#aquaponik Instagram Photos & Videos

aquaponik - 12.1k posts

Hashtag Popularity

6.8
average comments
238.2
average likes

Latest #aquaponik Posts

  • Setting dan uji hari ke-2 sistem #aquaponik @limbah.miguno, Aliran lancar. Sistem aquaponik dengan panjang kolam 400 x 100 cm, sedangkan bed tanam di atasnya 400 x 80 cm. 

Sistem aquaponik merupakan sistem integrasi antara budidaya #ikan dengan #hidroponik. Panen ikan sekaligus panen #sayuran.

Salah satu keunggulannya adalah bahwa penanaman bibit sayur dan bibit ikan bisa dilakukan secara tebar padat.
  • Setting dan uji hari ke-2 sistem #aquaponik @limbah.miguno, Aliran lancar. Sistem aquaponik dengan panjang kolam 400 x 100 cm, sedangkan bed tanam di atasnya 400 x 80 cm.

    Sistem aquaponik merupakan sistem integrasi antara budidaya #ikan dengan #hidroponik. Panen ikan sekaligus panen #sayuran.

    Salah satu keunggulannya adalah bahwa penanaman bibit sayur dan bibit ikan bisa dilakukan secara tebar padat.

  •  6  0  1 hour ago
  • PERLU DIKERAHUI BAHWA Pupuk Organik NASA sudah TERBUKTI dapat meningkatkan hasil panen sawit dengan sangat baik ๐Ÿ˜€

Sudahkah Sawit Anda Menggunakan NASA ? 

โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โฃโฃโฃ
HARGA MEMBER LEBIH MURAHโฃโฃโฃ
INFO PEMESANAN DAN KONSULTASI,โฃโฃโฃ
PENDAFTARAN DISTRIBUTOR/MEMBER BARU :โฃโฃโฃ
โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โฃโฃโฃ
Segera dapatkan produknya hanya di Agent Resmi PT. NASAโฃโฃโฃ
Maaf jarang balas komentar ataupun DMโฃโฃโฃ
Daftar Member Nasa langsung chat whatsapp aja โžกWhatsapp 089672440987โฃโฃโฃ
atau klikโฃโฃโฃ
wa.me/6289672440987โฃโฃโฃ
( Langsung terhubung dengan wa saya )โฃโฃโฃ
๐Ÿ…
@produknasaterbaruโฃโฃโฃ
MARI BERMITRA DAN JADILAH AGEN DIKOTA ANDAโฃโฃโฃ
โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•
 #pupuknasa #pupukorganik #sawit #panensawit #pupuksawit #pupuksawitnasa  #sawitnasa #pupukorganiksawit #tingkatkanpanensawit #pupukmurah #pupuksawitbagus #pupuksawitmurah #pupuksawitmurahdanbagus #sawitnasa #pupukorganiknasa #sawitorganik #pupukcair #pupukbuah #aquaponik #kebunsawit #cucimobilwaterlessdijaksel #kelapasawit #mahasiswatekniksipil #berkendara #berdaya #pegel #tukang #tokocat #infokehilangan #berkebun @budidayakelapasawitorganik Credit- @budidayakelapasawitorganik
  • PERLU DIKERAHUI BAHWA Pupuk Organik NASA sudah TERBUKTI dapat meningkatkan hasil panen sawit dengan sangat baik ๐Ÿ˜€

    Sudahkah Sawit Anda Menggunakan NASA ?

    โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โฃโฃโฃ
    HARGA MEMBER LEBIH MURAHโฃโฃโฃ
    INFO PEMESANAN DAN KONSULTASI,โฃโฃโฃ
    PENDAFTARAN DISTRIBUTOR/MEMBER BARU :โฃโฃโฃ
    โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โฃโฃโฃ
    Segera dapatkan produknya hanya di Agent Resmi PT. NASAโฃโฃโฃ
    Maaf jarang balas komentar ataupun DMโฃโฃโฃ
    Daftar Member Nasa langsung chat whatsapp aja โžกWhatsapp 089672440987โฃโฃโฃ
    atau klikโฃโฃโฃ
    wa.me/6289672440987โฃโฃโฃ
    ( Langsung terhubung dengan wa saya )โฃโฃโฃ
    ๐Ÿ…
    @produknasaterbaruโฃโฃโฃ
    MARI BERMITRA DAN JADILAH AGEN DIKOTA ANDAโฃโฃโฃ
    โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•
    #pupuknasa #pupukorganik #sawit #panensawit #pupuksawit #pupuksawitnasa #sawitnasa #pupukorganiksawit #tingkatkanpanensawit #pupukmurah #pupuksawitbagus #pupuksawitmurah #pupuksawitmurahdanbagus #sawitnasa #pupukorganiknasa #sawitorganik #pupukcair #pupukbuah #aquaponik #kebunsawit #cucimobilwaterlessdijaksel #kelapasawit #mahasiswatekniksipil #berkendara #berdaya #pegel #tukang #tokocat #infokehilangan #berkebun @budidayakelapasawitorganik Credit- @budidayakelapasawitorganik

  •  0  0  1 hour ago
  • ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏูู„ูู„ูŽู‘ู‡ู ุฑูŽุจูู‘ ุงู„ู’ุนูŽู„ูŽู…ููŠู’ู† .
Lumayan jg neh selada sementel beratnya..ajib..
.
Barokah jumat๐Ÿ™โ˜˜๏ธ
.
#Budikdamber #semai #kangkung #pakcoyhydroponik #covid19 #stayathome #ternaklele #seladahidroponik #aquaponik #sayurorganik#greenhouse #aquaponic #hydroponik #cimatis9farm #urbanfarm #lettuce #kulinerbekasi #kajiansunnah #tokopedia #onlineshophidroponik #jualsayurhidroponik #kulinercibubur #sayursehat #saladsayur #saladdiet  #cimatis9hydrofarm #romainelettuce #lolorosalettuce #iceberglettuce #butterheadlettuce
  • ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏูู„ูู„ูŽู‘ู‡ู ุฑูŽุจูู‘ ุงู„ู’ุนูŽู„ูŽู…ููŠู’ู† .
    Lumayan jg neh selada sementel beratnya..ajib..
    .
    Barokah jumat๐Ÿ™โ˜˜๏ธ
    .
    #Budikdamber #semai #kangkung #pakcoyhydroponik #covid19 #stayathome #ternaklele #seladahidroponik #aquaponik #sayurorganik#greenhouse #aquaponic #hydroponik #cimatis9farm #urbanfarm #lettuce #kulinerbekasi #kajiansunnah #tokopedia #onlineshophidroponik #jualsayurhidroponik #kulinercibubur #sayursehat #saladsayur #saladdiet #cimatis9hydrofarm #romainelettuce #lolorosalettuce #iceberglettuce #butterheadlettuce

  •  3  2  2 hours ago
  • 2 bulan yang lalu nyoba budidaya lele dalam ember sekalian nanam hidroponik didalam embernya.

Tebar bibit sekitar 100 ekor dengan ukuran 4-5 cm dan tanam kangkung diembernya. setalah 30-35 hari ikannya dipecah jadi 2 ember.

Namun tanaman kangkung dalam ember kurang subur jika dibandingkan dengan hidroponik biasa, mubgkin karna nutrisinya murni dari limbah lele kali ya.

Setalah 2 bulan ikannya kita panen deh buat konsumsi pribadi dan dijual ketetangga.

Pertanyaannya apakah budidaya ikan dalam ember menguntungkan? Jawabannya sih mungkin saja.

Tapi hasil uji coba saya dengan 2 ember dan 100 benih yg ditebar, hitungannya minus 50%. Hahaha... mungkin kalau sekala besar dengan lebih dari 10 ember, hitungannya tentu saja akan berbeda.. silahkan share ya kalau ada yg pernah nyoba juga.

