#jalankembali Instagram Photos & Videos

jalankembali - 4.3k posts

Hashtag Popularity

3.3
average comments
243.2
average likes

Latest #jalankembali Posts

  • • SEMUA BERPROSES •

Yang pernah bikin roti, kebayang ya ga mudah bikinnya. Salah suhu, salah bahan, salah waktu, salah cara nyampur, berefek pada kualitas roti yg dimasak 😁
.
.
Ada banyak variabel yg dipertimbangkan. Susu+gula, tepung+ragi, telur, bahkan sampai ke cara memasukkan coklat dan membentuk roti.
.
.
Roti kiri bawah itu coklatnya keluar krn kurang rapet ngebentuknya. Maklum kerjaan bocah. Bisa bulet sempurna aja udah alhamdulillah 😆
.
.
Alhasil minyak berikutnya mulai berubah dari kuning jadi kecoklatan 😂
Bukan cuma gorengan yg bisa kecoklatan ya 🤣
.
.
Hal ini tentu aja ngaruh ke warna dan kualitas roti yg digoreng berikutnya: cepet hitam atau cepet terkesan gosong.
.
.
Cek aja tuh roti bentuk kelinci yg dibuat Azam dan Hasna. Warnanya kurang cantik 😄
.
.
Aslinya sih 😋 ttp enak, ga gosong.
.
.
Jadi keingetan bahasan kemaren, kalo proses "matangnya" seseorang juga tergantung banyak hal.
.
.
Fenotip = 20% genetik + 80% lingkungan menggambarkan bahwa proses setiap orang pasti berbeda. Tapi pola genetiknya akan cenderung sama.
.
.
Maka tugas kita terus menggembleng sisi genetik dan memilih lingkungan yang tepat.
.
.
Semoga kita bisa menemukan takaran tepat, urutan dan cara terbaik mengadon diri menjadi "layak makan" yaa 🤩
.
.
Selamat terus berproses...
.
.
#CatatanEsa
#UmDAKitchen
#STIFIn
#JalanKembali
  • • SEMUA BERPROSES •

    Yang pernah bikin roti, kebayang ya ga mudah bikinnya. Salah suhu, salah bahan, salah waktu, salah cara nyampur, berefek pada kualitas roti yg dimasak 😁
    .
    .
    Ada banyak variabel yg dipertimbangkan. Susu+gula, tepung+ragi, telur, bahkan sampai ke cara memasukkan coklat dan membentuk roti.
    .
    .
    Roti kiri bawah itu coklatnya keluar krn kurang rapet ngebentuknya. Maklum kerjaan bocah. Bisa bulet sempurna aja udah alhamdulillah 😆
    .
    .
    Alhasil minyak berikutnya mulai berubah dari kuning jadi kecoklatan 😂
    Bukan cuma gorengan yg bisa kecoklatan ya 🤣
    .
    .
    Hal ini tentu aja ngaruh ke warna dan kualitas roti yg digoreng berikutnya: cepet hitam atau cepet terkesan gosong.
    .
    .
    Cek aja tuh roti bentuk kelinci yg dibuat Azam dan Hasna. Warnanya kurang cantik 😄
    .
    .
    Aslinya sih 😋 ttp enak, ga gosong.
    .
    .
    Jadi keingetan bahasan kemaren, kalo proses "matangnya" seseorang juga tergantung banyak hal.
    .
    .
    Fenotip = 20% genetik + 80% lingkungan menggambarkan bahwa proses setiap orang pasti berbeda. Tapi pola genetiknya akan cenderung sama.
    .
    .
    Maka tugas kita terus menggembleng sisi genetik dan memilih lingkungan yang tepat.
    .
    .
    Semoga kita bisa menemukan takaran tepat, urutan dan cara terbaik mengadon diri menjadi "layak makan" yaa 🤩
    .
    .
    Selamat terus berproses...
    .
    .
    #CatatanEsa
    #UmDAKitchen
    #STIFIn
    #JalanKembali

  •  20  0  11 July, 2020
  • Ga tau kenapa hari ini 3 x  ngebaking ga sempurna terus, bantet sebelah lah. Duh mana ditungguin u acara malemnya.  Marmer cake, cake ketem ga sempurna. 

Untungnya yg mesen baik bgt. 

Udah Bu gpp kata blio.

Tapi ga enak pisan akhirnya yg kurang sempurna itu tetap diangkut.  Dan alhamdulillahnya loyang pesenan dateng.  Langsung coba lagi 2 cake.  Alhamdulillah sempurna. 

Jadi kukirim lagi ke kastemerku itun dan alhamdulillah doa yg panjang dari bliau.

Kaannn makanya ga boleh sombong.  Meski udah ratusan kali buat, tetap aja ada saatnya gagal lagi.  Dan dinikmati aja.  Jgn panik.  Bilang baik2 sama kastemer.  Dan malah kita didoain yg baik2.

#mencariberkah #jualanuntukibadah #bedagangbukanhanyauntung #berdagangsambilberdakwah #muslimpreneurship #jalankembali
  • Ga tau kenapa hari ini 3 x ngebaking ga sempurna terus, bantet sebelah lah. Duh mana ditungguin u acara malemnya. Marmer cake, cake ketem ga sempurna.

    Untungnya yg mesen baik bgt.

    Udah Bu gpp kata blio.

    Tapi ga enak pisan akhirnya yg kurang sempurna itu tetap diangkut. Dan alhamdulillahnya loyang pesenan dateng. Langsung coba lagi 2 cake. Alhamdulillah sempurna.

    Jadi kukirim lagi ke kastemerku itun dan alhamdulillah doa yg panjang dari bliau.

    Kaannn makanya ga boleh sombong. Meski udah ratusan kali buat, tetap aja ada saatnya gagal lagi. Dan dinikmati aja. Jgn panik. Bilang baik2 sama kastemer. Dan malah kita didoain yg baik2.

