan tiriskan

    ➡️Panaskan sedikit minyak, tumis bawang Bombay hingga layu

    ➡️Masukkan bawang merah dan bawang putih putih, aduk rata

    ➡️Masukkan jahe, kunyit dan lengkuas, aduk-aduk hingga layu

    ➡️Masukkan ikan tenggiri, aduk sebentar. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih

    ➡️Tambahkan wortel dan kacang panjang,  masak hingga airnya agak menyusut.

    ➡️Tambahkan gula, lada dan garam. Tes rasa

    ➡️Angkat dan sajikan

    #resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap

  •  0  0  1 hour ago
  • 🍽 SUP IKAN PATIN ASAM PEDAS
By: romadecade.org

Jangan lupa
♥️ like: buat nyemangatin kita
💬 comment: buat sharing pengalaman kalian 
👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

BAHAN
- 500 gram ikan patin
- 2 batang sereh memarkan
- 2 ruas jahe, memarkan
- 3 lembar daun jeruk, iris tipis
- 2 lembar daun salam
- 2 ruas lengkuas
- 2 buah tomat merah / hijau ukuran sedang, potong dadu
- 8 buah cabai rawit merah utuh
- 2 tangkai daun kemangi, ambil daunnya
- 2 batang bawang daun, iris kecil-kecil

BUMBU IRIS
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih

BUMBU TAMBAHAN
- Garam, gula pasir, lada, dan kaldu jamur secukupnya
- 2 sdm minyak goreng untuk menumis
- 1,5-2 liter air

CARA MEMBUAT
➡️Bersihkan dan cuci daging ikan patin. Potong sesuai selera kemudian beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 15 menit

➡️Didihkan air dalam sebuah panci

➡️Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu iris hingga wangi

➡️Masukan sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam. Aduk hingga rata dan wangi. Angkat.

➡️Masukan tumisan tersebut ke dalam panci berisi air mendidih. Aduk hingga rata. Masukan ikan patin.

➡️Rebus selama selama sekitar 15 menit. Tambahkan garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Tes rasa

➡️Masukan potongan tomat dan cabai rawit utuh. Rebus kembali selama 5 menit.

➡️Angkat dan sajikan

#resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap
  • 🍽 SUP IKAN PATIN ASAM PEDAS
    By: romadecade.org

    Jangan lupa
    ♥️ like: buat nyemangatin kita
    💬 comment: buat sharing pengalaman kalian
    👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

    BAHAN
    - 500 gram ikan patin
    - 2 batang sereh memarkan
    - 2 ruas jahe, memarkan
    - 3 lembar daun jeruk, iris tipis
    - 2 lembar daun salam
    - 2 ruas lengkuas
    - 2 buah tomat merah / hijau ukuran sedang, potong dadu
    - 8 buah cabai rawit merah utuh
    - 2 tangkai daun kemangi, ambil daunnya
    - 2 batang bawang daun, iris kecil-kecil

    BUMBU IRIS
    10 siung bawang merah
    5 siung bawang putih

    BUMBU TAMBAHAN
    - Garam, gula pasir, lada, dan kaldu jamur secukupnya
    - 2 sdm minyak goreng untuk menumis
    - 1,5-2 liter air

    CARA MEMBUAT
    ➡️Bersihkan dan cuci daging ikan patin. Potong sesuai selera kemudian beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 15 menit

    ➡️Didihkan air dalam sebuah panci

    ➡️Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu iris hingga wangi

    ➡️Masukan sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam. Aduk hingga rata dan wangi. Angkat.

    ➡️Masukan tumisan tersebut ke dalam panci berisi air mendidih. Aduk hingga rata. Masukan ikan patin.

    ➡️Rebus selama selama sekitar 15 menit. Tambahkan garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Tes rasa

    ➡️Masukan potongan tomat dan cabai rawit utuh. Rebus kembali selama 5 menit.

    ➡️Angkat dan sajikan

    #resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap

  •  0  0  1 hour ago
  • 🍽 SUP IKAN PATIN ASAM PEDAS
By: romadecade.org

Jangan lupa
♥️ like: buat nyemangatin kita
💬 comment: buat sharing pengalaman kalian 
👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

BAHAN
- 500 gram ikan patin
- 2 batang sereh memarkan
- 2 ruas jahe, memarkan
- 3 lembar daun jeruk, iris tipis
- 2 lembar daun salam
- 2 ruas lengkuas
- 2 buah tomat merah / hijau ukuran sedang, potong dadu
- 8 buah cabai rawit merah utuh
- 2 tangkai daun kemangi, ambil daunnya
- 2 batang bawang daun, iris kecil-kecil

BUMBU IRIS
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih

BUMBU TAMBAHAN
- Garam, gula pasir, lada, dan kaldu jamur secukupnya
- 2 sdm minyak goreng untuk menumis
- 1,5-2 liter air

CARA MEMBUAT
➡️Bersihkan dan cuci daging ikan patin. Potong sesuai selera kemudian beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 15 menit

➡️Didihkan air dalam sebuah panci

➡️Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu iris hingga wangi

➡️Masukan sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam. Aduk hingga rata dan wangi. Angkat.

➡️Masukan tumisan tersebut ke dalam panci berisi air mendidih. Aduk hingga rata. Masukan ikan patin.

➡️Rebus selama selama sekitar 15 menit. Tambahkan garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Tes rasa

➡️Masukan potongan tomat dan cabai rawit utuh. Rebus kembali selama 5 menit.

➡️Angkat dan sajikan

#resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap
  • 🍽 SUP IKAN PATIN ASAM PEDAS
    By: romadecade.org

    Jangan lupa
    ♥️ like: buat nyemangatin kita
    💬 comment: buat sharing pengalaman kalian
    👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

    BAHAN
    - 500 gram ikan patin
    - 2 batang sereh memarkan
    - 2 ruas jahe, memarkan
    - 3 lembar daun jeruk, iris tipis
    - 2 lembar daun salam
    - 2 ruas lengkuas
    - 2 buah tomat merah / hijau ukuran sedang, potong dadu
    - 8 buah cabai rawit merah utuh
    - 2 tangkai daun kemangi, ambil daunnya
    - 2 batang bawang daun, iris kecil-kecil

    BUMBU IRIS
    10 siung bawang merah
    5 siung bawang putih

    BUMBU TAMBAHAN
    - Garam, gula pasir, lada, dan kaldu jamur secukupnya
    - 2 sdm minyak goreng untuk menumis
    - 1,5-2 liter air

    CARA MEMBUAT
    ➡️Bersihkan dan cuci daging ikan patin. Potong sesuai selera kemudian beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama sekitar 15 menit

    ➡️Didihkan air dalam sebuah panci

    ➡️Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu iris hingga wangi

    ➡️Masukan sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam. Aduk hingga rata dan wangi. Angkat.

    ➡️Masukan tumisan tersebut ke dalam panci berisi air mendidih. Aduk hingga rata. Masukan ikan patin.

    ➡️Rebus selama selama sekitar 15 menit. Tambahkan garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Tes rasa

    ➡️Masukan potongan tomat dan cabai rawit utuh. Rebus kembali selama 5 menit.