#budikdamber 
#aquaponik
  • 2 bulan yang lalu nyoba budidaya lele dalam ember sekalian nanam hidroponik didalam embernya.

    Tebar bibit sekitar 100 ekor dengan ukuran 4-5 cm dan tanam kangkung diembernya. setalah 30-35 hari ikannya dipecah jadi 2 ember.

    Namun tanaman kangkung dalam ember kurang subur jika dibandingkan dengan hidroponik biasa, mubgkin karna nutrisinya murni dari limbah lele kali ya.

    Setalah 2 bulan ikannya kita panen deh buat konsumsi pribadi dan dijual ketetangga.

    Pertanyaannya apakah budidaya ikan dalam ember menguntungkan? Jawabannya sih mungkin saja.

    Tapi hasil uji coba saya dengan 2 ember dan 100 benih yg ditebar, hitungannya minus 50%. Hahaha... mungkin kalau sekala besar dengan lebih dari 10 ember, hitungannya tentu saja akan berbeda.. silahkan share ya kalau ada yg pernah nyoba juga.

    #budikdamber
    #aquaponik

  •  3  0  2 hours ago
  • Assalamualaikum, selamat pagi...๐Ÿ˜Š
.
.
Pagi ini cek Kangkung Aquaponik.
Alhamdulillah, tingginya udah 20cm-an dan tumbuh merata.
.
Kalo tidak salah, disini saya pake benih 5pca/netpot, dan sprout sempurna semua..๐Ÿ˜
.
Tiap hari cuma kasi pakan Lele-nya aja, insyaAllah Kangkung-nya juga ikut subur. Jadi 1 action, dapat 2 manfaat sekaligus..๐ŸŒฑ๐Ÿ˜€๐Ÿฆˆ
.
.
Ada yang udah coba Kangkung Aquaponik ? 
.
Boleh share pengalamannya di komentar yaa..
.
.
.
#budikdamber #lele #ikanlele #budikdamberindonesia #aquaponik #aquaponikindonesia #kangkunghidroponik #kangkung #sayurkangkung #sayuransehat #sayurankangkung #tukangsayur_mlg
  • Assalamualaikum, selamat pagi...๐Ÿ˜Š
    .
    .
    Pagi ini cek Kangkung Aquaponik.
    Alhamdulillah, tingginya udah 20cm-an dan tumbuh merata.
    .
    Kalo tidak salah, disini saya pake benih 5pca/netpot, dan sprout sempurna semua..๐Ÿ˜
    .
    Tiap hari cuma kasi pakan Lele-nya aja, insyaAllah Kangkung-nya juga ikut subur. Jadi 1 action, dapat 2 manfaat sekaligus..๐ŸŒฑ๐Ÿ˜€๐Ÿฆˆ
    .
    .
    Ada yang udah coba Kangkung Aquaponik ?
    .
    Boleh share pengalamannya di komentar yaa..
    .
    .
    .
    #budikdamber #lele #ikanlele #budikdamberindonesia #aquaponik #aquaponikindonesia #kangkunghidroponik #kangkung #sayurkangkung #sayuransehat #sayurankangkung #tukangsayur_mlg

  •  5  1  3 hours ago
  • MANFAAT KALE !
.
Hai GCFams, tau ga sih, kale adalah sayuran yang super sehat, bahkan sangking sehatnya kale mendapatkan julukan ratu sayur. Emang apa aja sih manfaat kale sampai bisa dikatakan ratu sayur ? Yuk simak informasi berikut ini
.
1. Memenuhi Angka Gizi Harian
Kale mengandung sangat sedikit lemak, tetapi sebagian besar lemak di dalamnya adalah asam lemak Omega-3 yang disebut asam alfa linolenat. Mengingat kandungan kalorinya yang sangat rendah, kale adalah salah satu makanan padat nutrisi yang ada.
.
2. Mengandung Antioksidan yang Kuat seperti Quercetin dan Kaempferol
Kale, seperti sayuran berdaun hijau lainnya, sangat tinggi antioksidannya. Antioksidan adalah zat yang membantu menangkal kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dalam tubuh. Kale mengandung beta-karoten dan vitamin C, serta berbagai flavonoid dan polifenol.
.
3. Menjaga Kesehatan Mata
Dengan mengonsumsi kale, kamu dapat merasakan manfaat karotenoid lain yang mengandung zeaxanthin di dalamnya dan menjadi perlindungan yang kuat untuk mata.
.
4. Kale Memiliki Banyak Azt Penangkal Kanker
Kale sebenarnya sarat dengan senyawa yang diyakini memiliki efek perlindungan terhadap kanker. Salah satunya adalah sulforaphane, zat yang telah terbukti membantu melawan pembentukan kanker pada tingkat molekuler.
.
5. Membantu Menurunkan Kolesterol dan Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Kale mengandung asam empedu sequestran, yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Ini berpotensi menyebabkan penurunan risiko penyakit jantung dari waktu ke waktu.
.
6. Kale Adalah Salah Satu Sumber Vitamin K Terbaik
Kale adalah salah satu sumber vitamin K terbaik di dunia, dengan satu ikat kale yang mengandung hampir 7 kali lipat jumlah harian yang direkomendasikan.
.
7. Kale Menjaga Kesehatan Tulang
Satu ikat kale menyediakan hampir 10% AKG, yang bisa sangat berarti terutama jika kamu tidak mengkonsumsi produk susu, terutama untuk kalian yang vegan.
.
Nah itu dia manfaat kale buat tubuh kita. Yuk perbanyak konsumsi kale agar tubuh kita sehat dan bugar selalu.
  • MANFAAT KALE !
    .
    Hai GCFams, tau ga sih, kale adalah sayuran yang super sehat, bahkan sangking sehatnya kale mendapatkan julukan ratu sayur. Emang apa aja sih manfaat kale sampai bisa dikatakan ratu sayur ? Yuk simak informasi berikut ini
    .
    1. Memenuhi Angka Gizi Harian
    Kale mengandung sangat sedikit lemak, tetapi sebagian besar lemak di dalamnya adalah asam lemak Omega-3 yang disebut asam alfa linolenat. Mengingat kandungan kalorinya yang sangat rendah, kale adalah salah satu makanan padat nutrisi yang ada.
    .
    2. Mengandung Antioksidan yang Kuat seperti Quercetin dan Kaempferol
    Kale, seperti sayuran berdaun hijau lainnya, sangat tinggi antioksidannya. Antioksidan adalah zat yang membantu menangkal kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dalam tubuh. Kale mengandung beta-karoten dan vitamin C, serta berbagai flavonoid dan polifenol.
    .
    3. Menjaga Kesehatan Mata
    Dengan mengonsumsi kale, kamu dapat merasakan manfaat karotenoid lain yang mengandung zeaxanthin di dalamnya dan menjadi perlindungan yang kuat untuk mata.
    .
    4. Kale Memiliki Banyak Azt Penangkal Kanker
    Kale sebenarnya sarat dengan senyawa yang diyakini memiliki efek perlindungan terhadap kanker. Salah satunya adalah sulforaphane, zat yang telah terbukti membantu melawan pembentukan kanker pada tingkat molekuler.
    .
    5. Membantu Menurunkan Kolesterol dan Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
    Kale mengandung asam empedu sequestran, yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Ini berpotensi menyebabkan penurunan risiko penyakit jantung dari waktu ke waktu.
    .
    6. Kale Adalah Salah Satu Sumber Vitamin K Terbaik
    Kale adalah salah satu sumber vitamin K terbaik di dunia, dengan satu ikat kale yang mengandung hampir 7 kali lipat jumlah harian yang direkomendasikan.
    .
    7. Kale Menjaga Kesehatan Tulang
    Satu ikat kale menyediakan hampir 10% AKG, yang bisa sangat berarti terutama jika kamu tidak mengkonsumsi produk susu, terutama untuk kalian yang vegan.
    .
    Nah itu dia manfaat kale buat tubuh kita. Yuk perbanyak konsumsi kale agar tubuh kita sehat dan bugar selalu.