    #mencariberkah #jualanuntukibadah #bedagangbukanhanyauntung #berdagangsambilberdakwah #muslimpreneurship #jalankembali

  •  41  11  10 July, 2020
  • • SEMUA BERPROSES •

Yang pernah bikin roti, kebayang ya ga mudah bikinnya. Salah suhu, salah bahan, salah waktu, berefek pada kualitas roti yg dimasak 😁
.
.
Roti ini adalah percobaan kedua setelah sekian lama ga bebikinan 😅
.
.
Ada banyak variabel yg dipertimbangkan. Susu+gula, tepung+ragi, telur, bahkan sampai ke cara memasukkan coklat dan membentuknya.
.
.
Roti kiri bawah itu coklatnya keluar krn kurang rapet ngebentuknya. Maklum kerjaan bocah. Bisa bulet sempurna aja udah alhamdulillah 😆
.
.
Alhasil minyak berikutnya mulai berubah dari kuning jadi kecoklatan 😂
Bukan cuma gorengan yg kecoklatan 🤣
.
.
Ini ngaruh ke warna dan kualitas roti yg digoreng berikutnya: cepet hitam atau cepet terkesan gosong. Cek aja tuh roti bentuk kelinci yg dibuat Azam dan Hasna. Warnanya kurang cantik 😄
.
.
Aslinya sih 😋 ttp enak, ga gosong.
.
.
Jadi keingetan bahasan kemaren, kalo proses "matangnya" seseorang juga tergantung banyak hal ya.
.
.
Semoga kita bisa menemukan takaran tepat, urutan dan cara terbaik mengadon diri menjadi "layak makan" 🤩
.
.
Selamat terus berproses...
.
.
#CatatanEsa
#UmDAKitchen
#STIFIn
#JalanKembali
  • • SEMUA BERPROSES •

    Yang pernah bikin roti, kebayang ya ga mudah bikinnya. Salah suhu, salah bahan, salah waktu, berefek pada kualitas roti yg dimasak 😁
    .
    .
    Roti ini adalah percobaan kedua setelah sekian lama ga bebikinan 😅
    .
    .
    Ada banyak variabel yg dipertimbangkan. Susu+gula, tepung+ragi, telur, bahkan sampai ke cara memasukkan coklat dan membentuknya.
    .
    .
    Roti kiri bawah itu coklatnya keluar krn kurang rapet ngebentuknya. Maklum kerjaan bocah. Bisa bulet sempurna aja udah alhamdulillah 😆
    .
    .
    Alhasil minyak berikutnya mulai berubah dari kuning jadi kecoklatan 😂
    Bukan cuma gorengan yg kecoklatan 🤣
    .
    .
    Ini ngaruh ke warna dan kualitas roti yg digoreng berikutnya: cepet hitam atau cepet terkesan gosong. Cek aja tuh roti bentuk kelinci yg dibuat Azam dan Hasna. Warnanya kurang cantik 😄
    .
    .
    Aslinya sih 😋 ttp enak, ga gosong.
    .
    .
    Jadi keingetan bahasan kemaren, kalo proses "matangnya" seseorang juga tergantung banyak hal ya.
    .
    .
    Semoga kita bisa menemukan takaran tepat, urutan dan cara terbaik mengadon diri menjadi "layak makan" 🤩
    .
    .
    Selamat terus berproses...
    .
    .
    #CatatanEsa
    #UmDAKitchen
    #STIFIn
    #JalanKembali

  •  2  0  10 July, 2020
  • Kalau berbicara tentang bisnis bukan hanya cerita untung rugi tapi bagaimana bisnis yang dijalan mendapat keberkahan .
.
.
.

3 sumber keberkahan:
1.ketulusan
2.rendah hati
3.cinta kebaikan hati
.
.
.

#jalankembali
#rezharendy
#muslimpreneurship
  • Kalau berbicara tentang bisnis bukan hanya cerita untung rugi tapi bagaimana bisnis yang dijalan mendapat keberkahan .
    .
    .
    .

    3 sumber keberkahan:
    1.ketulusan
    2.rendah hati
    3.cinta kebaikan hati
    .
    .
    .

    #jalankembali
    #rezharendy
    #muslimpreneurship

  •  1  0  3 July, 2020
  • Ni e-sijil, bukan sijil nikah tau. Ni kira sijil aku sertai petandingan puisi. Menang ke kalah tak tahu lagi. Tapi tu tak penting pon.
Yang penting #koicuba 😅😉
👇👇👇✍️✍️✍️ 

HADIRMU

Hadir mu tidak kelihatan 
Hadir mu tidak diundang
Hadir mu terhentinya masa
Hadir mu menghentikan kerja seharian
Hadir mu virus korona bukan calang-calang biasa
Tapi mampu menukar kerenah manusia

Tika manusia sibuk kerjakan bumi
Kau terus melancong keseluruh negeri
Tika alam hampir tidak bermaya
Kau berjaya kurung manusia hidup dialam maya

Covid 19 gelaran diberi
Normal baru kebiasaan perlu dijalani
Kau wabak pandemik yang wajib diperangi
Tika wabak diperangi
Dibarisan hadapan 
muncul watak-watak hebat
Mereka dihadapan, berdepan dengan wabak 
Yang menonton dirumah terasa sebak
Walau jangkitan terus berjangkit
Pesakit dirawat sembuh untuk bangkit

Hadirmu dari tanah besar
Walau mudharat nya besar 
HikmahNya dapat diamati
Berterbangan bebas si camar
Kedasarlah si pari
Langit yang lama tercemar 
Kini kian membiru 
Diawanan, lautan dan daratan 
Terasa akan kehadiran mu
Di dermaga puluhan ribu kapal kargo dipemukaan, bagai mati dituba
Kapal terbang dihentikan penerbangan
Bagai tekurungnya sitekukur di sangkar
sedap berbunyi, tidak mampu berterbangan

Wahai Tuhan pencipta sekalian alam
Jika ini adalah kifarah atas silap kami
Ampunkan lah dosa kami
Ada pun jika ujian dan musibah ini didikan sabar
Didiklah kami untuk lebih sabar
Dan jika ini jalan bagi kami untuk dekat dengan mu, 
pimpinlah kami dekat padamu

#covid19#pkp#puisi#aku#darijalanan
#dosa#harap#jalankembali
  • Ni e-sijil, bukan sijil nikah tau. Ni kira sijil aku sertai petandingan puisi. Menang ke kalah tak tahu lagi. Tapi tu tak penting pon.
    Yang penting #koicuba 😅😉
    👇👇👇✍️✍️✍️

    HADIRMU

    Hadir mu tidak kelihatan
    Hadir mu tidak diundang
    Hadir mu terhentinya masa
    Hadir mu menghentikan kerja seharian
    Hadir mu virus korona bukan calang-calang biasa
    Tapi mampu menukar kerenah manusia

    Tika manusia sibuk kerjakan bumi
    Kau terus melancong keseluruh negeri
    Tika alam hampir tidak bermaya
    Kau berjaya kurung manusia hidup dialam maya