    ➡️Angkat dan sajikan

    #resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap

  •  0  0  1 hour ago
  • #Repost @minumansegarresep @download.ins
---
Jangan lupa kasih LOVEnya 💗dulu Moms

SUSU MUTIARA MINUMAN FAVORITE ANAK INDO DI TAIWAN⁣
By @kicthenrina6⁣

Bubble pearl / tapioca pearl untuk Bubble Tea⁣
Bahan :
*50 gr tepung tapioka/ kanji⁣
*150 gr tepung tapioka untuk menguleni⁣
*1/2 sdt pewarna makanan pasta pandan⁣
*1/2 sdt pewarna makanan pasta mocca => saya pakai pasta coklat⁣
*1/4 sdt garam⁣
*Air panas mendidih => secukupnya⁣
*Air gula untuk merendam bubble yang sudah matang=> saya, 100 gr gula pasir + 250 ml air. Didihkan air dan masukkan gula, angkat dan dinginkan⁣

Cara buat bubble :⁣
1. Rebus air hingga mendidih, tuang ke dalam 50 gr tepung tapioka + garam sambil diaduk dengan sendok agar tidak menggumpal. Adonan akan lengket seperti lem.⁣
2. Masukkan 150 gr tepung tapioka sedikit demi sedikit, uleni dengan tangan sampai adonan kalis dan lentur seperti plastisin.⁣
3. Tambahkan pewarna makanan coklat dan pandan, jika adonan menjadi lengket tambahkan tepung tapioka sampai adonan kalis.⁣
4. Bentuk adonan menjadi bulatan- bulatan kecil, masukkan ke dalam piring berisi tepung tapioka agar tidak lengket satu sama lain.⁣
5. Rebus bubble dalam air mendidih hingga mengapung, setelah matang angkat dan rendam dalam air gula agar bubble terasa manis saat dikunyah.⁣
6. Bubble siap digunakan.⁣
Untuk bubble drink nya bisa milk tea, capuccino, atau pop ice atau menurut selera bunda.⁣
.⁣
.⁣
Note:⁣
*Simpan sisa bubble pearl dalam toples tertutup rapat agar tidak kering dan keras * sisa bubble matang kalau tidak habis tidak boleh disimpan didalam kulkas * bubble hanya bisa tahan dua hari *
.
.
.
Follow Yuks 👇
🍹@minumansegarresep
🍹@minumansegarresep
🍹@minumansegarresep

#minuman #minumansegar #minumansegarresep #minumankekinian #minumanbersoda #minumandingin #minumansehat #minumanhits #minumanenak #minumanmurah #minumancoklat #minumansusu #minumantradisional #minumanviral #sopbuah #minumanindonesia #anekaresep #reseplezat #resepenak #resepsimpel #resepmudah
  • #Repost @minumansegarresep @download.ins
    ---
    Jangan lupa kasih LOVEnya 💗dulu Moms

    SUSU MUTIARA MINUMAN FAVORITE ANAK INDO DI TAIWAN⁣
    By @kicthenrina6

    Bubble pearl / tapioca pearl untuk Bubble Tea⁣
    Bahan :
    *50 gr tepung tapioka/ kanji⁣
    *150 gr tepung tapioka untuk menguleni⁣
    *1/2 sdt pewarna makanan pasta pandan⁣
    *1/2 sdt pewarna makanan pasta mocca => saya pakai pasta coklat⁣
    *1/4 sdt garam⁣
    *Air panas mendidih => secukupnya⁣
    *Air gula untuk merendam bubble yang sudah matang=> saya, 100 gr gula pasir + 250 ml air. Didihkan air dan masukkan gula, angkat dan dinginkan⁣

    Cara buat bubble :⁣
    1. Rebus air hingga mendidih, tuang ke dalam 50 gr tepung tapioka + garam sambil diaduk dengan sendok agar tidak menggumpal. Adonan akan lengket seperti lem.⁣
    2. Masukkan 150 gr tepung tapioka sedikit demi sedikit, uleni dengan tangan sampai adonan kalis dan lentur seperti plastisin.⁣
    3. Tambahkan pewarna makanan coklat dan pandan, jika adonan menjadi lengket tambahkan tepung tapioka sampai adonan kalis.⁣
    4. Bentuk adonan menjadi bulatan- bulatan kecil, masukkan ke dalam piring berisi tepung tapioka agar tidak lengket satu sama lain.⁣
    5. Rebus bubble dalam air mendidih hingga mengapung, setelah matang angkat dan rendam dalam air gula agar bubble terasa manis saat dikunyah.⁣
    6. Bubble siap digunakan.⁣
    Untuk bubble drink nya bisa milk tea, capuccino, atau pop ice atau menurut selera bunda.⁣
    .⁣
    .⁣
    Note:⁣
    *Simpan sisa bubble pearl dalam toples tertutup rapat agar tidak kering dan keras * sisa bubble matang kalau tidak habis tidak boleh disimpan didalam kulkas * bubble hanya bisa tahan dua hari *
    .
    .
    .
    Follow Yuks 👇
    🍹@minumansegarresep
    🍹@minumansegarresep
    🍹@minumansegarresep

    #minuman #minumansegar #minumansegarresep #minumankekinian #minumanbersoda #minumandingin #minumansehat #minumanhits #minumanenak #minumanmurah #minumancoklat #minumansusu #minumantradisional #minumanviral #sopbuah #minumanindonesia #anekaresep #reseplezat #resepenak #resepsimpel #resepmudah

  •  1  0  1 hour ago
  • Semoga yang "Like" & "Coment" bulan ini bisa dapat momongan 😍👪💖., amiinn., . . . . "METODE SINGKAT DAN SEDERHANA RAHASIA CEPAT HAMIL UNTUK MEMPEROLEH KETURUNAN" ============================ Apapun penghambat kehamilannya akan tertuntaskan, Kista, Miom, Pcos, Torch, Varikokel, diabet, kanker, masalah sperma dll. 
Cek Ig kami dan follow supaya tidak ketinggalan info tentang promil ⇩⇩⇩
@myprogrambaby02
@myprogrambaby02 
@myprogrambaby02
GRATIS KONSULTASI
👇CONTACT PERSON👇
📌Wa:+62 822-3422-5570
Atau klik↷↷↷
http://bit.ly/Solusi_hamilpasutri 
Hidup yang bermakna dan berarti saat kita memiliki penerus dari darah daging kita sendiri., 
#resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #anekaresep #resepmakanan #resepkue #resepmasakannusantara #hobimasak #masakanrumahan #resepnusantara #resepbaking #reseproemahan #resepmakanananak #resepindonesia #idemasak #resepmudah #resepmakanansederhana #reseppraktis #berbagiresep
  • Semoga yang "Like" & "Coment" bulan ini bisa dapat momongan 😍👪💖., amiinn., . . . . "METODE SINGKAT DAN SEDERHANA RAHASIA CEPAT HAMIL UNTUK MEMPEROLEH KETURUNAN" ============================ Apapun penghambat kehamilannya akan tertuntaskan, Kista, Miom, Pcos, Torch, Varikokel, diabet, kanker, masalah sperma dll.
    Cek Ig kami dan follow supaya tidak ketinggalan info tentang promil ⇩⇩⇩
    @myprogrambaby02
    @myprogrambaby02
    @myprogrambaby02
    GRATIS KONSULTASI
    👇CONTACT PERSON👇
    📌Wa:+62 822-3422-5570
    Atau klik↷↷↷
    http://bit.ly/Solusi_hamilpasutri
    Hidup yang bermakna dan berarti saat kita memiliki penerus dari darah daging kita sendiri.,
    #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #anekaresep #resepmakanan #resepkue #resepmasakannusantara #hobimasak #masakanrumahan #resepnusantara #resepbaking #reseproemahan #resepmakanananak #resepindonesia #idemasak #resepmudah #resepmakanansederhana #reseppraktis #berbagiresep