  •  2  1  3 hours ago
  • Jumat, 14/08/2020 update perkembangan Terong dari 6 hari yang lalu ๐Ÿ†๐ŸŒฟ๐Ÿ’ง
.
.
.
.
.
.
.
#Hidroponik #hydroponic #aquaponik #aquaponic #aeroponic #plants #bali #denpasar #budikdamber #bioflok #biofloc #urbanfarming #rooftopgarden #petanimodern #petanimuda #hidroponikuntuksemua #mariberkebun #tanamanhiasbali #tanamanbali #plantsbali #hidroponikbali #Petanidigital #petaniindonesia #verticalgarden #sanur #kuta #canggu #cultivation #balifarmponik #hidroponikdenpasar
  • Jumat, 14/08/2020 update perkembangan Terong dari 6 hari yang lalu ๐Ÿ†๐ŸŒฟ๐Ÿ’ง
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #Hidroponik #hydroponic #aquaponik #aquaponic #aeroponic #plants #bali #denpasar #budikdamber #bioflok #biofloc #urbanfarming #rooftopgarden #petanimodern #petanimuda #hidroponikuntuksemua #mariberkebun #tanamanhiasbali #tanamanbali #plantsbali #hidroponikbali #Petanidigital #petaniindonesia #verticalgarden #sanur #kuta #canggu #cultivation #balifarmponik #hidroponikdenpasar

  •  19  0  3 hours ago
  • Beberapa Kit saya jual di Akun Marketplace saya
Tokopedia : MyAsta.

Saya juga punya akun di  Bukalapak: MyAsta
 dan Shopee:MyAstaBahan 

Ada 4 produk terkait aquaponik yangs saya jual disana:
1. Minikit aquaponik lengkap
2. Minikit aquaponik tanpa ember
3. Baki plus bell siphon lengkap
4. Bell siphon saja.

#aquaponics #aquaponik #aquaponikmini #budikdamber #extra #berkebun
  • Beberapa Kit saya jual di Akun Marketplace saya
    Tokopedia : MyAsta.

    Saya juga punya akun di Bukalapak: MyAsta
    dan Shopee:MyAstaBahan

    Ada 4 produk terkait aquaponik yangs saya jual disana:
    1. Minikit aquaponik lengkap
    2. Minikit aquaponik tanpa ember
    3. Baki plus bell siphon lengkap
    4. Bell siphon saja.

    #aquaponics #aquaponik #aquaponikmini #budikdamber #extra #berkebun

  •  70  5  3 hours ago
  • Bismillahirrahmaanirrahiim... 

Good Pagi.. Selamat Morning Sahabaat urban farming ๐Ÿ˜Š๐ŸŒป๐ŸŒž...

Suka minum teh ? Tau kan suka ada rasa Mint nya ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ˜Š... itu dari daun Mint ....

Meski berukuran kecil, daun mint memiliki berbagai kandungan nutrisi. Daun herbal ini diketahui merupakan salah satu tanaman sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, daun mint juga sangat kaya akan antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Tanaaaam yuuuukkk๐ŸŒฑ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ bareng #komunitasbarayamotekar Ini pekarangan kebun sahabat motekar @sweet_antapani_farm

Call /WA 0813 2141 3000

#urabanfarming 
#budikdamberlele
#budidayanila 
#aquaponik 
#hidroponik 
#sayuransehat 
#sayuranorganik 
#sayuranhijau 
#berkebunsayuran 
#berkebundirumah 
#berkebundilahansempit 
#rumahedukasi
  • Bismillahirrahmaanirrahiim...

    Good Pagi.. Selamat Morning Sahabaat urban farming ๐Ÿ˜Š๐ŸŒป๐ŸŒž...

    Suka minum teh ? Tau kan suka ada rasa Mint nya ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ˜Š... itu dari daun Mint ....

    Meski berukuran kecil, daun mint memiliki berbagai kandungan nutrisi. Daun herbal ini diketahui merupakan salah satu tanaman sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, daun mint juga sangat kaya akan antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

    Tanaaaam yuuuukkk๐ŸŒฑ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ bareng #komunitasbarayamotekar Ini pekarangan kebun sahabat motekar @sweet_antapani_farm

    Call /WA 0813 2141 3000

    #urabanfarming
    #budikdamberlele
    #budidayanila
    #aquaponik
    #hidroponik
    #sayuransehat
    #sayuranorganik
    #sayuranhijau
    #berkebunsayuran
    #berkebundirumah
    #berkebundilahansempit
    #rumahedukasi

  •  5  0  4 hours ago
  • Jika waktu lalu saya pernah ketemu bunga kangkung, kali ini bunga caisim gaes.
Ada yang udah pernah lihat sebelumnya?
Kalo saya baru kali ini. 

Caisimnya gimana?
Enak dong, apalagi dari kebon sendiri.
Potong kecil-kecil, campur indomi.
Duhhhhhโ€ฆ.

Beneran deh saya hampir gak pernah beli sawi lagi.
Buat mi instan maknyus, 
Dicemplungin ke seblak juga endol
Campurin ke bakso apalagi,
Terakhir saya coba buat sandwich, pengganti selada juga cocok.
Aman lah ini sayur.

Kebetulan saya menanam dengan sistem hidroponik.
Kalau teman-teman mau menanam menggunakna media tanah juga mudah kok,
Saran saya:
1.Gunakan media tanam yang porous/ gembur
2.Perhatikan sinar matahari dan sirkulasi udara
3.Perhatikan jenis tanaman dan lama penyinaran

Dan yang terpenting, letakkan selalu di dekatmu.
Pastikan kamu sering ketemu mereka gaes.

Perkembangan mereka begitu cepat karena umurnya juga pendek.
Semakin sering ketemu, mereka semakin senang.
Kalau mereka senang, daun akan rimbun dan bunga-bunga cantik akan bermunculan.

Gimana,
Mau coba?
Mulai dari yang mudah dulu ya!

Happy gardening.

#aquaponik 
#hidroponik 
#caisim
#gardening 
#panenraya
  • Jika waktu lalu saya pernah ketemu bunga kangkung, kali ini bunga caisim gaes.
    Ada yang udah pernah lihat sebelumnya?
    Kalo saya baru kali ini.

    Caisimnya gimana?
    Enak dong, apalagi dari kebon sendiri.
    Potong kecil-kecil, campur indomi.
    Duhhhhhโ€ฆ.

    Beneran deh saya hampir gak pernah beli sawi lagi.
    Buat mi instan maknyus,
    Dicemplungin ke seblak juga endol
    Campurin ke bakso apalagi,
    Terakhir saya coba buat sandwich, pengganti selada juga cocok.
    Aman lah ini sayur.

    Kebetulan saya menanam dengan sistem hidroponik.
    Kalau teman-teman mau menanam menggunakna media tanah juga mudah kok,
    Saran saya:
    1.Gunakan media tanam yang porous/ gembur
    2.Perhatikan sinar matahari dan sirkulasi udara
    3.Perhatikan jenis tanaman dan lama penyinaran

    Dan yang terpenting, letakkan selalu di dekatmu.
    Pastikan kamu sering ketemu mereka gaes.

    Perkembangan mereka begitu cepat karena umurnya juga pendek.
    Semakin sering ketemu, mereka semakin senang.
    Kalau mereka senang, daun akan rimbun dan bunga-bunga cantik akan bermunculan.