    Covid 19 gelaran diberi
    Normal baru kebiasaan perlu dijalani
    Kau wabak pandemik yang wajib diperangi
    Tika wabak diperangi
    Dibarisan hadapan
    muncul watak-watak hebat
    Mereka dihadapan, berdepan dengan wabak
    Yang menonton dirumah terasa sebak
    Walau jangkitan terus berjangkit
    Pesakit dirawat sembuh untuk bangkit

    Hadirmu dari tanah besar
    Walau mudharat nya besar
    HikmahNya dapat diamati
    Berterbangan bebas si camar
    Kedasarlah si pari
    Langit yang lama tercemar
    Kini kian membiru
    Diawanan, lautan dan daratan
    Terasa akan kehadiran mu
    Di dermaga puluhan ribu kapal kargo dipemukaan, bagai mati dituba
    Kapal terbang dihentikan penerbangan
    Bagai tekurungnya sitekukur di sangkar
    sedap berbunyi, tidak mampu berterbangan

    Wahai Tuhan pencipta sekalian alam
    Jika ini adalah kifarah atas silap kami
    Ampunkan lah dosa kami
    Ada pun jika ujian dan musibah ini didikan sabar
    Didiklah kami untuk lebih sabar
    Dan jika ini jalan bagi kami untuk dekat dengan mu,
    pimpinlah kami dekat padamu

    #covid19 #pkp #puisi #aku #darijalanan
    #dosa #harap #jalankembali

  •  20  2  3 July, 2020
  • Perlu diketahui bahwa yang dimaksud doa bisa menolak takdir terdapat dua makna:

1. Kalau seseorang tidak berdoa, maka takdirnya seperti itu saja.
2. Kalau seseorang berdoa, takdir akan dijalani dengan mudah. Yang terjadi seakan-akan takdir yang jelek itu tertolak.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Tidak diragukan lagi, bahwa doa memiliki pengaruh untuk mengubah apa yang telah ditetapkan Allah. Akan tetapi, perubahan karena sebab doa itu pun sebenarnya telah ditetapkan Allah sebelumnya. Jadi, janganlah kita mengira bahwa apabila kita telah berdoa, berarti kita meminta sesuatu yang belum ditetapkan. Akan tetapi, doa yang kita panjatkan itu hakikatnya telah ditetapkan dan apa yang terjadi karena doa tersebut juga telah ditetapkan. Oleh sebab itu, terkadang kita menjumpai seseorang yang mendoakan kesembuhan untuk orang sakit, kemudian orang tersebut bisa sembuh dengan izin Allah.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Salah satu faedah berharga yang bisa kita ambil dari hadis dalam gambar di atas ialah doa punya kedudukan yang begitu mulia. Segala sesuatu yang telah Allah takdirkan pada hamba berupa hal yang dibenci, dapat tertolak dan dipalingkan dengan doa, asalkan seseorang ikhlas dan benar dalam niatnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Semoga bermanfaat. 

#sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ridhaNya #perjuangan #hati #taqwa #dzikir #jalankembali #ketaatan #cahayaiman #cahayahati #qalbu #jiwa #hidayah #jalankebaikan #islam
  • Perlu diketahui bahwa yang dimaksud doa bisa menolak takdir terdapat dua makna:

    1. Kalau seseorang tidak berdoa, maka takdirnya seperti itu saja.
    2. Kalau seseorang berdoa, takdir akan dijalani dengan mudah. Yang terjadi seakan-akan takdir yang jelek itu tertolak.
    ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
    Tidak diragukan lagi, bahwa doa memiliki pengaruh untuk mengubah apa yang telah ditetapkan Allah. Akan tetapi, perubahan karena sebab doa itu pun sebenarnya telah ditetapkan Allah sebelumnya. Jadi, janganlah kita mengira bahwa apabila kita telah berdoa, berarti kita meminta sesuatu yang belum ditetapkan. Akan tetapi, doa yang kita panjatkan itu hakikatnya telah ditetapkan dan apa yang terjadi karena doa tersebut juga telah ditetapkan. Oleh sebab itu, terkadang kita menjumpai seseorang yang mendoakan kesembuhan untuk orang sakit, kemudian orang tersebut bisa sembuh dengan izin Allah.
    ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
    Salah satu faedah berharga yang bisa kita ambil dari hadis dalam gambar di atas ialah doa punya kedudukan yang begitu mulia. Segala sesuatu yang telah Allah takdirkan pada hamba berupa hal yang dibenci, dapat tertolak dan dipalingkan dengan doa, asalkan seseorang ikhlas dan benar dalam niatnya.
    ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
    Semoga bermanfaat.

    #sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ridhaNya #perjuangan #hati #taqwa #dzikir #jalankembali #ketaatan #cahayaiman #cahayahati #qalbu #jiwa #hidayah #jalankebaikan #islam

  •  25  0  3 July, 2020
  • Yuhhuu sobat InspiraSI
.
.
Ngopi manis yukk ngobrol InspiraSI sama nyanyi bareng @misshiday..
.
.
Dalam 1 hari berdakwah, tanggal 4 juli terselenggaranya Workshop STIFIn level 1 dan akan berbagi InspiraSI guys.. di malam minggunya  ditemani para sobat InspiraSI yang semangat belajar dan mengejar ilmu, mengajak kalian untuk naik level tinggi.
.
.
Insyaallah ilmunya bermanfaat sobat..
Apa sihh yang dibahas.. ?
.
.

Mulanya ikut wsl 1 Find the true you seharian bersama miss hiday, untuk menemukan jati diri mu.. dan mudah diaplikatifkan, serta ada penjelasan juga disana. hubungan siklus segi lima mendukung, menaklukan, didukukung dan ditaklukan serta sesama sesuai sinergi.. dapat memberikan solusi bagi kita manusian yg fitrahnya makhluk sosial.. yg saling berhubungan..agar dapat memahami orang lain, apalagi hubungan sama orang tercinta nihh.. bagaimaa cara menjaganya.. ??
.
.
kok bisa??? ada teorinya sobat.. detailnya di workshop STIFIn level 1 dan workshop STIFIn level 2, sudah tau ilmunya... yukk langsung kita obrolin bonus malam minggu menaikan level tinggi.. untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya...
.
.
@stifininstitute @misshiday
@stifininstitute_youtube  #wsl1 #STIFINGUEBANGET
#jatidiriku #JalanKembali
  • Yuhhuu sobat InspiraSI
    .
    .
    Ngopi manis yukk ngobrol InspiraSI sama nyanyi bareng @misshiday..
    .
    .
    Dalam 1 hari berdakwah, tanggal 4 juli terselenggaranya Workshop STIFIn level 1 dan akan berbagi InspiraSI guys.. di malam minggunya ditemani para sobat InspiraSI yang semangat belajar dan mengejar ilmu, mengajak kalian untuk naik level tinggi.
    .
    .
    Insyaallah ilmunya bermanfaat sobat..
    Apa sihh yang dibahas.. ?
    .
    .