  •  12  0  1 hour ago
  • 🍽 SUP IKAN GURAME
By: resepkoki.id

Jangan lupa
♥️ like: buat nyemangatin kita
💬 comment: buat sharing pengalaman kalian 
👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

BAHAN
- Filet ikan gurame - 250 gram
- Jeruk nipis, ambil air perasannya - 1/2 buah
- Bawang putih, iris tipis - 3 siung
- Bawang merah, iris tipis - 3 butir
- Jahe, memarkan - 3 cm
- Serai - 1 batang
- Daun jeruk sobek-sobek - 3 lembar
- Tomat hijau, belah 4 bagian - 4 buah
- Cabai rawit, utuhkan - 5 buah
- Daun kemangi - 1 genggam
- Garam - 1 sdt
- Gula - 1/4 sdt
- Air - 700 ml

CARA MEMBUAT
➡️Ambil fillet ikan gurame lalu potong-potong jadi bentuk kotak. Lumuri dengan air perasan jeruk dan garam secukupnya. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air hingga bersih.

➡️Dalam panci, rebus air hingga mendidih.

➡️Masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun jeruk. Aduk rata.

➡️Masukkan ikan, tomat, dan cabai rawit. Masak hingga mendidih kembali dan ikan matang.

➡️Bumbui dengan garam dan gula. Koreksi rasanya.

➡️Masukkan daun kemangi dan masak sebentar. Angkat.

➡️Siap disajikan.

#resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap
  • 🍽 SUP IKAN GURAME
    By: resepkoki.id

    Jangan lupa
    ♥️ like: buat nyemangatin kita
    💬 comment: buat sharing pengalaman kalian
    👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

    BAHAN
    - Filet ikan gurame - 250 gram
    - Jeruk nipis, ambil air perasannya - 1/2 buah
    - Bawang putih, iris tipis - 3 siung
    - Bawang merah, iris tipis - 3 butir
    - Jahe, memarkan - 3 cm
    - Serai - 1 batang
    - Daun jeruk sobek-sobek - 3 lembar
    - Tomat hijau, belah 4 bagian - 4 buah
    - Cabai rawit, utuhkan - 5 buah
    - Daun kemangi - 1 genggam
    - Garam - 1 sdt
    - Gula - 1/4 sdt
    - Air - 700 ml

    CARA MEMBUAT
    ➡️Ambil fillet ikan gurame lalu potong-potong jadi bentuk kotak. Lumuri dengan air perasan jeruk dan garam secukupnya. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air hingga bersih.

    ➡️Dalam panci, rebus air hingga mendidih.

    ➡️Masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun jeruk. Aduk rata.

    ➡️Masukkan ikan, tomat, dan cabai rawit. Masak hingga mendidih kembali dan ikan matang.

    ➡️Bumbui dengan garam dan gula. Koreksi rasanya.

    ➡️Masukkan daun kemangi dan masak sebentar. Angkat.

    ➡️Siap disajikan.

    #resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap

  •  0  0  1 hour ago
  • 🍽 SUP IKAN GURAME
By: resepkoki.id

Jangan lupa
♥️ like: buat nyemangatin kita
💬 comment: buat sharing pengalaman kalian 
👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

BAHAN
- Filet ikan gurame - 250 gram
- Jeruk nipis, ambil air perasannya - 1/2 buah
- Bawang putih, iris tipis - 3 siung
- Bawang merah, iris tipis - 3 butir
- Jahe, memarkan - 3 cm
- Serai - 1 batang
- Daun jeruk sobek-sobek - 3 lembar
- Tomat hijau, belah 4 bagian - 4 buah
- Cabai rawit, utuhkan - 5 buah
- Daun kemangi - 1 genggam
- Garam - 1 sdt
- Gula - 1/4 sdt
- Air - 700 ml

CARA MEMBUAT
➡️Ambil fillet ikan gurame lalu potong-potong jadi bentuk kotak. Lumuri dengan air perasan jeruk dan garam secukupnya. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air hingga bersih.

➡️Dalam panci, rebus air hingga mendidih.

➡️Masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun jeruk. Aduk rata.

➡️Masukkan ikan, tomat, dan cabai rawit. Masak hingga mendidih kembali dan ikan matang.

➡️Bumbui dengan garam dan gula. Koreksi rasanya.

➡️Masukkan daun kemangi dan masak sebentar. Angkat.

➡️Siap disajikan.

#resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap
  • 🍽 SUP IKAN GURAME
    By: resepkoki.id

    Jangan lupa
    ♥️ like: buat nyemangatin kita
    💬 comment: buat sharing pengalaman kalian
    👥 tag & share: info ini untuk siapa aja yang butuh

    BAHAN
    - Filet ikan gurame - 250 gram
    - Jeruk nipis, ambil air perasannya - 1/2 buah
    - Bawang putih, iris tipis - 3 siung
    - Bawang merah, iris tipis - 3 butir
    - Jahe, memarkan - 3 cm
    - Serai - 1 batang
    - Daun jeruk sobek-sobek - 3 lembar
    - Tomat hijau, belah 4 bagian - 4 buah
    - Cabai rawit, utuhkan - 5 buah
    - Daun kemangi - 1 genggam
    - Garam - 1 sdt
    - Gula - 1/4 sdt
    - Air - 700 ml

    CARA MEMBUAT
    ➡️Ambil fillet ikan gurame lalu potong-potong jadi bentuk kotak. Lumuri dengan air perasan jeruk dan garam secukupnya. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air hingga bersih.

    ➡️Dalam panci, rebus air hingga mendidih.

    ➡️Masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun jeruk. Aduk rata.

    ➡️Masukkan ikan, tomat, dan cabai rawit. Masak hingga mendidih kembali dan ikan matang.

    ➡️Bumbui dengan garam dan gula. Koreksi rasanya.

    ➡️Masukkan daun kemangi dan masak sebentar. Angkat.

    ➡️Siap disajikan.