    Gimana,
    Mau coba?
    Mulai dari yang mudah dulu ya!

    Happy gardening.

    #aquaponik
    #hidroponik
    #caisim
    #gardening
    #panenraya

  •  31  0  4 hours ago
  • *KOLAM SISTEM AKUAPONIK*

Sistem akuaponik ini adalah  sistem yang dapat menghasilkan 2 produk sekaligus yaitu ikan dan tetumbuhan/sayur2an, dengan memanfaatkan limbah / kotoran dari ikan menjadi pupuk untuk tanaman, dengan cara memompa air lalu di salurkan ke pipa tanaman dan nanti air kolam limbah tersebut akan di filter oleh media tanah tumbuhan sehingga air limbah tersebut ketika d kembalikan lagi ke kolam menjadi bersih, dan kegunaan lainnya adalah :

-	Menghemat Lahan
-	Produk pertanian yang  dihasilkan berupa organik
-	Dapat diadaptasi sesuai dengan kebutuhan
-	Lebih hemat air

Kekurangannya adalah :

-	Biaya pembuatan sistem lebih mahal

-	Tergantung dengan ketersediaan listrik

-	Membutuhkan skil khusus Untuk mengopsasikan memerlukan sistem aquaponik tidak bisa sembarangan karena apabila salah maka kehidupan ikan maupun tanaman akan terganggu

#petanilelebandung #petanilele #petanilelebdg #sistemakuaponik #akuaponik #aquaponik #leleorganik #budidayaairtawar
  • *KOLAM SISTEM AKUAPONIK*

    Sistem akuaponik ini adalah sistem yang dapat menghasilkan 2 produk sekaligus yaitu ikan dan tetumbuhan/sayur2an, dengan memanfaatkan limbah / kotoran dari ikan menjadi pupuk untuk tanaman, dengan cara memompa air lalu di salurkan ke pipa tanaman dan nanti air kolam limbah tersebut akan di filter oleh media tanah tumbuhan sehingga air limbah tersebut ketika d kembalikan lagi ke kolam menjadi bersih, dan kegunaan lainnya adalah :

    - Menghemat Lahan
    - Produk pertanian yang dihasilkan berupa organik
    - Dapat diadaptasi sesuai dengan kebutuhan
    - Lebih hemat air

    Kekurangannya adalah :

    - Biaya pembuatan sistem lebih mahal

    - Tergantung dengan ketersediaan listrik

    - Membutuhkan skil khusus Untuk mengopsasikan memerlukan sistem aquaponik tidak bisa sembarangan karena apabila salah maka kehidupan ikan maupun tanaman akan terganggu

    #petanilelebandung #petanilele #petanilelebdg #sistemakuaponik #akuaponik #aquaponik #leleorganik #budidayaairtawar

  •  3  0  5 hours ago
  • [TIPS PANEN TANAMAN AKUAPONIK]
Helloo...

Pada postingan sebelumnya, kita sudah membahas panen budidaya akuaponik. Gimana seru kan? Hehe Kita jadi tahu kan cara panen budidaya akuaponik๐ŸŸ ๐Ÿ…

Nah kali ini, kita akan bahas "Tips-Tips Panen Sayuran Budidaya Akuaponik".
 
Kenapa sih kita perlu tahu??? Emang penting ya? 

Ternyata penting loh supaya kita ga salah dalam melakukannya. Sebab cara panen yang benar bisa menjaga kualitas sayuran dari mulai pemanenan hingga sampai ke tangan konsumen.

Gimana penasaran kan? Yuk langsung cek postingan ini!!!!
#pertanian #pertanianorganik #akuaponik #aquaponics #aquaponik #pertanianmodern #BISquad #BISquadAkuaponik
  • [TIPS PANEN TANAMAN AKUAPONIK]
    Helloo...

    Pada postingan sebelumnya, kita sudah membahas panen budidaya akuaponik. Gimana seru kan? Hehe Kita jadi tahu kan cara panen budidaya akuaponik๐ŸŸ ๐Ÿ…

    Nah kali ini, kita akan bahas "Tips-Tips Panen Sayuran Budidaya Akuaponik".

    Kenapa sih kita perlu tahu??? Emang penting ya?

    Ternyata penting loh supaya kita ga salah dalam melakukannya. Sebab cara panen yang benar bisa menjaga kualitas sayuran dari mulai pemanenan hingga sampai ke tangan konsumen.

    Gimana penasaran kan? Yuk langsung cek postingan ini!!!!
    #pertanian #pertanianorganik #akuaponik #aquaponics #aquaponik #pertanianmodern #BISquad #BISquadAkuaponik

  •  5  0  15 hours ago
  • [Tips Panen Sayur Budidaya Akuaponik]

Helloo sobat systemaquaponik๐Ÿค—

Pada postingan sebelumnya, kita sudah membahas panen budidaya akuaponik. Gimana seru kan? ๐Ÿ˜Š
Kita jadi tahu kan cara panen budidaya akuaponik๐ŸŸ ๐ŸŒฑ

Nah kali ini, kita akan bahas "Tips-Tips Panen Sayuran Budidaya Akuaponik".
 
Kenapa sih kita perlu tahu??? Emang penting ya? 

Ternyata penting loh supaya kita ga salah dalam melakukannya. Sebab cara panen yang benar bisa menjaga kualitas sayuran dari mulai pemanenan hingga sampai ke tangan konsumen.

Gimana penasaran kan? Yuk langsung cek postingan ini!!

#BISquadAquaponik #systemaquaponik #aquaculture #aquaponik #agriculture #magangsinerbi #petanimillenial #petaniaquaponik
  • [Tips Panen Sayur Budidaya Akuaponik]

    Helloo sobat systemaquaponik๐Ÿค—

    Pada postingan sebelumnya, kita sudah membahas panen budidaya akuaponik. Gimana seru kan? ๐Ÿ˜Š
    Kita jadi tahu kan cara panen budidaya akuaponik๐ŸŸ ๐ŸŒฑ

    Nah kali ini, kita akan bahas "Tips-Tips Panen Sayuran Budidaya Akuaponik".

    Kenapa sih kita perlu tahu??? Emang penting ya?

    Ternyata penting loh supaya kita ga salah dalam melakukannya. Sebab cara panen yang benar bisa menjaga kualitas sayuran dari mulai pemanenan hingga sampai ke tangan konsumen.

    Gimana penasaran kan? Yuk langsung cek postingan ini!!

    #BISquadAquaponik #systemaquaponik #aquaculture #aquaponik #agriculture #magangsinerbi #petanimillenial #petaniaquaponik

  •  7  0  15 hours ago
  • Haloo sobat baru PlaFish ๐Ÿ˜Š
Perkenalkan kami @plafish.id ๐ŸŒฑ๐ŸŸ
.
Ngomong-ngomong soal budidaya sering terlintas buat bayangin kalau budidaya di rumah itu...
Ribet? Kotor? Menguras waktu? Lahan harus luas? 
.
Nah, kami hadir dengan inovasi produk @plafish.id untuk anda dengan hanya duduk manis anda sudah dapat menikmati keindahan sistem PlaFish yang kami buat dan tentunya praktis.
.
Sobat PlaFish mau budidaya? Kami siap untuk menciptakan desain, eksekusi produk, dan melakukan pemantauan sistem.
Kepuasan anda untuk menikmati hasil produk @plafish.id adalah prioritas kami.
.
Informasi lebih lanjut, langsung hubungi kontak di bio yaa sobat PlaFish ๐Ÿ˜Š