    Mulanya ikut wsl 1 Find the true you seharian bersama miss hiday, untuk menemukan jati diri mu.. dan mudah diaplikatifkan, serta ada penjelasan juga disana. hubungan siklus segi lima mendukung, menaklukan, didukukung dan ditaklukan serta sesama sesuai sinergi.. dapat memberikan solusi bagi kita manusian yg fitrahnya makhluk sosial.. yg saling berhubungan..agar dapat memahami orang lain, apalagi hubungan sama orang tercinta nihh.. bagaimaa cara menjaganya.. ??
    .
    .
    kok bisa??? ada teorinya sobat.. detailnya di workshop STIFIn level 1 dan workshop STIFIn level 2, sudah tau ilmunya... yukk langsung kita obrolin bonus malam minggu menaikan level tinggi.. untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya...
    .
    .
    @stifininstitute @misshiday
    @stifininstitute_youtube #wsl1 #STIFINGUEBANGET
    #jatidiriku #JalanKembali

  •  22  0  3 July, 2020
  • TAK SENGAJA

Tak sengaja itu diterima dalam hak-hak Allah. Jika seseorang berbuat kesalahan tanpa kesengajaan maka tidak ada dosa baginya.
Di antara doa yang dikabulkan Allah adalah:

ربنا لا تؤاخذنا إن نسينا أو أخطأنا

"Ya Rabb kami, janganlah Engkau siksa kami jika kami lupa dan salah (tidak sengaja)."
(QS. Al Baqarah: 286)

Di antara tafsir salah di atas adalah tanpa maksud atau tanpa kesengajaan.
(Lihat Tafsir Ath Thabari)

Akan tetapi dalam hak-hak manusia ketidaksengajaan tidak bisa jadi alasan.
Jika seseorang memecahkan barang pecah belah di toko tanpa sengaja, dia wajib menggantinya.
Jika seseorang membunuh orang lain tanpa sengaja, dia wajib membayar diyat denda 100 ekor unta, plus kafarat membebaskan budak (atau puasa dua bulan berturut-turut).

ومن قتل مؤمنا خطأ فتحرير رقبة مؤمنة ودية مسلمة إلى أهله

"Siapa yang membunuh seorang mukmin tanpa sengaja maka dia harus kemerdekaan budak beriman serta membayar diyat yang diserahkan kepada keluarganya."
(QS. An Nisa: 92)

Lagipula tidak sengaja itu ada indikatornya. Bukan sekadar pengakuan yang mudah diterima.
Jika seorang ahli ilmu berbuat dosa, maka dosanya lebih besar. Begitu juga seharusnya seorang aparat penegak hukum jika berbuat pelanggaran hukum maka seharusnya hukuman yang diterimanya jauh lebih besar.

Akan tetapi 'ala kulli hal di antara hikmahnya adalah kita diingatkan bahwa hal seperti ini menunjukkan adanya hisab yang adil kelak di akhirat, peradilan akhirat yang ditegakkan keadilan secara sempurna. Tak ada yang dizalimi dan dikurangi haknya sekecil apa pun, meskipun hak sesama hewan.

*Ustadz Roni Nuryusmansyah, BA.*

#sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #taqwa #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ilmu #perjuangan #hati #dzikir #jalankembali #ketaatan #cahayaiman #cahayahati #qalbu #jiwa #hidayah #jalankebaikan #islam
  • TAK SENGAJA

    Tak sengaja itu diterima dalam hak-hak Allah. Jika seseorang berbuat kesalahan tanpa kesengajaan maka tidak ada dosa baginya.
    Di antara doa yang dikabulkan Allah adalah:

    ربنا لا تؤاخذنا إن نسينا أو أخطأنا

    "Ya Rabb kami, janganlah Engkau siksa kami jika kami lupa dan salah (tidak sengaja)."
    (QS. Al Baqarah: 286)

    Di antara tafsir salah di atas adalah tanpa maksud atau tanpa kesengajaan.
    (Lihat Tafsir Ath Thabari)

    Akan tetapi dalam hak-hak manusia ketidaksengajaan tidak bisa jadi alasan.
    Jika seseorang memecahkan barang pecah belah di toko tanpa sengaja, dia wajib menggantinya.
    Jika seseorang membunuh orang lain tanpa sengaja, dia wajib membayar diyat denda 100 ekor unta, plus kafarat membebaskan budak (atau puasa dua bulan berturut-turut).

    ومن قتل مؤمنا خطأ فتحرير رقبة مؤمنة ودية مسلمة إلى أهله

    "Siapa yang membunuh seorang mukmin tanpa sengaja maka dia harus kemerdekaan budak beriman serta membayar diyat yang diserahkan kepada keluarganya."
    (QS. An Nisa: 92)

    Lagipula tidak sengaja itu ada indikatornya. Bukan sekadar pengakuan yang mudah diterima.
    Jika seorang ahli ilmu berbuat dosa, maka dosanya lebih besar. Begitu juga seharusnya seorang aparat penegak hukum jika berbuat pelanggaran hukum maka seharusnya hukuman yang diterimanya jauh lebih besar.

    Akan tetapi 'ala kulli hal di antara hikmahnya adalah kita diingatkan bahwa hal seperti ini menunjukkan adanya hisab yang adil kelak di akhirat, peradilan akhirat yang ditegakkan keadilan secara sempurna. Tak ada yang dizalimi dan dikurangi haknya sekecil apa pun, meskipun hak sesama hewan.

    *Ustadz Roni Nuryusmansyah, BA.*

    #sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #taqwa #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ilmu #perjuangan #hati #dzikir #jalankembali #ketaatan #cahayaiman #cahayahati #qalbu #jiwa #hidayah #jalankebaikan #islam

  •  18  0  2 July, 2020
  • AGAR ALLAH JAGA KITA DARI KEBURUKAN
.
Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam doanya mengucapkan,

ALLOHUMMA INNI A’UDZU BIKA MIN SYARRI MAA ‘AMILTU WA MIN SYARRI MAA LAM A’MAL. “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku lakukan dan kejelekan yang belum aku lakukan.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 2716]

Faedah Hadits
1. Kalimat doa “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku lakukan”, maksudnya adalah berlindung dari kejelekan yang mengakibatkan hukuman di dunia, atau hukuman di akhirat, atau segala bentuk amal yang diharapkan pemaafan. Maka permintaan perlindungan di sini mencakup berlindung dari segala kejelekan dan segala dosa yang lalu.

2. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta perlindungan seperti ini padahal beliau itu maksum, dosanya yang lalu dan akan datang telah diampuni. Hal ini menunjukkan beliau itu sangat takut kepada Allah, sangat mengagungkan Allah, dan butuh kepada-Nya.

3. Kalimat doa “dan kejelekan yang belum aku lakukan”, maksudnya adalah meminta perlindungan agar dijaga dari dosa pada waktu akan datang.

4. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mencontohkan agar kita terus merasa kurang dalam menunaikan hak kepada Allah Ta’aladan tidak boleh merasa ujub.

5. Seorang hamba tidak boleh tertipu dengan amalnya sendiri.

6. Tidak boleh merasa aman dari makar Allah, yang merasa aman itulah orang-orang yang merugi.

7. Bentuk perlindungan di sini menunjukkan bahwa musibah itu disebabkan oleh apa yang dikerjakan manusia.

Allah Ta’ala berfirman,
“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy-Syura: 30)

Dalam ayat lain disebutkan,
“Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.” (QS. Al-Anfal: 25)

*Rumaysho.com*

#sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ridhaNya #perjuangan #hati #raja #dzikir #jalankembali
  • AGAR ALLAH JAGA KITA DARI KEBURUKAN
    .
    Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam doanya mengucapkan,

    ALLOHUMMA INNI A’UDZU BIKA MIN SYARRI MAA ‘AMILTU WA MIN SYARRI MAA LAM A’MAL. “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku lakukan dan kejelekan yang belum aku lakukan.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 2716]

    Faedah Hadits
    1. Kalimat doa “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku lakukan”, maksudnya adalah berlindung dari kejelekan yang mengakibatkan hukuman di dunia, atau hukuman di akhirat, atau segala bentuk amal yang diharapkan pemaafan. Maka permintaan perlindungan di sini mencakup berlindung dari segala kejelekan dan segala dosa yang lalu.

    2. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta perlindungan seperti ini padahal beliau itu maksum, dosanya yang lalu dan akan datang telah diampuni. Hal ini menunjukkan beliau itu sangat takut kepada Allah, sangat mengagungkan Allah, dan butuh kepada-Nya.

    3. Kalimat doa “dan kejelekan yang belum aku lakukan”, maksudnya adalah meminta perlindungan agar dijaga dari dosa pada waktu akan datang.

    4. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mencontohkan agar kita terus merasa kurang dalam menunaikan hak kepada Allah Ta’aladan tidak boleh merasa ujub.

    5. Seorang hamba tidak boleh tertipu dengan amalnya sendiri.

    6. Tidak boleh merasa aman dari makar Allah, yang merasa aman itulah orang-orang yang merugi.

    7. Bentuk perlindungan di sini menunjukkan bahwa musibah itu disebabkan oleh apa yang dikerjakan manusia.

    Allah Ta’ala berfirman,
    “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy-Syura: 30)

    Dalam ayat lain disebutkan,
    “Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.” (QS. Al-Anfal: 25)

    *Rumaysho.com*

    #sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ridhaNya #perjuangan #hati #raja #dzikir #jalankembali

  •  24  0  1 July, 2020
  • BERSYUKUR DAN BERSABAR
DUA SAYAP YANG HARUS TERUS KAU LATIH DAN GUNAKAN
.
Dalam hidup ini hanya ada dua kemungkinan..
nasib baik dan nasib tidak baik. ..
itulah implikasi dari takdir baik dan takdir tidak baik yang telah menjadi pilar iman kita yang ke enam.
.
Oleh karenanya, kita sebagai insan yang harus menjalani garis takdir itu, hanya butuh dua sikap..
bersyukur saat nasib baik, dan
bersabar saat nasib tidak baik...
.
Dengan begitu kita akan selalu dalam kebaikan, dan itulah sesuatu yang sangat menakjubkan bagi seorang muslim, sebagaimana disabdakan oleh Nabi shalallahu 'alaihi wasallam.
.
Adapun dalam berpikir, maka kita hanya boleh memilih satu pilihan, hanya boleh berprasangka baik kepada Allah.
.
Saat keadaan kita baik dan membahagiakan, kita berharap semoga Allah selalu menambah terus nikmat tersebut.
.
Dan di saat keadaan kita sebaliknya, maka kita harus sadarkan diri bahwa tidak lama lagi kebaikan dari Allah pasti akan datang menyapa, sebagaimana firmanNya (yang artinya):
.
“Sungguh pada setiap kesulitan akan ada kemudahan yang menyertainya...”
[QS. Al Insyirah : 5].
.
*Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA*

#sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ridhaNya #perjuangan #hati #raja #dzikir #jalankembali #ketaatan #cahayaiman #cahayahati #qalbu #jiwa #hidayah #jalankebaikan #islam
  • BERSYUKUR DAN BERSABAR
    DUA SAYAP YANG HARUS TERUS KAU LATIH DAN GUNAKAN
    .
    Dalam hidup ini hanya ada dua kemungkinan..
    nasib baik dan nasib tidak baik. ..
    itulah implikasi dari takdir baik dan takdir tidak baik yang telah menjadi pilar iman kita yang ke enam.
    .
    Oleh karenanya, kita sebagai insan yang harus menjalani garis takdir itu, hanya butuh dua sikap..
    bersyukur saat nasib baik, dan
    bersabar saat nasib tidak baik...
    .
    Dengan begitu kita akan selalu dalam kebaikan, dan itulah sesuatu yang sangat menakjubkan bagi seorang muslim, sebagaimana disabdakan oleh Nabi shalallahu 'alaihi wasallam.
    .
    Adapun dalam berpikir, maka kita hanya boleh memilih satu pilihan, hanya boleh berprasangka baik kepada Allah.
    .
    Saat keadaan kita baik dan membahagiakan, kita berharap semoga Allah selalu menambah terus nikmat tersebut.
    .
    Dan di saat keadaan kita sebaliknya, maka kita harus sadarkan diri bahwa tidak lama lagi kebaikan dari Allah pasti akan datang menyapa, sebagaimana firmanNya (yang artinya):
    .
    “Sungguh pada setiap kesulitan akan ada kemudahan yang menyertainya...”
    [QS. Al Insyirah : 5].
    .
    *Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA*