    #resepmasakan #resep #berbagiresep #reseprumahan #resepmudah #resepnusantara #reseproemahan #reseplezat #resepmakanan #resepmasak #kumpulanresepmasak #resepmasakanindonesia #resepsederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #resepsayur #resepdapur #anekaresepmasakan #resepbunda #resepmasakanrumah #resepdapurku #kumpulanresep #menusederhana #menurumahan #menuhariini #menuharian #menumakanan #sajiansedap

  •  0  0  1 hour ago
  • ABON SAPI (kalo misal adanya daging kambing jg gapapa, nti pas jadi abon sama sekali ga bau mbeee 😉)
Resep untuk 2kg daging

Bahan:
Daging sapi tanpa lemak 2kg
(Rebus dg rempah2: sereh, jahe, daun salam dan lengkuas)

Bumbu halus:
15 siung bawang merah
8 siung bawang putih
2 sachet ketumbar bubuk
5 ruas jari kunir
4 buah kemiri
1 sdt pala bubuk
1 sdt kayu manis bubuk
5 lembar daun salam
2 ons gula pasir (boleh lebih boleh kurang, sesuai selera aja)
Garam secukupnya
2 gelas belimbing air panas

2 ruas jari jahe (parut)
2 ruas jari lengkuas (parut)
2 batang serai (parut)
*semua yg diparut lalu dicampur ke bumbu halus

Minyak goreng

Cara Bikin:
1. Potong2 daging agar mudah sewaktu direbus
2. Rebus sampai empuk dengan bumbu2 yg sudah disebutkan untuk rebusan daging. Dinginkan lalu haluskan menggunakan chopper
3. Campur semua bumbu yg sudah dihaluskan dengan bumbu yg diparut. Tuang air panas lalu beri gula dan garam sesuai selera. Aduk rata
4. Siram adonan bumbu ke daging matang yg sudah dihaluskan. Aduk sampai benar2 rata. Koreksi rasa
5. Kalo rasa sudah pas, goreng di minyak panas dg api sedang. Pastikan minyak di wajan cukup banyak dan sudah benar2 panas. Ambil kurang lebih 1 kepal tangan (gorengnya dikit2 aja, bikin abon emg kudu sabar 😂). Masak hingga kecoklatan
6. Angkat lalu tiriskan. Peras minyaknya (saya sih manual diperas diatas saringan diteken pake ulekan, ga punya peniris minyak soalnya 😂 zuzur bagian ini cukup menguras energi wkwk)
7. Kalo minyak dirasa sudah cukup berkurang, dinginkan sebentar di nampan, lalu haluskan abon kembali dg chopper agar didapatkan tekstur seperti di foto
8. Abon siap dinikmati dan bisa disimpan di toples biasanya maks 3 bulan 😊

#foodporn #abon #abonsapi #abondaging #abondagingsapi #abonkambing #resepabon #dagingsapi #sapi #kambing #dagingkambing #daging #resepmasakan #reseppraktis #resepmasakanfavorit #resepnusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanindonesia #anekaresep #resepsederhana #reseprumahan #resepsayur #anekaresepmasakan #resepkeluarga #resepmudah #resepmasakannusantara  #resepdapur #kumpulanresepmasak #resepfavorit
  • ABON SAPI (kalo misal adanya daging kambing jg gapapa, nti pas jadi abon sama sekali ga bau mbeee 😉)
    Resep untuk 2kg daging

    Bahan:
    Daging sapi tanpa lemak 2kg
    (Rebus dg rempah2: sereh, jahe, daun salam dan lengkuas)

    Bumbu halus:
    15 siung bawang merah
    8 siung bawang putih
    2 sachet ketumbar bubuk
    5 ruas jari kunir
    4 buah kemiri
    1 sdt pala bubuk
    1 sdt kayu manis bubuk
    5 lembar daun salam
    2 ons gula pasir (boleh lebih boleh kurang, sesuai selera aja)
    Garam secukupnya
    2 gelas belimbing air panas

    2 ruas jari jahe (parut)
    2 ruas jari lengkuas (parut)
    2 batang serai (parut)
    *semua yg diparut lalu dicampur ke bumbu halus

    Minyak goreng

    Cara Bikin:
    1. Potong2 daging agar mudah sewaktu direbus
    2. Rebus sampai empuk dengan bumbu2 yg sudah disebutkan untuk rebusan daging. Dinginkan lalu haluskan menggunakan chopper
    3. Campur semua bumbu yg sudah dihaluskan dengan bumbu yg diparut. Tuang air panas lalu beri gula dan garam sesuai selera. Aduk rata
    4. Siram adonan bumbu ke daging matang yg sudah dihaluskan. Aduk sampai benar2 rata. Koreksi rasa
    5. Kalo rasa sudah pas, goreng di minyak panas dg api sedang. Pastikan minyak di wajan cukup banyak dan sudah benar2 panas. Ambil kurang lebih 1 kepal tangan (gorengnya dikit2 aja, bikin abon emg kudu sabar 😂). Masak hingga kecoklatan
    6. Angkat lalu tiriskan. Peras minyaknya (saya sih manual diperas diatas saringan diteken pake ulekan, ga punya peniris minyak soalnya 😂 zuzur bagian ini cukup menguras energi wkwk)
    7. Kalo minyak dirasa sudah cukup berkurang, dinginkan sebentar di nampan, lalu haluskan abon kembali dg chopper agar didapatkan tekstur seperti di foto
    8. Abon siap dinikmati dan bisa disimpan di toples biasanya maks 3 bulan 😊

    #foodporn #abon #abonsapi #abondaging #abondagingsapi #abonkambing #resepabon #dagingsapi #sapi #kambing #dagingkambing #daging #resepmasakan #reseppraktis #resepmasakanfavorit #resepnusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanindonesia #anekaresep #resepsederhana #reseprumahan #resepsayur #anekaresepmasakan #resepkeluarga #resepmudah #resepmasakannusantara #resepdapur #kumpulanresepmasak #resepfavorit