#agribisnis #agribisnisindonesia #agrikultur #sayursehathidroponik #budidayamudah #hidroponik #hidroponikindonesia #hidroponikjakarta #hidroponiksurabaya #hidroponiksidoarjo #hidroponikbandung #hidroponikbogor #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponiksurabaya #aquaponiksidoarjo #infoagrikultur #budidaya
  • Haloo sobat baru PlaFish ๐Ÿ˜Š
    Perkenalkan kami @plafish.id ๐ŸŒฑ๐ŸŸ
    .
    Ngomong-ngomong soal budidaya sering terlintas buat bayangin kalau budidaya di rumah itu...
    Ribet? Kotor? Menguras waktu? Lahan harus luas?
    .
    Nah, kami hadir dengan inovasi produk @plafish.id untuk anda dengan hanya duduk manis anda sudah dapat menikmati keindahan sistem PlaFish yang kami buat dan tentunya praktis.
    .
    Sobat PlaFish mau budidaya? Kami siap untuk menciptakan desain, eksekusi produk, dan melakukan pemantauan sistem.
    Kepuasan anda untuk menikmati hasil produk @plafish.id adalah prioritas kami.
    .
    Informasi lebih lanjut, langsung hubungi kontak di bio yaa sobat PlaFish ๐Ÿ˜Š

    #agribisnis #agribisnisindonesia #agrikultur #sayursehathidroponik #budidayamudah #hidroponik #hidroponikindonesia #hidroponikjakarta #hidroponiksurabaya #hidroponiksidoarjo #hidroponikbandung #hidroponikbogor #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponiksurabaya #aquaponiksidoarjo #infoagrikultur #budidaya

  •  3  0  16 hours ago
  • Haloo sobat baru PlaFish ๐Ÿ˜Š
Perkenalkan kami @plafish.id ๐ŸŒฑ๐ŸŸ
.
Ngomong-ngomong soal budidaya sering terlintas buat bayangin kalau budidaya di rumah itu...
Ribet? Kotor? Menguras waktu? Lahan harus luas? 
.
Nah, kami hadir dengan inovasi produk @plafish.id untuk anda dengan hanya duduk manis anda sudah dapat menikmati keindahan sistem PlaFish yang kami buat dan tentunya praktis.
.
Sobat PlaFish mau budidaya? Kami siap untuk menciptakan desain, eksekusi produk, dan melakukan pemantauan sistem.
Kepuasan anda untuk menikmati hasil produk @plafish.id adalah prioritas kami.
.
Informasi lebih lanjut, langsung hubungi kontak di bio yaa sobat PlaFish ๐Ÿ˜Š

#agribisnis #agribisnisindonesia #agrikultur #sayursehathidroponik #budidayamudah #hidroponik #hidroponikindonesia #hidroponikjakarta #hidroponiksurabaya #hidroponiksidoarjo #hidroponikbandung #hidroponikbogor #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponiksurabaya #aquaponiksidoarjo #infoagrikultur #budidaya
  • Haloo sobat baru PlaFish ๐Ÿ˜Š
    Perkenalkan kami @plafish.id ๐ŸŒฑ๐ŸŸ
    .
    Ngomong-ngomong soal budidaya sering terlintas buat bayangin kalau budidaya di rumah itu...
    Ribet? Kotor? Menguras waktu? Lahan harus luas?
    .
    Nah, kami hadir dengan inovasi produk @plafish.id untuk anda dengan hanya duduk manis anda sudah dapat menikmati keindahan sistem PlaFish yang kami buat dan tentunya praktis.
    .
    Sobat PlaFish mau budidaya? Kami siap untuk menciptakan desain, eksekusi produk, dan melakukan pemantauan sistem.
    Kepuasan anda untuk menikmati hasil produk @plafish.id adalah prioritas kami.
    .
    Informasi lebih lanjut, langsung hubungi kontak di bio yaa sobat PlaFish ๐Ÿ˜Š

    #agribisnis #agribisnisindonesia #agrikultur #sayursehathidroponik #budidayamudah #hidroponik #hidroponikindonesia #hidroponikjakarta #hidroponiksurabaya #hidroponiksidoarjo #hidroponikbandung #hidroponikbogor #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponiksurabaya #aquaponiksidoarjo #infoagrikultur #budidaya

  •  2  2  18 hours ago
  • Dran denken! ๐Ÿšจ Donnerstag und Freitag ist Frischfischtag auf der StadtFarm. Save the date! Thursday and Friday is fishday @ StadtFarm (โฌ‡๏ธEnglish) 

๐ŸŸ๐ŸŸ๐ŸŸ Fischers Fritz fischt frische Fische, aber fangfrischen Fisch aus Berlin fรผr Berlin gibt es nur bei der StadtFarm!

Verkauf von frischem Fisch in verschiedenen Variationen, dieses Mal zum Beispiel gerรคuchert und gebeizt.๐Ÿ˜

Wann?
Donnerstag: 12 bis 20 Uhr
Freitag: 10 bis 18 Uhr

Wo?
Der Hofladen der StadtFarm ist in Berlin-Lichtenberg direkt im wunderschรถnen Landschaftspark Herzberge.

Komm vorbei und erledige Deinen Wocheneinkauf ganz einfach beim Spazierengehen. Mit der StadtFarm wird der Einkauf zum Spazierkauf. Regional, saisonal & nachhaltig.

Plus: ๐Ÿฅ• Knackiges Obst & Gemรผse ๐Ÿ– Fleisch- und Wurstprodukte von Gut Hirschaue ๐ŸŒฟ G.broi - das alkoholische Getrรคnk mit Wildkrรคutern ๐Ÿฅ— Alte Salatsorten ๐ŸŒผ Pflanzen fรผr Garten & Balkon ๐ŸŒฟ Wรผrzige Pestos ๐Ÿ… Zuckerfreier Ketchup aus eigener Herstellung und vieles mehr. 

๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง Get your fresh fish @ StadtFarm! ๐ŸŸ๐ŸŸ๐ŸŸ
 
When? 
Thursday: 12:00 p.m. to 6 p.m.
Friday: 10:00 a.m. to 6:00 p.m. 

Where?
The StadtFarm is located in the lovely landscape of Herzberge Park in Berlin Lichtenberg.

Plus: ๐Ÿฅ• Fresh fruit & veggies ๐Ÿ– Meat & sausage products from Gut Hirschaue ๐ŸŒฟ G.broi - the alcoholic drink with wild herbs ๐Ÿฅ— Heritage lettuce varieties, ๐ŸŒผ Plants for your garden & balcony, ๐ŸŒฟ Homemade pestos ๐Ÿ… Sugar-free ketchup.
 
Teilen, vorbeikommen, entdecken - Share, visit, discover! ๐Ÿ…๐ŸŸ๐Ÿ˜ 

Wo:
Where?
https://www.stadtfarm.de/aquaponik-mit-erde-ist-aquaterraponik-und-urban-farming-nur-smart/besuch/

Tipp: Unseren frischen Fisch gibt es auch im Abo.
Get your fresh fish or veggie box here! 
https://www.stadtfarm.de/frisches-gemuese-aus-der-stadtfarm-gemuesebox-abo-berlin/

#aquaponics #aquaponicsystem #aquaponik #berlin #berlinfoodย  #berlineransichten #berlinfoodie #berlinersommerย  #foodlover #fishbox #fischtag #frischfisch #hofladen #kiezentdecker #lowwaste #markttag #marzahn #nachhaltigleben #organicfood #spazierkauf #stadtfarm #regionaleprodukte #regionaleinkaufen #urbanfarming #urbanfarm #urbangardening #visitberlin #wochenmarkt #wochenmarktberlin #zuckerfrei
  • Dran denken! ๐Ÿšจ Donnerstag und Freitag ist Frischfischtag auf der StadtFarm. Save the date! Thursday and Friday is fishday @ StadtFarm (โฌ‡๏ธEnglish)

    ๐ŸŸ๐ŸŸ๐ŸŸ Fischers Fritz fischt frische Fische, aber fangfrischen Fisch aus Berlin fรผr Berlin gibt es nur bei der StadtFarm!