    #sahabat #quran #sahabatquran #istiqamah #hijrah #motivasi #inspirasi #loveallah #cintaquran #jalandakwah #taubat #muslimah #taubaters #muslim #muhasabah #iman #ridhaNya #perjuangan #hati #raja #dzikir #jalankembali #ketaatan #cahayaiman #cahayahati #qalbu #jiwa #hidayah #jalankebaikan #islam

  •  18  0  1 July, 2020
  • #Testimoni
#MrBox
#PCQI
.
Subhanalloh walhamdulillah... luar biasa dahsyat...
hari jum'at saya Tf buat MR box 3 paket.
hari ini selepas dhuhur ada sodara datang dg membawa paket  eggroll, chicken wings, nugget ayam spacy, shrimp roll, lumpia ekado, dan eby furai,plus uang diamplop 450.000
Allohu akbar... the miracle of sedekah.
.
Dia juga meminta saya jd distributor untuk produk yg dia punya 
dia sediakan perum dan sgla perlengkapan nya. Subahanalloh 🤲😍
.
Temen2 mau ngerasain keajaiban juga?
Sedekah yuk,insyaAllah akan diberikan balasan berlipat lipat..amin..
.
Untuk donasi transfer BNI syariah (427) 905 905 004
a/n Yayasan Magnet Rezeki Indonesia
Mohon tambahkan kode 010 dinominal transfer, contoh Ro 500.010
Jangan lupa konfirmasi ke wa.me/628566697915
.
#hijrahku #hijrah #jalan #jalankembali #indonesia #nasehat #semangat #sedekahpagi #donations
  • #Testimoni
    #MrBox
    #PCQI
    .
    Subhanalloh walhamdulillah... luar biasa dahsyat...
    hari jum'at saya Tf buat MR box 3 paket.
    hari ini selepas dhuhur ada sodara datang dg membawa paket eggroll, chicken wings, nugget ayam spacy, shrimp roll, lumpia ekado, dan eby furai,plus uang diamplop 450.000
    Allohu akbar... the miracle of sedekah.
    .
    Dia juga meminta saya jd distributor untuk produk yg dia punya
    dia sediakan perum dan sgla perlengkapan nya. Subahanalloh 🤲😍
    .
    Temen2 mau ngerasain keajaiban juga?
    Sedekah yuk,insyaAllah akan diberikan balasan berlipat lipat..amin..
    .
    Untuk donasi transfer BNI syariah (427) 905 905 004
    a/n Yayasan Magnet Rezeki Indonesia
    Mohon tambahkan kode 010 dinominal transfer, contoh Ro 500.010
    Jangan lupa konfirmasi ke wa.me/628566697915
    .
    #hijrahku #hijrah #jalan #jalankembali #indonesia #nasehat #semangat #sedekahpagi #donations

  •  1  0  30 June, 2020
  • 🎗
Sang Kelana itu telah kembali
Kembali pulang dengan bekalannya
Sang Kelana itu telah menoreh cerita
Cerita panjang tentang perjuangan
🎗
Selamat jalan duhai Sang Guru
Beristirahatlah, biarkan kami menerusmu
Hingga saat kembali juga menyapa kami,
.
Para penerusmu ...
🎗
Bandung, 30.06.20.14.24
🎗

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن

​اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ

🎗

#sangkelana 
#jalankembali
#sunatullahkehidupan 
#perjuangantakberhenti 
#niddunimaimlihzdatsula
  • 🎗
    Sang Kelana itu telah kembali
    Kembali pulang dengan bekalannya
    Sang Kelana itu telah menoreh cerita
    Cerita panjang tentang perjuangan
    🎗
    Selamat jalan duhai Sang Guru
    Beristirahatlah, biarkan kami menerusmu
    Hingga saat kembali juga menyapa kami,
    .
    Para penerusmu ...
    🎗
    Bandung, 30.06.20.14.24
    🎗

    اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن

    ​اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ

    🎗

    #sangkelana
    #jalankembali
    #sunatullahkehidupan
    #perjuangantakberhenti
    #niddunimaimlihzdatsula

  •  12  2  30 June, 2020

Top #jalankembali Posts

  • Pada akhirnya hanya rahmat dan kerelaan Allah-lah yang menyelamatkan kita semua. Tiada daya dan upaya selain pertolongan Allah.

Ya Allah! Maafkan segala kesalahanku kepada orang-orang yang pernah aku sakiti, dan aku maafkan segala kesalahan orang-orang yang pernah menyakitiku.

Minal Aidzin wal Faidzin 🙏🌹
_________________________________________________
#agamacinta #ngajitasawuf #seeker #suluk #sufisme #spiritualjourney #spiritualawakening #mahabbah #makrifatullah #makrifatcinta #tauhidsufi #isyq #syaircinta #taubat #jalankembali #jalansufi #jalansunyi #jalancinta #maribicaracinta #iedmubarak #idulfitri #ramadhankareem🌙 #islamrahmatanlilalamin #islamsejuk #islamcinta #peace #compassion #love #teosufi #postspiritualism
  • Pada akhirnya hanya rahmat dan kerelaan Allah-lah yang menyelamatkan kita semua. Tiada daya dan upaya selain pertolongan Allah.

    Ya Allah! Maafkan segala kesalahanku kepada orang-orang yang pernah aku sakiti, dan aku maafkan segala kesalahan orang-orang yang pernah menyakitiku.

    Minal Aidzin wal Faidzin 🙏🌹
    _________________________________________________
    #agamacinta #ngajitasawuf #seeker #suluk #sufisme #spiritualjourney #spiritualawakening #mahabbah #makrifatullah #makrifatcinta #tauhidsufi #isyq #syaircinta #taubat #jalankembali #jalansufi #jalansunyi #jalancinta #maribicaracinta #iedmubarak #idulfitri #ramadhankareem🌙 #islamrahmatanlilalamin #islamsejuk #islamcinta #peace #compassion #love #teosufi #postspiritualism

  •  7,369  28  22 May, 2020
  • .
.
Wahai para wanita dan Istri
Lihatlah sejenak Rak sepatu, Lemari Pakaian dan Kotak Perhiasan
koleksi sepatu yang banyak dan beragam
Koleksi tas dan pakaian yang banyak dan beragam
Bahkan Koleksi emas, berlian dan permata

Tidakkah kau lihat semuanya hanya bertumpuk saja
Tidaklah kau kenakan hanya sesekali saja dalam beberapa bulan
Mayoritasnya hanya di simpan dan di koleksi saja
Bukannya menghiasi dirimu di depan suami
Tetapi hanya menghiasi rak, lemari dan kotak saja

Itu sejatinya bukan harta-mu [1]
Karema hanya ditumpuk saja
Kurang bermanfaat di dunia
Terlebih di akhirat, akan menjadi saksi yang berat

Wahai para wanita
Segera ubah koleksi berlebihan itu
Menjadi sedekah
Yang menyelamatkan dari api neraka
Wanita mayoritas penghuninya

Rasullullah shallallahu 'alaihi wa sallam ketika hari 'ied melewati sekelompok wanita dan bersabda, “Wahai sekalian kaum wanita, bersedekahlah. Karena diperlihatkan kepadaku mayoritas penduduk neraka adalah kalian.”[2]

Maka para wanita pun mengumpulkan dan melemparkan perhiasan-perhiasan mereka.