  •  5  0  11 hours ago

Top #resepmudah Posts

  • Bun beri penilaian dong 1-10 tulis di komentar ya.⁣
Kalo suka pencet tombol love ♥️ dan follow ya 😊
.
.
Bolu Pandan Dengan Ganache Santan
By @meibasuki
.
.
Bahan:
4 kuning telur
3 telur utuh
150 gr gula pasir
120 ml campuran santan + endapan juice pandan (Santan instan 65 ml+ 5 sdm endapan juice pandan)
Sedikit garam
125 gr terigu 
25 gr maizena
10 gr/1 sdm susu bubuk 
50 gr margarin, cairkan
.
Cara membuatnya:
1. Campur Sasa Santan Kelapa & endapan juice pandan, beri garam, rebus sampai mendidih, 
2. Campur jadi satu terigu, maizginkanena & susu bubuk, 
3. Olesi loyang ukuran 20x20 cm dg margarin lalu taburi terigu. Panaskan oven di suhu 160 dercel
4. Kocok telur & gulpas dg kecepatan tinggi sampai putih, mengembang, kental & berjejak 
5. Turunkan speed mixer Sampai terendah, Masukkan campuran tepung & susu, kocok rata. 
6. Masukkan santan, aduk balik dg spatula
7. Masukkan margarin cair, aduk balik sampai rata, masukkan ke loyang
8. Panggang di oven selama 30-35 mnt/sampai matang
9. Angkat, keluarkan dari cetakan
10. Belah 2 cake, sisihkan
.
Bahan Ganache santan:
250 ml Sasa Santan Kelapa 65 ml + air matang
100 gr whipping cream bubuk
250 gr white cooking chocolate
Sedikit pasta pandan
.
Cara membuatnya:
1. Di panci kecil: campur Sasa Santan Kelapa & bubuk whipping cream, aduk rata dengan ballon whisk
2. Panaskan di atas api, ketika mulai mendidih, masukkan white chocolate, aduk sampe cokelat meleleh
3. Beri pasta pandan, aduk rata, angkat.
.
Penyelesaian:
1. Siramkan segera ganache di atas selembar cake, tutup dengan cake lainnya lalu siram lagi sisa ganache di atasnya
2. Simpan di kulkas beberapa saat
3. hidangkan
⁣.
.⁣
Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣⁣⁣
Follow @resepkueyummy_
.⁣
.⁣
#resepmudah #resepkue #reseplezat #resepenak #marimasak #reseppraktis #resepkuekering #bisabikin #resepkuebasah #resepkuebolu #resepkueindonesia #resepkuetradisional⁣
#anekaresepkue #anekakue #resepkueenak #resepiburestu #kumpulanresepmasakan #bikinkue #idemasakharian #kuelezat #resepkuecookies #kuepisang #kuehomemade #kueindonesia #kuelucu #resepbrownies #bikinkue #resepcake #resepkuespesial #resepkuenastar
  • Bun beri penilaian dong 1-10 tulis di komentar ya.⁣
    Kalo suka pencet tombol love ♥️ dan follow ya 😊
    .
    .
    Bolu Pandan Dengan Ganache Santan
    By @meibasuki
    .
    .
    Bahan:
    4 kuning telur
    3 telur utuh
    150 gr gula pasir
    120 ml campuran santan + endapan juice pandan (Santan instan 65 ml+ 5 sdm endapan juice pandan)
    Sedikit garam
    125 gr terigu
    25 gr maizena
    10 gr/1 sdm susu bubuk
    50 gr margarin, cairkan
    .
    Cara membuatnya:
    1. Campur Sasa Santan Kelapa & endapan juice pandan, beri garam, rebus sampai mendidih,
    2. Campur jadi satu terigu, maizginkanena & susu bubuk,
    3. Olesi loyang ukuran 20x20 cm dg margarin lalu taburi terigu. Panaskan oven di suhu 160 dercel
    4. Kocok telur & gulpas dg kecepatan tinggi sampai putih, mengembang, kental & berjejak
    5. Turunkan speed mixer Sampai terendah, Masukkan campuran tepung & susu, kocok rata.
    6. Masukkan santan, aduk balik dg spatula
    7. Masukkan margarin cair, aduk balik sampai rata, masukkan ke loyang
    8. Panggang di oven selama 30-35 mnt/sampai matang
    9. Angkat, keluarkan dari cetakan
    10. Belah 2 cake, sisihkan
    .
    Bahan Ganache santan:
    250 ml Sasa Santan Kelapa 65 ml + air matang
    100 gr whipping cream bubuk
    250 gr white cooking chocolate
    Sedikit pasta pandan
    .
    Cara membuatnya:
    1. Di panci kecil: campur Sasa Santan Kelapa & bubuk whipping cream, aduk rata dengan ballon whisk
    2. Panaskan di atas api, ketika mulai mendidih, masukkan white chocolate, aduk sampe cokelat meleleh
    3. Beri pasta pandan, aduk rata, angkat.
    .
    Penyelesaian:
    1. Siramkan segera ganache di atas selembar cake, tutup dengan cake lainnya lalu siram lagi sisa ganache di atasnya
    2. Simpan di kulkas beberapa saat
    3. hidangkan
    ⁣.
    .⁣
    Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣⁣⁣
    Follow @resepkueyummy_
    .⁣
    .⁣
    #resepmudah #resepkue #reseplezat #resepenak #marimasak #reseppraktis #resepkuekering #bisabikin #resepkuebasah #resepkuebolu #resepkueindonesia #resepkuetradisional⁣
    #anekaresepkue #anekakue #resepkueenak #resepiburestu #kumpulanresepmasakan #bikinkue #idemasakharian #kuelezat #resepkuecookies #kuepisang #kuehomemade #kueindonesia #kuelucu #resepbrownies #bikinkue #resepcake #resepkuespesial #resepkuenastar

  •  254  2  10 hours ago
  • MIE GORENG JAWA * JAVANESE FRIED NOODLE ❤️❤️❤️
#masakgapakeribet

Happy Sunday❤️
Full video available on youtube "Fun Cooking with Yackikuka" Check it out❤️
*
Selamat hari minggu selamat berkumpul bersama org yg dikasihi❤️
Yang kangen mie goreng🖐🏻🖐🏻🖐🏻
Haha.. Setelah cb2 resep2 #kekinian sy kangen makan mie goreng Jawa😆😆 Mie Goreng Seleraku😝
Makan banyak ttp enak ga bikin blenger🤣🤣
Cocok lah rasanya di lidah Indo sy😆
Klo kt hubby ini rasanya mirip Indomie goreng tp ini versi sehat😝😝
*
Jadi bole ni buat anak2 sy sengaja ga iris cabe rawitnya soalnya anak sy kg bs makan pedes🤣🤣
Sm rebus mie jangan kelembekan yah, klo udah direbus sy ak bilas pakai air keran gt m😉
Ok d selamat mencoba❤️
#happysunday #homemade #miegorengjawa #javanesefriednoodle #cookingvideo #videomasak #yackikukaonyoutube
  • MIE GORENG JAWA * JAVANESE FRIED NOODLE ❤️❤️❤️
    #masakgapakeribet

    Happy Sunday❤️
    Full video available on youtube "Fun Cooking with Yackikuka" Check it out❤️
    *
    Selamat hari minggu selamat berkumpul bersama org yg dikasihi❤️
    Yang kangen mie goreng🖐🏻🖐🏻🖐🏻
    Haha.. Setelah cb2 resep2 #kekinian sy kangen makan mie goreng Jawa😆😆 Mie Goreng Seleraku😝
    Makan banyak ttp enak ga bikin blenger🤣🤣
    Cocok lah rasanya di lidah Indo sy😆
    Klo kt hubby ini rasanya mirip Indomie goreng tp ini versi sehat😝😝
    *
    Jadi bole ni buat anak2 sy sengaja ga iris cabe rawitnya soalnya anak sy kg bs makan pedes🤣🤣
    Sm rebus mie jangan kelembekan yah, klo udah direbus sy ak bilas pakai air keran gt m😉
    Ok d selamat mencoba❤️
    #happysunday #homemade #miegorengjawa #javanesefriednoodle #cookingvideo #videomasak #yackikukaonyoutube

  •  21,225  150  2 August, 2020
  • Tap Love 💝 nya dulu ya Bunda sebelum baca resep nya, 
Dan Follow @resepkueyummy_  siapa tau nanti butuh resep nya

Assalamualaikum. Bikin cemilan yang super gampang, tinggal di hancurin, bulet-bulet terus celup lelehan dcc. Bisa pakai bolu/cake apa aja, bisa pake biskuit tanpa krim juga. Semua pasti bisa. Enak  dimakan saat baru keluar dari kulkas, lembut di dalam, kres di luar.