    Verkauf von frischem Fisch in verschiedenen Variationen, dieses Mal zum Beispiel gerรคuchert und gebeizt.๐Ÿ˜

    Wann?
    Donnerstag: 12 bis 20 Uhr
    Freitag: 10 bis 18 Uhr

    Wo?
    Der Hofladen der StadtFarm ist in Berlin-Lichtenberg direkt im wunderschรถnen Landschaftspark Herzberge.

    Komm vorbei und erledige Deinen Wocheneinkauf ganz einfach beim Spazierengehen. Mit der StadtFarm wird der Einkauf zum Spazierkauf. Regional, saisonal & nachhaltig.

    Plus: ๐Ÿฅ• Knackiges Obst & Gemรผse ๐Ÿ– Fleisch- und Wurstprodukte von Gut Hirschaue ๐ŸŒฟ G.broi - das alkoholische Getrรคnk mit Wildkrรคutern ๐Ÿฅ— Alte Salatsorten ๐ŸŒผ Pflanzen fรผr Garten & Balkon ๐ŸŒฟ Wรผrzige Pestos ๐Ÿ… Zuckerfreier Ketchup aus eigener Herstellung und vieles mehr.

    ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง Get your fresh fish @ StadtFarm! ๐ŸŸ๐ŸŸ๐ŸŸ

    When?
    Thursday: 12:00 p.m. to 6 p.m.
    Friday: 10:00 a.m. to 6:00 p.m.

    Where?
    The StadtFarm is located in the lovely landscape of Herzberge Park in Berlin Lichtenberg.

    Plus: ๐Ÿฅ• Fresh fruit & veggies ๐Ÿ– Meat & sausage products from Gut Hirschaue ๐ŸŒฟ G.broi - the alcoholic drink with wild herbs ๐Ÿฅ— Heritage lettuce varieties, ๐ŸŒผ Plants for your garden & balcony, ๐ŸŒฟ Homemade pestos ๐Ÿ… Sugar-free ketchup.

    Teilen, vorbeikommen, entdecken - Share, visit, discover! ๐Ÿ…๐ŸŸ๐Ÿ˜

    Wo:
    Where?
    https://www.stadtfarm.de/aquaponik-mit-erde-ist-aquaterraponik-und-urban-farming-nur-smart/besuch/

    Tipp: Unseren frischen Fisch gibt es auch im Abo.
    Get your fresh fish or veggie box here!
    https://www.stadtfarm.de/frisches-gemuese-aus-der-stadtfarm-gemuesebox-abo-berlin/

    #aquaponics #aquaponicsystem #aquaponik #berlin #berlinfoodย  #berlineransichten #berlinfoodie #berlinersommerย  #foodlover #fishbox #fischtag #frischfisch #hofladen #kiezentdecker #lowwaste #markttag #marzahn #nachhaltigleben #organicfood #spazierkauf #stadtfarm #regionaleprodukte #regionaleinkaufen #urbanfarming #urbanfarm #urbangardening #visitberlin #wochenmarkt #wochenmarktberlin #zuckerfrei

  •  68  0  19 hours ago
  • ๐๐€๐๐„๐ ๐ƒ๐€๐ ๐๐€๐’๐‚๐€ ๐๐€๐๐„๐
Oke, kita lanjut ke pembahasan yang gak kalah menarik. Kali ini kita akan membahas pemanenan komponen satunya  guyss.. 
.
Yap, ๐™‹๐™š๐™ข๐™–๐™ฃ๐™š๐™ฃ๐™–๐™ฃ ๐™„๐™ ๐™–๐™ฃ ๐˜ฝ๐™ช๐™™๐™ž๐™™๐™–๐™ฎ๐™– ๐˜ผ๐™ ๐™ช๐™–๐™ฅ๐™ค๐™ฃ๐™ž๐™ .
.
Prinsip pemanenan semua ikan hampir sama yakni dengan mengeluarkan air dari kolam ikan dan setelah air berkurang ikan baru ditangkap. Namun dalam melakukan pemanenan ikan budidaya akuaponik ada beberapa hal yang harus diperhatikan!
.
Nah apa saja hal-hal yang harus diperhatikan? dan bagaimana penjelasannya??
.
Kalau penasaran, yuk langsung aja cek postingan kita!!!
#aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponic #aquaponicclub #aquaponiksederhana #hidroponik #hidroponikindonesia #pertanianindonesia #pertanianmilenial #pertanianmodern #aquaponicsystem #petanimuda #petani #agribisnis #teknologipertanian #infopertanian #beritapertanian #bisnispertanian #bisnisakuaponik #petanimillennial #agroekoteknologi #akuaponik #aquaponikperkaranganrumah #akuaponiksidoarjo #akuaponiksurabaya #akuaponikmalang #akuaponikindonesia #BISquadAquaponik #MagangSinerbi #GoNaturalWithArt
  • ๐๐€๐๐„๐ ๐ƒ๐€๐ ๐๐€๐’๐‚๐€ ๐๐€๐๐„๐
    Oke, kita lanjut ke pembahasan yang gak kalah menarik. Kali ini kita akan membahas pemanenan komponen satunya guyss..
    .
    Yap, ๐™‹๐™š๐™ข๐™–๐™ฃ๐™š๐™ฃ๐™–๐™ฃ ๐™„๐™ ๐™–๐™ฃ ๐˜ฝ๐™ช๐™™๐™ž๐™™๐™–๐™ฎ๐™– ๐˜ผ๐™ ๐™ช๐™–๐™ฅ๐™ค๐™ฃ๐™ž๐™ .
    .
    Prinsip pemanenan semua ikan hampir sama yakni dengan mengeluarkan air dari kolam ikan dan setelah air berkurang ikan baru ditangkap. Namun dalam melakukan pemanenan ikan budidaya akuaponik ada beberapa hal yang harus diperhatikan!
    .
    Nah apa saja hal-hal yang harus diperhatikan? dan bagaimana penjelasannya??
    .
    Kalau penasaran, yuk langsung aja cek postingan kita!!!
    #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponic #aquaponicclub #aquaponiksederhana #hidroponik #hidroponikindonesia #pertanianindonesia #pertanianmilenial #pertanianmodern #aquaponicsystem #petanimuda #petani #agribisnis #teknologipertanian #infopertanian #beritapertanian #bisnispertanian #bisnisakuaponik #petanimillennial #agroekoteknologi #akuaponik #aquaponikperkaranganrumah #akuaponiksidoarjo #akuaponiksurabaya #akuaponikmalang #akuaponikindonesia #BISquadAquaponik #MagangSinerbi #GoNaturalWithArt