Al-Qurthubi menjelaskan bahwa wanita memang mudah sekali silau dengan dunia dan perhiasamnya sehingga melupakan agama dan akalnya. Beliau berkata menjelaskan hadist tersebut, "Wanita yang paling sedikit dari penghuni surga karena mereka didominasi oleh hawa nafsu dan kecendrungan terhadap dunia dan perhiasannya."[3]

Tidakkah kau dengar
Mayoritas pengikut Dajjal akhir zaman
Kebanyakan wanita
Karena Dajjal membawa iming-iming
Hijau dan manisnya dunia “Kebanyakan orang yang mengikuti Dajjal itu adalah Yahudi, Wanita dan A’rab (Arab Gunung).”[4]

Wanita shalihah
Tidak akan silau dengan perhiasan dunia
Karena mereka adalah
Sebaik-baik perhiasan dunia

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah”[5]

Semoga ibu kita, istri saudari, anak perempuan serta wanita muslimah dimasukkan ke surga Allah

Sumber : muslimafiyah.com

#dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata
  • .
    .
    Wahai para wanita dan Istri
    Lihatlah sejenak Rak sepatu, Lemari Pakaian dan Kotak Perhiasan
    koleksi sepatu yang banyak dan beragam
    Koleksi tas dan pakaian yang banyak dan beragam
    Bahkan Koleksi emas, berlian dan permata

    Tidakkah kau lihat semuanya hanya bertumpuk saja
    Tidaklah kau kenakan hanya sesekali saja dalam beberapa bulan
    Mayoritasnya hanya di simpan dan di koleksi saja
    Bukannya menghiasi dirimu di depan suami
    Tetapi hanya menghiasi rak, lemari dan kotak saja

    Itu sejatinya bukan harta-mu [1]
    Karema hanya ditumpuk saja
    Kurang bermanfaat di dunia
    Terlebih di akhirat, akan menjadi saksi yang berat

    Wahai para wanita
    Segera ubah koleksi berlebihan itu
    Menjadi sedekah
    Yang menyelamatkan dari api neraka
    Wanita mayoritas penghuninya

    Rasullullah shallallahu 'alaihi wa sallam ketika hari 'ied melewati sekelompok wanita dan bersabda, “Wahai sekalian kaum wanita, bersedekahlah. Karena diperlihatkan kepadaku mayoritas penduduk neraka adalah kalian.”[2]

    Maka para wanita pun mengumpulkan dan melemparkan perhiasan-perhiasan mereka.

    Al-Qurthubi menjelaskan bahwa wanita memang mudah sekali silau dengan dunia dan perhiasamnya sehingga melupakan agama dan akalnya. Beliau berkata menjelaskan hadist tersebut, "Wanita yang paling sedikit dari penghuni surga karena mereka didominasi oleh hawa nafsu dan kecendrungan terhadap dunia dan perhiasannya."[3]

    Tidakkah kau dengar
    Mayoritas pengikut Dajjal akhir zaman
    Kebanyakan wanita
    Karena Dajjal membawa iming-iming
    Hijau dan manisnya dunia “Kebanyakan orang yang mengikuti Dajjal itu adalah Yahudi, Wanita dan A’rab (Arab Gunung).”[4]

    Wanita shalihah
    Tidak akan silau dengan perhiasan dunia
    Karena mereka adalah
    Sebaik-baik perhiasan dunia

    Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah”[5]

    Semoga ibu kita, istri saudari, anak perempuan serta wanita muslimah dimasukkan ke surga Allah

    Sumber : muslimafiyah.com

    #dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata

  •  185  10  29 October, 2019
  • di set penggambaran #jalankembali standby scene kena lempang dgn mak. Nasib baik yang lempang tu mak sendiri. ^*^
  • di set penggambaran #jalankembali standby scene kena lempang dgn mak. Nasib baik yang lempang tu mak sendiri. ^*^

  •  115  8  24 October, 2013
  • Berapa banyak diantara kita yang masih takut hidup miskin?

Takut jika jatah rezeki itu tidak cukup sehingga mati-matian dalam bekerja.

Padahal Allah telah menjadi rezeki setiap makhlukNya, namun mengapa jaminan Allah ini masih tidak masuk ke dalam hati kita?
.
❗Hati masih merasa resah jika pekerjaan tak kunjung selesai karena takut dimarahi bos.
.
❗Merasa gelisah jika terlalu banyak membuang waktu, padahal hanya untuk melaksanakan ibadah.
.
❗Selalu khawatir dan tidak puas dengan rezeki yang didapatkan sehingga nekat mencarinya dengan segala cara, dengan cara yang kotor.

Sahabat, jangan pernah menggantungkan hidup dan hatimu  pada pekerjaan semata. Jadikanlah pekerjaan dan bisnismu itu sebagai ibadah, lakukanlah yang terbaik, namun jangan sampai melalaikanmu dari kepatuhan kepadaNya, karena sejatinya bekerja dengan Allah lah yang akan menjadikanmu tenang. ❤️
.
.
Jangan lupa untuk follow 👇🏻👇🏻👇🏻
@jalankembali.official
@jalankembali.official
@jalankembali.official
________
Kenapa WAJIB Follow ?

Instagram @jalankembali.official merupakan platform yang mengedukasi dan memfasilitasi kamu agar mendapatkan pengetahuan Ilmu Agama Islam secara menyeluruh. Dikemas secara MENARIK dan disebarkan secara GRATIS untuk membawa keberkahan pada Ummat.

#jalankembali #jalankeajaiban #dakwah #islam #motivasibelajar #katamotivasi_hidup #dakwahislami #dakwahmuslim #dakwahislam #quotesdakwah #cintaquran #belajarngaji #dakwahtauhid #dakwahliterasi #pemudadakwah #kajianislam #kajiandakwah #mediadakwah #berbagisemangat #selfreminder
  • Berapa banyak diantara kita yang masih takut hidup miskin?