Chocolate cake truffles
Made by @dapurspatula

Bahan-bahan:
Cake coklat apa saja (saya pakai steamed chocolate cake)
Secukupnya dcc, lelehkan
Secukupnya wcc, lelehkan

Cara membuat: 
Hancurkan cake (jika pakai kue kukus tidak perlu tambahan butter karena sudah moist, jika pakai biskuit tanpa krim boleh ditambahkan kurleb 2 sdm butter leleh/sampai bisa di pulung). Ambil secukupnya (saya timbang @30 gr), padatkan dan bulatkan. Lakukan sampai habis. Simpan dalam wadah kedap udara, biarkan di kulkas sekitar 1jam supaya padat dan agak mengeras.
Celupkan dalam lelehan dcc, biarkan mengeras. Lebih enak dinikmati saat dingin.
⁣⁣⁣⁣⁣.⁣
.⁣
Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣⁣⁣
Follow @resepkueyummy_ .⁣
.⁣
.⁣
#resepmudah #resepkue #reseplezat #resepenak #marimasak #reseppraktis #resepkuekering #bisabikin #resepkuebasah #resepkuebolu #resepkueindonesia #resepkuetradisional⁣
#anekaresepkue #anekakue #resepkueenak #resepiburestu #kumpulanresepmasakan #bikinkue #idemasakharian #kuelezat #resepkuecookies #kuepisang #kuehomemade #kueindonesia #kuelucu #resepbrownies #bikinkue #resepcake #resepkuespesial #resepkuenastar
  • Tap Love 💝 nya dulu ya Bunda sebelum baca resep nya,
    Dan Follow @resepkueyummy_ siapa tau nanti butuh resep nya

    Assalamualaikum. Bikin cemilan yang super gampang, tinggal di hancurin, bulet-bulet terus celup lelehan dcc. Bisa pakai bolu/cake apa aja, bisa pake biskuit tanpa krim juga. Semua pasti bisa. Enak  dimakan saat baru keluar dari kulkas, lembut di dalam, kres di luar.

    Chocolate cake truffles
    Made by @dapurspatula

    Bahan-bahan:
    Cake coklat apa saja (saya pakai steamed chocolate cake)
    Secukupnya dcc, lelehkan
    Secukupnya wcc, lelehkan

    Cara membuat: 
    Hancurkan cake (jika pakai kue kukus tidak perlu tambahan butter karena sudah moist, jika pakai biskuit tanpa krim boleh ditambahkan kurleb 2 sdm butter leleh/sampai bisa di pulung). Ambil secukupnya (saya timbang @30 gr), padatkan dan bulatkan. Lakukan sampai habis. Simpan dalam wadah kedap udara, biarkan di kulkas sekitar 1jam supaya padat dan agak mengeras.
    Celupkan dalam lelehan dcc, biarkan mengeras. Lebih enak dinikmati saat dingin.
    ⁣⁣⁣⁣⁣.⁣
    .⁣
    Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣⁣⁣
    Follow @resepkueyummy_ .⁣
    .⁣
    .⁣
    #resepmudah #resepkue #reseplezat #resepenak #marimasak #reseppraktis #resepkuekering #bisabikin #resepkuebasah #resepkuebolu #resepkueindonesia #resepkuetradisional⁣
    #anekaresepkue #anekakue #resepkueenak #resepiburestu #kumpulanresepmasakan #bikinkue #idemasakharian #kuelezat #resepkuecookies #kuepisang #kuehomemade #kueindonesia #kuelucu #resepbrownies #bikinkue #resepcake #resepkuespesial #resepkuenastar

  •  315  1  1 August, 2020
  • CHEESE BROWNIES⁣
source : @goldiussinggi ⁣
Rebake : @amelia.rizky_ .⁣
⁣
Tap Love 💝 nya dulu ya Bunda sebelum baca resep nya, ⁣
Dan Follow @resepkueyummy_  siapa tau nanti butuh resep nya⁣
⁣
Bahan cheese:⁣
250 gr creamcheese⁣
50 gr butter⁣
50 gr gula pasir blender⁣
1 btr telur ⁣
1/2 sdt vanilla ⁣
2 sdm maizena .⁣
.⁣
Bahan brownies:⁣
225 gr DCC⁣
120 gr butter⁣
150 gr gula pasir blender ( saya pake 140 gram)⁣
3 btr telur⁣
Sejumput garam⁣
1/2 sdt vanilla⁣
70 gr terigu⁣
10 gr susu bubuk⁣
20 gr coklat bubuk .⁣
.caranya:⁣
1. Panaskan oven di suhu 160°c. Siapkan loyang ukuran 22x22 oles margarin,alas baking paper.⁣
2. Kocok cream cheese dan butter hingga lembut.masukkan gula,telur, vanilla.kocok bentar , sisihkan.⁣
3. Lelehkan DCC dan butter dg cara ditim.⁣
4. Kocok gula dan telur hingga gula larut. Masukkan lelehan coklat,aduk.⁣
5. Masukkan bahan kering sambil diayak.aduk perlahan.⁣
6. Masukkan bahan brownies ke dalam loyang , sisakan 3 SDM .⁣
7. Tuang bahan cheese diatas nya.⁣
8. Tuang sisa bahan brownies. Lalu beri motif pake sumpit.⁣
9. Panggang hingga matang.⁣
⁣⁣⁣⁣⁣.⁣
.⁣
Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣⁣⁣
Follow @resepkueyummy_ .⁣
.⁣
.⁣
#resepmudah #resepkue #reseplezat #resepenak #marimasak #reseppraktis #resepkuekering #bisabikin #resepkuebasah #resepkuebolu #resepkueindonesia #resepkuetradisional⁣
#anekaresepkue #anekakue #resepkueenak #resepiburestu #kumpulanresepmasakan #bikinkue #idemasakharian #kuelezat #resepkuecookies #kuepisang #kuehomemade #kueindonesia #kuelucu #resepbrownies #bikinkue #resepcake #resepkuespesial #resepkuenastar
  • CHEESE BROWNIES⁣
    source : @goldiussinggi
    Rebake : @amelia.rizky_ .⁣

    Tap Love 💝 nya dulu ya Bunda sebelum baca resep nya, ⁣
    Dan Follow @resepkueyummy_ siapa tau nanti butuh resep nya⁣

    Bahan cheese:⁣
    250 gr creamcheese⁣
    50 gr butter⁣
    50 gr gula pasir blender⁣
    1 btr telur ⁣
    1/2 sdt vanilla ⁣
    2 sdm maizena .⁣
    .⁣
    Bahan brownies:⁣
    225 gr DCC⁣
    120 gr butter⁣
    150 gr gula pasir blender ( saya pake 140 gram)⁣
    3 btr telur⁣
    Sejumput garam⁣
    1/2 sdt vanilla⁣
    70 gr terigu⁣
    10 gr susu bubuk⁣
    20 gr coklat bubuk .⁣
    .caranya:⁣
    1. Panaskan oven di suhu 160°c. Siapkan loyang ukuran 22x22 oles margarin,alas baking paper.⁣
    2. Kocok cream cheese dan butter hingga lembut.masukkan gula,telur, vanilla.kocok bentar , sisihkan.⁣
    3. Lelehkan DCC dan butter dg cara ditim.⁣
    4. Kocok gula dan telur hingga gula larut. Masukkan lelehan coklat,aduk.⁣
    5. Masukkan bahan kering sambil diayak.aduk perlahan.⁣
    6. Masukkan bahan brownies ke dalam loyang , sisakan 3 SDM .⁣
    7. Tuang bahan cheese diatas nya.⁣
    8. Tuang sisa bahan brownies. Lalu beri motif pake sumpit.⁣
    9. Panggang hingga matang.⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣.⁣
    .⁣
    Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣⁣⁣
    Follow @resepkueyummy_ .⁣
    .⁣
    .⁣
    #resepmudah #resepkue #reseplezat #resepenak #marimasak #reseppraktis #resepkuekering #bisabikin #resepkuebasah #resepkuebolu #resepkueindonesia #resepkuetradisional⁣
    #anekaresepkue #anekakue #resepkueenak #resepiburestu #kumpulanresepmasakan #bikinkue #idemasakharian #kuelezat #resepkuecookies #kuepisang #kuehomemade #kueindonesia #kuelucu #resepbrownies #bikinkue #resepcake #resepkuespesial #resepkuenastar

  •  229  1  2 August, 2020
  • Bun beri penilaian dong 1-10 tulis di komentar ya.⁣
Kalo suka pencet tombol love ♥️ dan follow 
.
Hayoo, ini makanan favorit siapa?