  •  6  0  23 hours ago
  • ๐๐€๐๐„๐ ๐ƒ๐€๐ ๐๐€๐’๐‚๐€ ๐๐€๐๐„๐
Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang Tahapan Budidaya Akuaponik, mulai dari persiapan hingga perawatan tanaman dan ikan akuaponik. 
.
Setelah melakukan perawatan tanaman dan ikan akuaponik, pastinya kita akan melakukan pemanenan.  Jadi, Kali ini kita akan membahas tentang ๐™‹๐™š๐™ข๐™–๐™ฃ๐™š๐™ฃ๐™–๐™ฃ ๐™Ž๐™–๐™ฎ๐™ช๐™ง ๐˜ฝ๐™ช๐™™๐™ž๐™™๐™–๐™ฎ๐™– ๐˜ผ๐™ ๐™ช๐™–๐™ฅ๐™ค๐™ฃ๐™ž๐™ .
.
Btw, kalian udah tau belum hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam pemanenan sayur akuaponik?
.
Dalam melakukan pemanenan sayur budidaya akuaponik hal yang diperhatikan yaitu waktu, dan teknisan atau cara panen.
.
Nahh bagaimana cara panennya? dan kapan waktu yang pas untuk melakukan panen? 
.
Kalau penasaran, yuk langsung aja cek postingan kita!!!
#aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponic #aquaponicclub #aquaponiksederhana #hidroponik #hidroponikindonesia #pertanianindonesia #pertanianmilenial #pertanianmodern #aquaponicsystem #petanimuda #petani #agribisnis #teknologipertanian #infopertanian #beritapertanian #bisnispertanian #bisnisakuaponik #petanimillennial #agroekoteknologi #akuaponik #aquaponikperkaranganrumah #akuaponiksidoarjo #akuaponiksurabaya #akuaponikmalang #akuaponikindonesia #BISquadAquaponik #MagangSinerbi #GoNaturalWithArt
  • ๐๐€๐๐„๐ ๐ƒ๐€๐ ๐๐€๐’๐‚๐€ ๐๐€๐๐„๐
    Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang Tahapan Budidaya Akuaponik, mulai dari persiapan hingga perawatan tanaman dan ikan akuaponik.
    .
    Setelah melakukan perawatan tanaman dan ikan akuaponik, pastinya kita akan melakukan pemanenan. Jadi, Kali ini kita akan membahas tentang ๐™‹๐™š๐™ข๐™–๐™ฃ๐™š๐™ฃ๐™–๐™ฃ ๐™Ž๐™–๐™ฎ๐™ช๐™ง ๐˜ฝ๐™ช๐™™๐™ž๐™™๐™–๐™ฎ๐™– ๐˜ผ๐™ ๐™ช๐™–๐™ฅ๐™ค๐™ฃ๐™ž๐™ .
    .
    Btw, kalian udah tau belum hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam pemanenan sayur akuaponik?
    .
    Dalam melakukan pemanenan sayur budidaya akuaponik hal yang diperhatikan yaitu waktu, dan teknisan atau cara panen.
    .
    Nahh bagaimana cara panennya? dan kapan waktu yang pas untuk melakukan panen?
    .
    Kalau penasaran, yuk langsung aja cek postingan kita!!!
    #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponic #aquaponicclub #aquaponiksederhana #hidroponik #hidroponikindonesia #pertanianindonesia #pertanianmilenial #pertanianmodern #aquaponicsystem #petanimuda #petani #agribisnis #teknologipertanian #infopertanian #beritapertanian #bisnispertanian #bisnisakuaponik #petanimillennial #agroekoteknologi #akuaponik #aquaponikperkaranganrumah #akuaponiksidoarjo #akuaponiksurabaya #akuaponikmalang #akuaponikindonesia #BISquadAquaponik #MagangSinerbi #GoNaturalWithArt

  •  5  0  23 hours ago
  • SAATNYA MENANAM

Proyek ini latihan bersama ayah loh, aku kebagian menanam benih, menyirami dan memindah bibit ke paralon. Ternyata asyik yaa...sambil nunggu bibit ikan nila kata ayah

#hidroponik
#aquaponik
#proyekkecilkecilan
  • SAATNYA MENANAM

    Proyek ini latihan bersama ayah loh, aku kebagian menanam benih, menyirami dan memindah bibit ke paralon. Ternyata asyik yaa...sambil nunggu bibit ikan nila kata ayah

    #hidroponik
    #aquaponik
    #proyekkecilkecilan

  •  12  1  13 August, 2020

Top #aquaponik Posts

  • GAGAL MAKAN

Makanan sampai ada di meja makan itu ternyata prosesnya panjang. Sebagai petani yang tidak ada background keluarga petani, tau sekali rasanya memulai bertani itu sangat tidak mudah. 

Kerja keras sudah pasti. Kemudian masih harus menunggu sampai bisa panen. Bahkan setelah lama menunggu dan menjaga tanaman, tidak jarang hasilnya tidak seperti yang diinginkan atau gagal panen. 

Ketidakpastian dan kegagalan sepertinya sudah jadi makanan kami sehari-hari, dan kami sudah terbiasa dengan itu. 

"Jadi kalau masih gagal, untuk apa memulai atau masih meneruskan?"

Sama seperti pertanyaan, kalau akan kotor untuk apa mandi?

Jawabannya adalah karena proses lebih penting dari hasil. Kami menghargai proses lebih dari apapun, dan disitulah kami banyak belajar, hasil urusan tuhan.  Toh tanaman2 ini juga makhluk Tuhan kan, bukan benda mati :)

Karena kalau petani petani diluar sana tidak memulai atau menyerah, mau makan apa kita?. Karena ga mungkin kan kita gagal makan, kalau gagal panen sih mungkin ๐Ÿ™‚
.
.
.
.
.
.
.
#hidroponikindonesia 
#hidroponik 
#hydroponic
#urbanfarming 
#urbanfarmingindonesia
#rooftopfarming 
#hidroponikindonesia 
#hidroponik 
#petanikota 
#organicproduce 
#organicfarming 
#farmtotable 
#farmtoproduce 
#pertanianvertikal 
#pertanianlahansempit 
#aquaponik
#aquaponicindonesia
#belajarberkebun 
#belajarbertani
#sekitarancirebon
#womenempowerment 
#womenfarmers
  • GAGAL MAKAN

    Makanan sampai ada di meja makan itu ternyata prosesnya panjang. Sebagai petani yang tidak ada background keluarga petani, tau sekali rasanya memulai bertani itu sangat tidak mudah.

    Kerja keras sudah pasti. Kemudian masih harus menunggu sampai bisa panen. Bahkan setelah lama menunggu dan menjaga tanaman, tidak jarang hasilnya tidak seperti yang diinginkan atau gagal panen.

    Ketidakpastian dan kegagalan sepertinya sudah jadi makanan kami sehari-hari, dan kami sudah terbiasa dengan itu.

    "Jadi kalau masih gagal, untuk apa memulai atau masih meneruskan?"

    Sama seperti pertanyaan, kalau akan kotor untuk apa mandi?

    Jawabannya adalah karena proses lebih penting dari hasil. Kami menghargai proses lebih dari apapun, dan disitulah kami banyak belajar, hasil urusan tuhan. Toh tanaman2 ini juga makhluk Tuhan kan, bukan benda mati :)

    Karena kalau petani petani diluar sana tidak memulai atau menyerah, mau makan apa kita?. Karena ga mungkin kan kita gagal makan, kalau gagal panen sih mungkin ๐Ÿ™‚
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #hidroponikindonesia
    #hidroponik
    #hydroponic
    #urbanfarming
    #urbanfarmingindonesia
    #rooftopfarming
    #hidroponikindonesia
    #hidroponik
    #petanikota
    #organicproduce
    #organicfarming
    #farmtotable
    #farmtoproduce
    #pertanianvertikal
    #pertanianlahansempit
    #aquaponik
    #aquaponicindonesia
    #belajarberkebun
    #belajarbertani
    #sekitarancirebon
    #womenempowerment
    #womenfarmers

  •  120  12  12 August, 2020
  • Ko kangkungnya kurus2 dan kuning? Its ok, normal banget karena d awal pertumbuhan lele masih kecil dan nutrisi yg berasal dr kotoran lele dan sisa pakan jg blm banyak jadi kangkung pun kaya kurang nutrisi, stelah 25 hari an kamu sudah bisa panen kangkung dengan cara di pangkas, bukan di cabut ya, akar juga ikut d pangkas stengahnya dan biasanya tunas baru akan tumbuh lebih gemuk dan hijau.. happy budidakmer ๐Ÿ’ช๐Ÿฅฌ๐Ÿฅฌ๐Ÿฅฌ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ .
.