    Takut jika jatah rezeki itu tidak cukup sehingga mati-matian dalam bekerja.

    Padahal Allah telah menjadi rezeki setiap makhlukNya, namun mengapa jaminan Allah ini masih tidak masuk ke dalam hati kita?
    .
    ❗Hati masih merasa resah jika pekerjaan tak kunjung selesai karena takut dimarahi bos.
    .
    ❗Merasa gelisah jika terlalu banyak membuang waktu, padahal hanya untuk melaksanakan ibadah.
    .
    ❗Selalu khawatir dan tidak puas dengan rezeki yang didapatkan sehingga nekat mencarinya dengan segala cara, dengan cara yang kotor.

    Sahabat, jangan pernah menggantungkan hidup dan hatimu pada pekerjaan semata. Jadikanlah pekerjaan dan bisnismu itu sebagai ibadah, lakukanlah yang terbaik, namun jangan sampai melalaikanmu dari kepatuhan kepadaNya, karena sejatinya bekerja dengan Allah lah yang akan menjadikanmu tenang. ❤️
    .
    .
    Jangan lupa untuk follow 👇🏻👇🏻👇🏻
    @jalankembali.official
    @jalankembali.official
    @jalankembali.official
    ________
    Kenapa WAJIB Follow ?

    Instagram @jalankembali.official merupakan platform yang mengedukasi dan memfasilitasi kamu agar mendapatkan pengetahuan Ilmu Agama Islam secara menyeluruh. Dikemas secara MENARIK dan disebarkan secara GRATIS untuk membawa keberkahan pada Ummat.

    #jalankembali #jalankeajaiban #dakwah #islam #motivasibelajar #katamotivasi_hidup #dakwahislami #dakwahmuslim #dakwahislam #quotesdakwah #cintaquran #belajarngaji #dakwahtauhid #dakwahliterasi #pemudadakwah #kajianislam #kajiandakwah #mediadakwah #berbagisemangat #selfreminder

  •  265  6  4 February, 2020
  • Ini gambar 🐘 berdiri. Takde kena mengena dengan cerita #JalanKembali kejap lagi Jam 9mlm di tv2. Congrats Pahang! This is Pantai Timor!!! Still takde kena mengena dengan cerita #JalanKembali
  • Ini gambar 🐘 berdiri. Takde kena mengena dengan cerita #JalanKembali kejap lagi Jam 9mlm di tv2. Congrats Pahang! This is Pantai Timor!!! Still takde kena mengena dengan cerita #JalanKembali

  •  133  4  3 November, 2014
  • Aku ada jalan aku sendiri walaupun masih banyak kekurangan untuk sempurna menjadi hamba-Nya.. #JalanKembali
  • Aku ada jalan aku sendiri walaupun masih banyak kekurangan untuk sempurna menjadi hamba-Nya.. #JalanKembali

  •  214  0  12 April, 2018
  • .
.
Istri Mempengaruhi Suami dalam Mencari Rezeki
.
Seorang wanita yaitu istri sangat berpengaruh terhadap cara suami dalam mencari rezeki.
.
Seorang wanita yang tidak bersyukur dengan rezeki yang diberikan suaminya dan selalu menuntut lebih, bisa membuat seorang suami melakukan perbuatan yang tidak terpuji dalam melakukan pekerjaannya, tanpa peduli apakah harta itu hasil korupsi, menipu, uang riba, dan lain sebagainya demi memenuhi tuntutan istrinya. Atau bahkan rela berbohong, berhutang banyak demi memenuhi tuntutan istrinya.
.
Demikianlah kenapa sampai disebut wanita itu sebagai fitnah. Maksudnya yang membuat suami bisa durhaka dan berbuat maksiat. Al Quran jika memperingatkan,
.
“Hai orang-orang mu’min, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka.” (QS. Ath Thaghabun: 14).
.
Mujahid berkata dengan ayat di atas, “Wanita (istri) dapat mengantarkan suami untuk memutus hubungan kerabat, berbuat maksiat pada Allah. Karena begitu cintanya sampai suami tetap menurutinya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 7: 292).
.
Ibnu Katsir berkata bahwa istri dan anak dapat melalaikan seseorang dari beramal shalih. Maka waspadalah. Ibnu Zaid berkata, “Waspadalah jangan sampai agama kalian rusak.” (Idem)
.
Istri yang bahagia melancarkan rezeki karena ...
.
Istri yang bahagia menjalani hidupnya dgn positif
.
.
Sumber : wajibbaca.com

#dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata
  • .
    .
    Istri Mempengaruhi Suami dalam Mencari Rezeki
    .
    Seorang wanita yaitu istri sangat berpengaruh terhadap cara suami dalam mencari rezeki.
    .
    Seorang wanita yang tidak bersyukur dengan rezeki yang diberikan suaminya dan selalu menuntut lebih, bisa membuat seorang suami melakukan perbuatan yang tidak terpuji dalam melakukan pekerjaannya, tanpa peduli apakah harta itu hasil korupsi, menipu, uang riba, dan lain sebagainya demi memenuhi tuntutan istrinya. Atau bahkan rela berbohong, berhutang banyak demi memenuhi tuntutan istrinya.
    .
    Demikianlah kenapa sampai disebut wanita itu sebagai fitnah. Maksudnya yang membuat suami bisa durhaka dan berbuat maksiat. Al Quran jika memperingatkan,
    .
    “Hai orang-orang mu’min, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka.” (QS. Ath Thaghabun: 14).
    .
    Mujahid berkata dengan ayat di atas, “Wanita (istri) dapat mengantarkan suami untuk memutus hubungan kerabat, berbuat maksiat pada Allah. Karena begitu cintanya sampai suami tetap menurutinya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 7: 292).
    .
    Ibnu Katsir berkata bahwa istri dan anak dapat melalaikan seseorang dari beramal shalih. Maka waspadalah. Ibnu Zaid berkata, “Waspadalah jangan sampai agama kalian rusak.” (Idem)
    .
    Istri yang bahagia melancarkan rezeki karena ...
    .
    Istri yang bahagia menjalani hidupnya dgn positif
    .
    .
    Sumber : wajibbaca.com

    #dakwah #reminder #loveAllah #loverasulullah #hidupmanfaat #berkah #tulisanislami #satuharisatuayat #mamiwelly #onedayonehadist #magnetrezeki #jalankembali #jalandakwah #noteformyself ##BerilmuSebelumBeramalDanBerkata

  •  163  2  27 October, 2019