DUMPLING / JIAOZI AYAM
By : @aniktriwina⁣
⁣
Bahan :⁣
360 gr daging paha ayam tanpa tulang blender kasar⁣
100 gr udang yg sdh dikupas potong kecil"⁣
350 gr sayur kubis/kol potong kecil"⁣
2 batang daun bawang potong kecil"⁣
1 tangkai seledri jika suka⁣
600 - 700 gr kulit jiaozi/dumpling kemasan⁣
⁣
Bumbu :⁣
15 gr jahe cincang halus atau klu saya diparut⁣
1 sdt lada bubuk⁣
2 sdt kecap asin (yg suka asin bisa ditambah)⁣
1/2 sdt garam halus⁣
1/2 sdt kaldu ayam (opsional)⁣
1/2 sdt gula pasir⁣
2 sdt minyak wijen⁣
1 sdt tepung kanji⁣
1 sdm bawang merah goreng⁣
⁣
Cara :⁣
1. Dalam wadah masukkan sayur kol tambahkan 1 sdt garam uleni ringan hingga layu, cuci dan tiriskan, hingga tdk ada air⁣.
2. Campur semua bahan dan bumbu aduk rata⁣.
3. Ambil 1 lembar kulit gyoza taruh isian lalu rekatkan dng dioles air pd bagian pinggirnya, lakukan hal yg sama hingga adonan habis⁣.
4. Didihkan air masukkan bbrp jiaozi rebus hingga mengapung dan matang⁣.
5. Angkat tiriskan dan sajikan saat masih panas dng kuah jiaozi⁣
⁣
⁣
Bunda SUKA MASAK? Follow ya! Untuk mendapatkan resep terbaru setiap harinya.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
☑️FOLLOW @anekamasakanbundaku ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
☑️FOLLOW @anekamasakanbundaku ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
#idemasak #resepenak #resepibumertua #resepsimpel #resepmudah #resepfavorit #berbagiresep #kumpulanresepmasak #resepmasakanrumahan #fotomasak #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #masakansederhana #resepmasakannusantara #anekaresepmasakan #reseppraktis #reseproemahan #reseplezat #resepsayur #resepmasakanenak #anekaresepmasakan #resepiburestu #resepdapur #resepmasakanrumah #resepsarwendah #resepmasakansimple #masakanbunda #masakmasakan #masakenak #resepsimpel
  • Bun beri penilaian dong 1-10 tulis di komentar ya.⁣
    Kalo suka pencet tombol love ♥️ dan follow
    .
    Hayoo, ini makanan favorit siapa?

    DUMPLING / JIAOZI AYAM
    By : @aniktriwina

    Bahan :⁣
    360 gr daging paha ayam tanpa tulang blender kasar⁣
    100 gr udang yg sdh dikupas potong kecil"⁣
    350 gr sayur kubis/kol potong kecil"⁣
    2 batang daun bawang potong kecil"⁣
    1 tangkai seledri jika suka⁣
    600 - 700 gr kulit jiaozi/dumpling kemasan⁣

    Bumbu :⁣
    15 gr jahe cincang halus atau klu saya diparut⁣
    1 sdt lada bubuk⁣
    2 sdt kecap asin (yg suka asin bisa ditambah)⁣
    1/2 sdt garam halus⁣
    1/2 sdt kaldu ayam (opsional)⁣
    1/2 sdt gula pasir⁣
    2 sdt minyak wijen⁣
    1 sdt tepung kanji⁣
    1 sdm bawang merah goreng⁣

    Cara :⁣
    1. Dalam wadah masukkan sayur kol tambahkan 1 sdt garam uleni ringan hingga layu, cuci dan tiriskan, hingga tdk ada air⁣.
    2. Campur semua bahan dan bumbu aduk rata⁣.
    3. Ambil 1 lembar kulit gyoza taruh isian lalu rekatkan dng dioles air pd bagian pinggirnya, lakukan hal yg sama hingga adonan habis⁣.
    4. Didihkan air masukkan bbrp jiaozi rebus hingga mengapung dan matang⁣.
    5. Angkat tiriskan dan sajikan saat masih panas dng kuah jiaozi⁣


    Bunda SUKA MASAK? Follow ya! Untuk mendapatkan resep terbaru setiap harinya.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    ☑️FOLLOW @anekamasakanbundaku ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    ☑️FOLLOW @anekamasakanbundaku ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    .⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    .⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
    #idemasak #resepenak #resepibumertua #resepsimpel #resepmudah #resepfavorit #berbagiresep #kumpulanresepmasak #resepmasakanrumahan #fotomasak #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #masakansederhana #resepmasakannusantara #anekaresepmasakan #reseppraktis #reseproemahan #reseplezat #resepsayur #resepmasakanenak #anekaresepmasakan #resepiburestu #resepdapur #resepmasakanrumah #resepsarwendah #resepmasakansimple #masakanbunda #masakmasakan #masakenak #resepsimpel

  •  274  2  2 August, 2020
  • Sentuh Likenya dulu bundaa
.
Sponge Cake 2 Lapis.
By @rizki_cake

Bahan :
4 butir telur utuh
15gr cake emulsifier
90gr gula pasir
70gr tepung terigu protein rendah
10gr susu bubuk
10gr maizena
5gr vanilla 
100gr butter ( lelehkan )

Bahan tambahan :
Coklat pasta secukupnya
Buttercream secukupnya

Cara membuat :
1. Dalam bowl masukan semua bahan kecuali butter leleh, kocok hingga mengembang dan kental. Matikan mixer.
2. Lalu masukan butter leleh aduk rata.
3. Ambil 1-3 spatula adonan lalu beri pasta cokelat. Aduk rata.
4. Sisa adonan masukan kedalam loyang uk 22x10 2 loyang yang telah di oles margarin. Lalu tuangkan adonan coklat bentuk swirl sesuka hati.
5. Bake dengan suhu oven 180'C api atas bawah ± 15-20 menit atau sampai matang. 
6. Setelah matang, biarkan dingin lalu beri buttercream.
.
.
.
Cari tips baking kue?
Follow kunjungi aja bun 🍞 @sekolahbaking
  • Sentuh Likenya dulu bundaa
    .
    Sponge Cake 2 Lapis.
    By @rizki_cake

    Bahan :
    4 butir telur utuh
    15gr cake emulsifier
    90gr gula pasir
    70gr tepung terigu protein rendah
    10gr susu bubuk
    10gr maizena
    5gr vanilla
    100gr butter ( lelehkan )

    Bahan tambahan :
    Coklat pasta secukupnya
    Buttercream secukupnya

    Cara membuat :
    1. Dalam bowl masukan semua bahan kecuali butter leleh, kocok hingga mengembang dan kental. Matikan mixer.
    2. Lalu masukan butter leleh aduk rata.
    3. Ambil 1-3 spatula adonan lalu beri pasta cokelat. Aduk rata.
    4. Sisa adonan masukan kedalam loyang uk 22x10 2 loyang yang telah di oles margarin. Lalu tuangkan adonan coklat bentuk swirl sesuka hati.
    5. Bake dengan suhu oven 180'C api atas bawah ± 15-20 menit atau sampai matang.
    6. Setelah matang, biarkan dingin lalu beri buttercream.
    .
    .
    .
    Cari tips baking kue?
    Follow kunjungi aja bun 🍞 @sekolahbaking