Belanja online lebih mudah dan banyak promo di
โœ…Shopee
โœ…Bukalapak
โœ…Tokopedia
โœ…Lazada
. 
Toko Offline juga ada di.
.
. ๐Ÿก @puriegarden
Jl. Jeruk, Jombangan Asri Blok A12, Pare-Kediri
WA : 085790405804
.
๐Ÿก @puriegarden_bogor
Jl. Mayjen HR Edi Sukma Cigombong No 60. Depan SMK Bhakti Kencana.
Kp. Benteng Tugu RT 14/04. Desa Cigombong. Kec. Cigombong. Kab. Bogor
WA : 089620987107
+62 812-9375-1460
.
๐Ÿก @puriegarden_surabaya
Simowau indah blok KA/07, Sepanjang, Taman, Sidoarjo
WA : 085335573779
.
๐Ÿก @puriegarden_jogja
Kec. kalasan
Kab. Sleman- Kalasan, Yogyakarta
WA : +62 813-5784-9188
081334302362
.
๐Ÿก @puriegarden_tangerang
Jl. Hasyim ashari, Cipondoh, Tangerang
WA : 081357816416
.
#Hidroponik #hydroponic #budikdamber #lele #puriegarden #puriegardenbogor #puriegardensurabaya #aquaponik  #homegardening #urbanfarming #belajarhidroponik #hidroponikindonesia #hidroponikkediri #aquaponic
  • Ko kangkungnya kurus2 dan kuning? Its ok, normal banget karena d awal pertumbuhan lele masih kecil dan nutrisi yg berasal dr kotoran lele dan sisa pakan jg blm banyak jadi kangkung pun kaya kurang nutrisi, stelah 25 hari an kamu sudah bisa panen kangkung dengan cara di pangkas, bukan di cabut ya, akar juga ikut d pangkas stengahnya dan biasanya tunas baru akan tumbuh lebih gemuk dan hijau.. happy budidakmer ๐Ÿ’ช๐Ÿฅฌ๐Ÿฅฌ๐Ÿฅฌ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ .
    .

    Belanja online lebih mudah dan banyak promo di
    โœ…Shopee
    โœ…Bukalapak
    โœ…Tokopedia
    โœ…Lazada
    .
    Toko Offline juga ada di.
    .
    . ๐Ÿก @puriegarden
    Jl. Jeruk, Jombangan Asri Blok A12, Pare-Kediri
    WA : 085790405804
    .
    ๐Ÿก @puriegarden_bogor
    Jl. Mayjen HR Edi Sukma Cigombong No 60. Depan SMK Bhakti Kencana.
    Kp. Benteng Tugu RT 14/04. Desa Cigombong. Kec. Cigombong. Kab. Bogor
    WA : 089620987107
    +62 812-9375-1460
    .
    ๐Ÿก @puriegarden_surabaya
    Simowau indah blok KA/07, Sepanjang, Taman, Sidoarjo
    WA : 085335573779
    .
    ๐Ÿก @puriegarden_jogja
    Kec. kalasan
    Kab. Sleman- Kalasan, Yogyakarta
    WA : +62 813-5784-9188
    081334302362
    .
    ๐Ÿก @puriegarden_tangerang
    Jl. Hasyim ashari, Cipondoh, Tangerang
    WA : 081357816416
    .
    #Hidroponik #hydroponic #budikdamber #lele #puriegarden #puriegardenbogor #puriegardensurabaya #aquaponik #homegardening #urbanfarming #belajarhidroponik #hidroponikindonesia #hidroponikkediri #aquaponic

  •  1,098  33  22 May, 2020
  • Aquaponik itu tantangannya banyak, menyeimbangkan ikan dan tanaman benar-benar butuh belajar ekstra. 
Balasan dari alam sungguh luar biasa, hari ini menemukan lagi kepik emas. Beberapa kali juga ketemu kunang kunang. Padahal rumah saya sangat jauh dari sungai.

Dan mendengar suara gemericik air memberikan efek rileks dan tenang. Thats priceless..โค #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponic #growyourownfood #growbed #raftbed #mint #ladybug #berkebun #urbanfarming #petanikota #aquaponics #aquaponicsystem #backyardgarden #backyardaquaponics
  • Aquaponik itu tantangannya banyak, menyeimbangkan ikan dan tanaman benar-benar butuh belajar ekstra.
    Balasan dari alam sungguh luar biasa, hari ini menemukan lagi kepik emas. Beberapa kali juga ketemu kunang kunang. Padahal rumah saya sangat jauh dari sungai.

    Dan mendengar suara gemericik air memberikan efek rileks dan tenang. Thats priceless..โค #aquaponik #aquaponikindonesia #aquaponic #growyourownfood #growbed #raftbed #mint #ladybug #berkebun #urbanfarming #petanikota #aquaponics #aquaponicsystem #backyardgarden #backyardaquaponics

  •  229  6  26 May, 2020
  • Strawberry ter jumbo yang tumbuh di sistem aquaponik saya, modul NFT. 

Dataran rendah, full aquaponik ..

#aquaponik #strawberry #aquaponics
  • Strawberry ter jumbo yang tumbuh di sistem aquaponik saya, modul NFT.

    Dataran rendah, full aquaponik ..

    #aquaponik #strawberry #aquaponics

  •  120  7  7 August, 2020
  • A small aquaponics set-up for small spaces. Would you try a set-up like this one?
ใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธ
โฌ‡๏ธ Follow โฌ‡๏ธ Like โฌ‡๏ธ Share โฌ‡๏ธ
gearup-4-life.com
@gearup.4.life
ใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธ

Credit:@kebunku_aquaponics
#aquaponikmini #aquaponik #aquaponicsystem #aquaponikkit #aquaponic #aquaponics #Survival #emergencypreparedness #disasterpreparedness #bushcraft #shtf #EmergencySituations #diycraft
  • A small aquaponics set-up for small spaces. Would you try a set-up like this one?
    ใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธ
    โฌ‡๏ธ Follow โฌ‡๏ธ Like โฌ‡๏ธ Share โฌ‡๏ธ
    gearup-4-life.com
    @gearup.4.life
    ใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธใ€ฐ๏ธ

    Credit:@kebunku_aquaponics
    #aquaponikmini #aquaponik #aquaponicsystem #aquaponikkit #aquaponic #aquaponics #Survival #emergencypreparedness #disasterpreparedness #bushcraft #shtf #EmergencySituations #diycraft

  •  2,138  28  3 July, 2020
  • Kangkung

Rakit apung di kolam pengendapan yang anteng tanpa aerator. Si kangkung ini gampang subur, next mau coba lobangi ember filter ditengah bak pengendapan, lalu ditanam watercress. 

Kangkung kalau di hydroponik boros nutrisi. Sawi2 an tidak.. Tapi Kalau di aquaponik, lebih subur dibanding sawi.. 

#noabmix #aquaponics #hydroponics #organics #aquaponik #growyourownfood
  • Kangkung

    Rakit apung di kolam pengendapan yang anteng tanpa aerator. Si kangkung ini gampang subur, next mau coba lobangi ember filter ditengah bak pengendapan, lalu ditanam watercress.

    Kangkung kalau di hydroponik boros nutrisi. Sawi2 an tidak.. Tapi Kalau di aquaponik, lebih subur dibanding sawi..

    #noabmix #aquaponics #hydroponics #organics #aquaponik #growyourownfood

  •  586  31  18 July, 2020