  •  1,066  8  1 August, 2020
  • Jangan lupa Tap LOVEnya yah bunda 😊🥰
• • • • • •
Resep roti manis
Source : @liliana.wijaya68
Modif : @ayoe_widya83
.
Bahan A
* 260 gr tepung  protein tinggi ( komachi/cakra , dll) * 60 gr gula pasir
* 15 gr susu bubuk
* 5 gr ragi instant
* 2 kuning telur + susu cair dingin ditimbang total 160gr
.
Bahan B
* 35 gr unsalted butter
* 3  gr garam

Cara :
*Campur bahan A,  mixer sampai kalis. Kemudian beri bahan B,  mixer lagi sampai kalis elastis. Bulatkan adonan. Istirshatkan 10 menit.
*potong timbang adonan @50 gram
* bulatkan / rounding sampai permukan mulus.
* istirahatkan lagi 30 menit. Tutup dengan cling wrap.
* ambil satu adonan, gilas , buang udaranya. Bentuk lonjong ** lihat tutorial
*tata dalam loyang
* proofing hingga mengembang 2 x lipat
* oles dengan susu Evaporasi
*  panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya dgn suhu 165 - 180°C  selama 13-15 menit ( menyesuaikan oven masing2)
* setelah matang, saat masih panas olesi dengan butter/margarine.
.
Kunjungi terus & follow yah 👇👇
@majalahresepbaking
@majalahresepbaking
  • Jangan lupa Tap LOVEnya yah bunda 😊🥰
    • • • • • •
    Resep roti manis
    Source : @liliana.wijaya68
    Modif : @ayoe_widya83
    .
    Bahan A
    * 260 gr tepung protein tinggi ( komachi/cakra , dll) * 60 gr gula pasir
    * 15 gr susu bubuk
    * 5 gr ragi instant
    * 2 kuning telur + susu cair dingin ditimbang total 160gr
    .
    Bahan B
    * 35 gr unsalted butter
    * 3 gr garam

    Cara :
    *Campur bahan A, mixer sampai kalis. Kemudian beri bahan B, mixer lagi sampai kalis elastis. Bulatkan adonan. Istirshatkan 10 menit.
    *potong timbang adonan @50 gram
    * bulatkan / rounding sampai permukan mulus.
    * istirahatkan lagi 30 menit. Tutup dengan cling wrap.
    * ambil satu adonan, gilas , buang udaranya. Bentuk lonjong ** lihat tutorial
    *tata dalam loyang
    * proofing hingga mengembang 2 x lipat
    * oles dengan susu Evaporasi
    * panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya dgn suhu 165 - 180°C selama 13-15 menit ( menyesuaikan oven masing2)
    * setelah matang, saat masih panas olesi dengan butter/margarine.
    .
    Kunjungi terus & follow yah 👇👇
    @majalahresepbaking
    @majalahresepbaking

  •  1,501  9  2 August, 2020
  • Jangan lupa tap LOVE ❤ Yah
• • • • • •
Sore kawan 🤗🤗🤗
.
.
Hari ini saya merasa perlu di kloning jadi lima. Yang satu bikin orderan, yang satu bikin konten ig/youtube, yang satu jualan, yang satu masak, urus anak dan suami, yang satu uji coba resep baru untuk jualan dan sekalian di foto,di edit, dibikin flyer... 🥺🥺🥺🥺🥺
.
Ntar ada kalanya saya pengangguran berat 🥴, jadi ya gitu deh, dinikmati saja ya... Mau lagi riweuh, mau lagi nganggur, dinikmati sajaaaaaa.....yaaaaah 😀😀😀😀😀
.
.
 
.
.
Donat 
Made by : @henimaria 
.
.
Bahan ; 
250gr tepung terigu protein tinggi 
2btr kuning telur 
30gr gula pasir 
40gr margarin 
120ml susu cair dingin 
5gr garam 
3gr ragi instant .
.
Cara: 
1. Campur semua bahan kecuali margarin dan garam, mixer / uleni hingga setengah kalis. 
2. Masukkan margarin dan garam, mixer / uleni hingga kalis elastis (adonan tidak menempel di tangan). 
3. Timbang adonan @ 40gr , lalu bulatkan, letakkan di kertas baking yg sudah ditaburi terigu, tutup dengan kain. 
4. Diamkan 30menit hingga mengembang. 
5. Pipihkan sedikit dengan jari, lalu lubangi tengahnya, bisa menggunakan tutup botol yang sudah ditaburi terigu, diamkan lagi selama 25menit. 
6. Panaskan minyak banyak, setelah minyak panas (tapi jangan terlalu panas ya), masukkan donat, goreng dengan api  sedang, jika bagian bawah sudah kecoklatan, balik donat 1x saja, goreng hingga kecoklatan lagi, angkat, tiriskan. 
7. Tunggu donat dingin, baru ditaburi gula donat atau diberi topping meses.
.
.
Follow @resepresepmodern 👈👈❤
  • Jangan lupa tap LOVE ❤ Yah
    • • • • • •
    Sore kawan 🤗🤗🤗
    .
    .
    Hari ini saya merasa perlu di kloning jadi lima. Yang satu bikin orderan, yang satu bikin konten ig/youtube, yang satu jualan, yang satu masak, urus anak dan suami, yang satu uji coba resep baru untuk jualan dan sekalian di foto,di edit, dibikin flyer... 🥺🥺🥺🥺🥺
    .
    Ntar ada kalanya saya pengangguran berat 🥴, jadi ya gitu deh, dinikmati saja ya... Mau lagi riweuh, mau lagi nganggur, dinikmati sajaaaaaa.....yaaaaah 😀😀😀😀😀
    .
    .

    .
    .
    Donat
    Made by : @henimaria
    .
    .
    Bahan ;
    250gr tepung terigu protein tinggi
    2btr kuning telur
    30gr gula pasir
    40gr margarin
    120ml susu cair dingin
    5gr garam
    3gr ragi instant .
    .
    Cara:
    1. Campur semua bahan kecuali margarin dan garam, mixer / uleni hingga setengah kalis.
    2. Masukkan margarin dan garam, mixer / uleni hingga kalis elastis (adonan tidak menempel di tangan).
    3. Timbang adonan @ 40gr , lalu bulatkan, letakkan di kertas baking yg sudah ditaburi terigu, tutup dengan kain.
    4. Diamkan 30menit hingga mengembang.
    5. Pipihkan sedikit dengan jari, lalu lubangi tengahnya, bisa menggunakan tutup botol yang sudah ditaburi terigu, diamkan lagi selama 25menit.
    6. Panaskan minyak banyak, setelah minyak panas (tapi jangan terlalu panas ya), masukkan donat, goreng dengan api sedang, jika bagian bawah sudah kecoklatan, balik donat 1x saja, goreng hingga kecoklatan lagi, angkat, tiriskan.
    7. Tunggu donat dingin, baru ditaburi gula donat atau diberi topping meses.
    .
    .
    Follow @resepresepmodern 👈👈❤

  •  445  4  2 August, 2020